JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

DENPASAR-Fajarbali.com  I  Resmi dilincurkan di Pulau Dewata dengan penuh hingar bingar,sangat meriah dan mendapat respon yang luar biasa konsumen dan pecinta Honda di Bali, pada  Jumat (9/8) lalu. Esok harinya  Sabtu, (10/8) Astra Motor Bali memberikan kesempatan kepada awak media, bloger dan komunitas untuk menjajal ketangguhan dan performa  responsive skutik adventure Honda ADV150  mengikuti touring  mengekplorasi pengalama baru ke  kawasan wisata terkenal  di Bali yakni ODTW Jati Luwih  Tabanan dan obyek  wisata kaldera Batur Kintamani, Bangli. Dengan jarak tempuh mendekati  200 kilometer mengambil   start dari Mall Bali Galeria Kuta menuju Tabanan- Jatiluwih-Bedugul-Baturiti-Petang-Kintamani-Bangli-Gianyar -By pas Bagus Mantra dan finish kembali di MBG.

Sebanyak 50 unit Honda ADV150  digeber dan menemani  peserta touring melintasi kontur dan kondisi jalanan  yang beragam dan hal ini tentu menjadi tantangan dan kesenangan berkendara tersendiri bagi peserta yang gemar menjelajah.

Padatnya lalulintas kota Denpasar  tetap dapat dapat dilewati dengan nyaman. Demikian halnya saat melibas   jalanan kota Tabanan menuju kawasan  Jatiluwih. Jalan pedesaan yang identik dengan kontur jalan bergelombang  banyak tikungan tajam dan tanjakan panjang semua dilewati  dengan enteng tanpa kendala. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

 

 

 

Etape selanjutnya dari kawasan wisata Jatiluwih menuju Patung Jagung Candikuning, Bedugul, disini performa Honda  ADV150 benar benar diuji. Seperti kita ketahui trek dari Desa Angsri  menuju Desa Candikuning ini sangat menantang  dan berat untuk dilintasi pengendara terutama bagi pengguna  jenis sepeda motor matik karena di samping jalan yang sempit banyak tikungan tajam dan tanjakan, tidak sedikit pengguna motor yang harus gigit jari dan terpaksa berbalik arah karena takluk di tanjakan ini. Namun, berbeda halnya dengan skutik adventure Honda ADV150, dengan sedikit tarikan padal gas,  trek menantang ini dapat ditaklukkan dengan mulus serta  masih menyisakan tenaga  yang  melimpah.

Tantangan kedua adalah saat peserta touring diajak melinatasi trek jalan dari Desa Mayungan, Baturiti menuju Petang  melintasi jembatan Tukad Bangkiung yang merupakan jembatan terpanjang di Bali. Bagi pengguna motor matik biasa, yang belum pernah melintasi jalur ini  sebaiknya jangan coba-coba nekat melintasi trek ini kalau anda tidak ingin mengalami kendala di jalan. Jalanan yang sempit dan licin,banyak tikungan tajam dan turunan curam benar benar menguji nyali dan adrenalin anda serta kepiawaian berkendara, juga sepeda motor yang digunakan harus benar-benar dalam kondisi prima. Sebaliknya anda tidak perlu was-was dan khawatir, dengan dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, Honda ADV150 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman, karena Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI terbukti irit, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Untuk kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar dan berkesan tangguh dapat menampilkan berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di  skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Mengenai posisi riding saat turing, Honda ADV150 karakternya lebih mengakomodir perjalanan jauh dibandingkan motor motor skutik turing dengan joknya lebar dan ini menyebabkan area duduk jadi lebih luas dan membuat duduk tidak mudah lelah saat perjalanan jauh.

Kehadiran Honda ADV150  tidak hanya menjadi jawaban untuk berkendara sehari-hari atau mobilitas kerja, namun juga dapat memenuhi kesenangan pengendara dalam mengeksplorasi lokasi-lokasi baru dan melakukan hobi di waktu luang dan  skutik ini dapat mewujudkan mimpi pengendara motor yang ingin memiliki motor skutik untuk aktivitas yang beragam khusunnya untuk wilayah Bali yang memiliki tofografi pesisir dan pegunungan atau Nyegara Gunung. (Sud. .