JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA - fajarbali.com | Dimulai sejak Senin (23/12/2019) hingga sepuluh hari ke depan, Polres Klungkung akan menggelar operasi Lilin Agung 2019.   Tujuannya, untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 berjalan kondusif. Ada sejumlah hal yang diantisipasi, diantaranya begal hingga mencegah terjadinya aksi sweeping  oleh organisasi masyarakat (ormas). 

 


Kamis (19/12/2019), Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana saat memimpin apel gelar pasukan menyampaikan, Operasi Lilin Agung 2019 di laksanakan 10 hari dari tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 januari  2020. Untuk itu, seluruh personil diminta untuk memetakan potensi kerawanan di masing-masing wilayah serta menyiapkan cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana oprasi yang matang. 

Di samping itu, antisipasi terhadap begal, kemacetan lalul lintas, kecelakaan transportasi, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, aksi konflik sosial, bencana alam, komvoi, dan balap liar juga menjadi sorotan. Tak ketinggal, seluruh personil diminta untuk melakukan pendekatan demi mencegah terjadinya sweeping oleh ormas sepanjang perayaan Natal. 

"Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah terjadinya aksi sweeping  oleh ormas. Bila tetap terjadi lakukan tindakan tegas yang profesional," ujar Kapolres saat memembacakan sambutan Kapolri Jendra Polisi Drs Idham Azis. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kapolres Klungkung mengajak masyarakat Klungkung turut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Natal tahun 2019 dan Tahun Baru Tahun 2020. "Karena tanpa bantuan dan peran serta masyarakat, Kepolisian tidak bisa berbuat banyak, karena untuk itu dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya," ujarnya. 

Khusus di Kabupaten Klungkung,  mobilitas masyarakat saat Hari Natal dan tahun baru diprediksi akan banyak di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, obyek wisata dan tempat-tempat umum lainnya. Untuk itu, selain melakukan pengamanan terbuka, bidang intelijen juga diharapkan melakukan langkah deteksi dini terhadap terjadinya gangguan kamtibmas. "Operasi lilin ini digelar untuk menciptakan keamanan dan ketertiban seluruh masyarakat Klungkung," imbuhnya. (dia).