JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography
NEGARA-fajarbali.com | Mendengar keluhan masyarakat di bawah, Bupati Jembrana I Nengah Tamba blusukan ke sejumlah desa, seperti di Desa Delod Berawah Kecamatan Mendoyo, Desa Air Kuning dan Desa Perancak Kecamatan Jembrana, Jumat(16/4/2021).

Turun blusukan ini, mengingat saat simakrama sebelumnya ada beberapa permasalahan yang disampaikan warga.

"Kita datang bersama aparat desa setempat untuk mencarikan solusi," ujarnya. 

Di Desa Perancak, Bupati Tamba mengungkapkan sejumlah rencananya. Ia berencana membangun dermaga di Pantai Perancak untuk menyelamatkan masyarakat nelayan. Permasalahan yang terjadi ketika gelombang besar para nelayan susah menambatkan jukungnya. 

Baca juga :
BNNP Bali Kampanyekan Lagu "War On Drugs" Dihadapan Musisi Bali
Wujud Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Bupati Giri Prasta Sampaikan LKPJ Tahun 2020

"Permasalahan itu terjadi pada nelayan. Kita ingin mereka satu kali jalan sehingga perlu tempat di dermaga. Nah, dermaga itu bisa menjadi  pasar,  tempat penjualan ikan yang modern. Namun kendala yang ditemui tentang permasalahan tanah dan jalan. Itu menjadi PR  kita selama ini dan sudah saya sampaikan kepada bapak Kepala Desa Air Kuning dan Perancak. Apakah nantinya pendanaan pakai APBD, apa pakai dana provinsi atau dana pusat, itu nanti kita lihat kebutuhannya seperti apa,” papar Tamba.

Apabila kebutuhan untuk penanganan tidak terlalu banyak bisa saja menggunakan dana  APBD. Namun bisa juga menggunakan dana pusat, jika dana yang dibutuhkan terlalu banyak. Mengingat pusat juga memiliki anggaran untuk pembiayaan pasar-pasar tradisional untuk menggerakkan pertumbuhan  ekonomi.

Blusukan yang dilakukan ke lapisan bawah ini, untuk mengecek langsung berbagai permasalahan sekaligus mencarikan solusi. (prm)