JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Serangkaian meyambut Hut Bank BPD Bali ke-57, Ikatan Istri Karyawan Bank BPD Bali (Tantri) menggelar lomba merangkai bunga dan mejajaitan, Minggu (19/5/2019) yang diikuti oleh seluruh unit karyawan Bank BPD se-Bali.

Hal tersebut diilakukan juga sebagai mendukung program Gubernur Bali dalam menjalankan Pergub produk lokal sekaligus juga melestarikan budaya Bali serta mempererat persatuan seluruh ikatan istri karyawan Bank BPD Bali dan Lombok.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Lomba Ni Made Wiratini S.H  mengatakan, dengan Tantri mengadakan lomba yang mengambil tema "Tantri Bank BPD Bersinergi dan Berinovasi Dalam Melestarikan Adat Budaya Bali" Bertujuan sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan ulang tahun BPD yang ke-57 Tahun. Adapun lomba mejajaitan membuat sampian penjor, lamak, lis prastista, serta merangkai bunga lokal yang diikuti oleh seluruh ibu ketua cabang Tantri Bali serta 74 peserta lainnya. 

"Kita sebagai orang Bali harus bisa melestarikan mejajaitan dimana hal tersebut sudah biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga di Bali yang sebagian besar beragama Hindu," jelasnya. 

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Tantri Bank BPD Bali, Wayan Soni Sudharma menjelaskan, kegiatan tersebut baru pertama kalinya pihaknya menggelar acara lomba mejajaitan. Ia pun mengakui Tantri sendiri sebelumnya sempat vakum selama 6 tahun, sehingga acara ini buat diharapkan agar seluruh anggota Tantri bisa lebih saling kembali serta memperat tali silahturahmi antar anggota lainnya dari seluruh cabang Bank BPD di Bali. Tidak hanya itu saja acara lomba mejajitan sebagai bentuk menjalankan program Gubernur Bali dalam menjaga produk lokal.

"Kegiatan ini kami harapkan setiap tahunnya akan terus kami lakukan setiap tahunnya, mungkin acara tersebut akan kami kembangkan seperti olah raga. Dan lomba kali ini juga kita mewujudkan Ajeg Bali yang sesuai arahan dari Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster," jelasnya.

Dalam lomba mejajaitan dan merangkai bunga, langsung dinilai oleh Ibu Ketua Tantri Bank BPD Bali, Wayan Soni Sudharma. Dan yang menjadi juara I lomba mejajaitan membuat lis prastista dimenangkan oleh Bank BPD Cabang Gianyar, sedangkan juara ke-II dimenangkan oleh Bank BPD Cabang Tabanan, juara ke-III Bank BPD Cabang mangupura. Sedangkan pada lomba Sampyan yang menjadi juara I dimenangkan oleh Bank BPD Cabang Utama, juara II diraih oleh Bank BPD Pusat dan juara III di menangkan oleh Bank BPD Cabang Tabana. Selanjunya pada lomba merangkai bunga lokal juara I berhasil diraih oleh Bank BPD Cabang Tabanan, juara II dimenangkan oleh Bank BPD Cabang Gianyar, dan juara III oleh Bank BPD Cabang Mangupura, lalu pada lomba membuat lamak juara I diraih oleh Bank BPD Pusat, juara II oleh Bank BPD Cabang Mangupura, juara III oleh Bank BPD Cabang Karangasem.

Selanjutnya Ketua Panitia Hut Bank BPD Bali ke-57 IB.G Ari Wijaya Guntur menjelaskan, lomba mejajaitan yang diadakan oleh Tantri dimaksudkan untuk memeriahkan Hut BPD Bali ke-57 yang bernuansa adat Bali, serta merupakan sebagai bentuk dukungan para istri kepada suaminya yang bertugas di Bank BPD Bali.

"Kedepan rangkaian Hut BPD Bali akan melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan di beberapa kabupaten seperti Tabanan, Singaraja, Klungkung dilanjutkan dengan mengunjungi para pendiri Bank BPD Bali," ucapnya. (kdk)