JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

MANGUPURA – fajarbali.com | Tidak mau kalah dengan lembaga keuangan modern, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sari Sedana Luwih bertransformasi ke sistem digital dengan meluncurkan ‘Sedana Luwih Mobile’. Aplikasi ini bisa diunduh di playstore khusus pengguna ponsel android.

Sedana Luwih Mobile adalah fasilitas layana KPS Sari Sedana Luwih yang diberikan kepada anggota untuk mendapatkan akses informasi dan bertransaksi kapan pun di mana pun d melalui jariangan internet. Informasi keuangan yang ditampilkan adalah data terkini yang terdapat pada sistem online KPS Sari Sedana Luwih.

“Sestem digital ini sudah lama kami rancang. Nah, pas ada pandemi kami percepat lagi realisasinya karena mendukung protokol kesehatan. Anggota tidak perlu datang ke kantor untuk mencegah kontak antar-manusia dan mengurangi mobilitas,” jelas Manager KSP Sari Sedana Luwih I Gusti Agung Ngurah Darma Susila saat Peluncurcaan Sedana Luwih Mobile dirangkai Rapat Anggota Tahunan (RAT) XVIII, Tahun Buku 2021, Minggu (27/2/2022), bertempat di Dalung.

Aplikasi tersebut dilengkapi fitur serbaguna yang menjadi solusi bagi anggotanya, seperti pembayaran listrik, token PLN, BPJS Kesehatan, PDAM, Telkom, telpon rumah, internet, top up (Go Pay, OVO dan e-Toll). Selanjutnya tentang info rekening. Dengan fitur ini, anggota dapat mengetahui informasi terkini saldo dan mutasi. Terakhir anggota dapat melakukan pemindahbukuan antar Simpanan Sukarela lewat fitur ‘Transfer’.

Selain itu, menurut Agung Darma Susila, peluncuran Sedana Luwih Mobile ini juga sebagai bentuk adaptasi koperasinya terhadap perkembangan dunia industry 4.0. Ia menyadari, siapa saja yang tidak adaftif terhadap perkembangan zaman pasti akan tergilas.

Pihaknya mempersilahkan anggota yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan modern ini agar menghunbungi petugas koperasi di (03610 4714724) atau datang langsung ke Kantor KSP Sari Sedana Luwih, Jl Raya Padang Luwih, Br. Pendem, Desa Dalung, Kuta Utara, Badung.

Terkait kondisi KSP Sari Sedana Luwih selama masa Pandemi Covid-19, Agung Darma Susila mengaku bersyukur bisa melewati masa-masa kritis itu. Secara umum, koperasi yang diresmikan oleh Bupati Badung AA Gde Agung kala itu, tergolong sehat. Salah satu indikatornya, dengan membukukan laba bersih sepanjang 2021 Rp 325 juta lebih.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Provinsi Bali I Wayan Mardiana memuji inovasi pengurus KSP Sari Sedana Luwih yang menurutnya sangat peka terhadap transformasi dunia.

Nilai AAB yang dirah KSP Sari Sedana Luwih membuktikan betapa sehatnya koperasi tersebut. Sehingga tidak banyak yang ia pesankan. Hanya saja, ia berharap jajaran pengurus dan pengawas lebih mengoptimalkan lagi akses pembiayaan untuk sektor pertanian dalam arti luas. “Tidak ada yang perlu diragukan lagi. Koperasi Sedana Luwih ini sangat sehat,” tegasnya. (Gde)

BERITA TERKINI