JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography
GIANYAR-fajarbali.com | Menjelang Hari Raya Galungan dan membantu meringankan beban ASN di lingkungan Pemkab Gianyar, Dinas pertanian dan Peternakan bersama Disperindag Gianyar bakal menggelar Pasar Tani. Kegiatan akan dilangsungkan Jumat mendatang di halaman Kantor Bupati Gianyar. Hal ini dijelaskan Kadisperindag Gianyar, Luh Gede Eka Suary, Rabu (7/4/2021) kemarin.



Dikatakan Luh Gede Eka Suary, Pasar Tani yang digelar ini akan mengakomodir hasil pertanian petani Gianyar dan UMKM binaan Disperindag Gianyar. Selain bertujuan meringankan beban ASN menjelang Galungan, juga bertujuan membantu petani Gianyar dalam memasarkan produk pertaniannya.

Untuk harga yang ditawarkan, dipastikan lebih murah dibanding harga yang ada di pasar pada umumnya. Diakuinya juga, Pasar Tani ini mestinya sudah beberapa kali digelar, namun karena situasi pandemik, maka beberapa kali ada penundaan.

“Biasa dulu rutin jelang Galungan dan hari raya tertentu di halam kantor bupati, namun hanya untuk pegawai saja, harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar,” jelasnya lagi.

Baca Juga :
Mohon Bantuan Pengembangan dan Promosi Wisata
LG Styler Dukung Layanan Kesehatan di Brawijaya Hospital Antasari


Bahkan dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan Bulog Bali, guna mengadakan pasar murah di Gianyar. Hanya saja, menggelar pasar murah, sering mendapat komplin dari pedagang pasar, mengingat harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar.

“Biasanya kalau kami bawa ke pasar bahan pokok Bulognya, pedagang di pasar komplain  karena kita menyaingi dengan lebih harga lebih murah,” jelasnya. Selain Pasar tani, juga digelar bursa oleh TP PKK Gianyar terkait penjualan produk binaan. (sar)