JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA - fajarbali.com | Tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Klungkung dikerahkan ke Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (28/11/2019). Memyusul kebakaran yang terjadi di Balai Desa Sulang. Beruntung tak ada korba  jiwa, namun api yang diduga bersumber dari tumpukan sampah tersebut menyambar sejumlah kios milik warga yang terdapat di balai desa tersebut. 

 

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Ketika itu, salah seorang warga Gusti Ngurah Agung (70) yang sehari-hari bekerja sebagai petani melintas dan melihat ada kepulan asap tebal di sekitar balai desa. Saat dicek, rupanya api sudah berkobar dari tumpukan sampah kering dan pohon pisang di area Balai Desa. Kobaran api yang semakin membesar, akhirnya menjalar hingga ke bangunan kios yang berada di Balai Desa Sulang tersebut. 

Melihat kondisi tersebut, Gusti Ngurah Agung spontan berteriak dan meminta bantuan hingga warga sekitar berhamburan ke lokasi. Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran pun tiba. Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta mengatakan, timnya mengerahkan tiga unit mobil damkar. Beruntung, api yang sudah menjalar ke bangunan kios dapat dijinakkan 20 menit kemudian. 

Hingga kini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Namun, sumber api diduga berasal dari tumpukan sampah dan pohon pisang yang kering. "Sampai saat ini penyebab pasti kebakaran masih diselidiki, begitu juga dengan kerugian yang ditimbulkan. Apalagi kebakaran ini juga menyambar kios milik warga," ujar Putu Suarta. (dia).