JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

LAMPUNG - fajarbali.com | Untuk mendongkrak perekonomian warga Bali yang bergerak di bidang UMKM dan sektor pertanian di Lampung, sangat diperlukan layanan Bank BPD Bali sebagai bank lokal terkemuka di Bali.

Hal itu diungkapkan, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lampung Tengah, Ketut Suwendra, sekaligus juga menjelaskan dari 28 kecamatan di Lampung Tengah saja, sekitar 23 kecamatan mayoritas dari warga umat Hindu, namun sayangnya urusan perbankan terdekat hanya bisa dilayani oleh satu BPR saja.

Bank BPD Bali dengan segera  menggarap potensi warga Bali yang telah lama bertransmigrasi ke daerah Lampung yang kini sudah mencapai sekitar 180 ribu KK. Apalagi kebutuhan layanan perbankan juga sangat tinggi bagi sebagaian besarnya para penduduk rantauan asal Bali yang didominasi bermata pencaharian sebagai petani.

Karena itu, pihaknya sangat mengharapkan layanan Bank BPD Bali segera melebarkan sayapnya di Lampung, apalagi para pengusaha, terutama di Lampung Tengah sangat banyak. "Kita sangat mengaharapkan sekali kalau Kantor CabangBank BPD segera ada di Lampung Tengah, sebab di Lampung Tengah banyak para pengusaha," jelasnya ketika Press Tour Pemprov Bali bersama rombongan wartawan saat mengunjungi warga Lampung Tengah di Jalan Pentas Tari Bali, R.G Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung, Rabu (20/11). Lanjut Suwendra, jika di daerah Lampung bisa mendapat layanan Bank BPD Bali dipastikan bisa mempermudah warga Bali di perantauan, ketika akan bertransaksi, khususnya untuk pengiriman uang untuk biaya generasi muda Lampung yang sebagian besar ingin melanjutkan kuliah di Bali. "Saya harapkan Bank BPD Bali secepatnya bisa membuka cabang di Lampung. Khususnya Lampung Tengah, karena banyak anak-anak disini kuliahnya di Bali," imbuh Staf Ahli Bupati Lampung Tengah ini.

Menyikapi potensi perbankan tersebut, Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma yang diwakili Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan Bank BPD Bali, Ida Bagus Ari Wijaya Guntur mengakui Bank BPD Bali sedang menganalisa potensi bisnis pasar tersebut, khususnya untuk mempermudah layanan perbankan bagi warga Bali di Lampung Tengah. Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dan mengkaji kembali untuk membuka Kantor Cabang Bank BPD Bali, apalagi dari segi potensi warga Bali di Lampung Tengah sudah banyak yang sukses menjadi pengusaha. "Untuk pembukaan kantor cabang di Lampung, khususnya di Lampung Tengah kita akan kaji dulu secara bisnis. Sebab kalau kita buka kantor biasanya kelas cabang di sini," jelasnya, sekaligus menyebutkan, jika sudah memiliki data riil kependudukan, sebenarnya sudah bisa segera mendirikan Kantor Cabang Bank BPD Bali di Lampung Tengah, karena sangat berpotensi. (kdk)