JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA - fajarbali.com | Upaya pencegahan penularan Virus Corona mulai diterapkan di Mapolres Klungkung. Kamis (19/3/2020), seluruh personil Polres Klungkung wajib mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal scanner (pemindai suhu). Tak hanya personil, masyarakat yang akan memasuki Mapolres pun turut dicek. Di samping itu, turut disosialisasikan mengganti jabat tangan dengan Namaste (tangan di cakup di depan dada).

 


Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan usai pelaksanaan apel pagi di halaman Polres Klungkung. Kapolres Klungkung, AKBP Komang Sudana mengatakan, pengecekan suhu tubuh ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. "Pengecekan suhu tubuh ini akan dilaksanakan setiap hari, tidak hanya bagi personel Polres saja, masyarakat yang datang ke Polres juga kami lakukan pengecekan suhu tubuhnya," ujar AKBP Komang Sudana.

Menurut Kapolres, yang terpenting dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 masyarakat harus menjaga kebersihan diri ataupun lingkungan. "Hal yang sangat penting dalam mencegah Virus Corona kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, seperti pola hidup sehat dan pola makan sehat," tutur Alumni Akpol Angkatan Tahun 2000 itu.

Usai pengecekan suhu tubuh, para personil lantas diwajibkan mecuci telapak tangan dengan menggunakan cairan antiseptik (hand sanitizer). Tak Lupa Kapolres juga mengajak dan membiasakan seluruh personil bertegur sapa menggunakan Namaste (tangan di cakup di depan dada) untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain upaya niskala, Polres Klungkung juga menempuh cara niskala untuk menangkal Virus Corona. Setelah pemeriksaan suhu, seluruh personil Polres Klungkung yang beragama Hindu lantas melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Mandara Kusuma. Sementara personil yang beragama Kristen dan Islam juga ikut melaksanakan persembahyangan di tempat Ibadah masing-masing.(dia).