JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography
MANGUPURA-fajarbali.com | Sebagai upaya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Badung guna mengakselerasi program pemulihan di bidang pariwisata, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung merancang berbagai program kerja inovasi di masa pandemi.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Penyusunan Program Kerja PKK Kabupaten Badung tahun 2021 dan program kerja inovasi di masa pandemi. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Sekretaris TP PKK Badung Ny. Nesya Yoga Segara bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Rabu (31/3/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menyampaikan sebagai upaya untuk pencegahan, penanganan dan pemulihan dampak Covid-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung bersinergi dengan OPD terkait melaksanakan berbagai inovasi guna mendukung Pemerintah Kabupaten dalam pemulihan akibat dampak pandemi.

“Kami membuat inovasi dengan non anggaran dimana kami bergerak di bidang ekonomi, sosial masyarakat, pariwisata, kesehatan maupun pendidikan. Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi, baik desa, kelurahan maupun kecamatan dan dinas terkait untuk mensukseskan kegiatan ini,“ ujarnya.

Baca Juga :
410 Duta Badung akan Tampil di PKB XLIII 2021
Disdukcapil Buleleng Kembali ‘Gendung’ Penghargaan Kementrian


Lebih lanjut Ny. Seniasih Giri Prasta juga menjelaskan berbagai inovasi dan kreativitas TP PKK Kabupaten Badung guna mendukung pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 dengan sasaran keluarga sebagai unit kecil dari masyarakat. Seperti dengan menggerakkan kelompok-kelompok UP2K (Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga), memediasi penjualan produk IKM dan UKM secara offline dan online (membuat media sosial khusus untuk penjualan produk IKM dan UKM), sosialisasi inovasi berkoperasi, gebrak masker dan pelaksanaan posyandu dengan prokes yang ketat.

Dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi, menurut Ny. Seniasih Giri Prasta peran ibu sangat penting di dalam keluarga misalnya memberdayakan pekarangan rumah yang tidak produktif melalui program Hatinya PKK dengan menanam sayuran dan apotik hidup.

“Kami tidak akan menyerah, kami tidak akan mundur dengan adanya Covid 19 ini. Kami akan bergerak dengan tim PKK desa, kelurahan dan kecamatan untuk berbaur mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Untuk program Hatinya PKK kami tetap akan memberikan pembinaan dengan turun langsung bergandengan dengan OPD terkait, dimana PKK menjadi leading sektornya,” ujarnya.

Acara  rapat diakhiri dengan pembagian masker oleh Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta kepada Ketua TP PKK kecamatan seluruh Kabupaten Badung. Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 50 dus dimana setiap dus berisi 500 pcs masker untuk nantinya didistribusikan kepada masyarakat dengan menyasar pasar tradisional dan daerah pariwisata sekaligus mensosialisasikan penerapan prokes 3 M kepada masyarakat. (put)