JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Badung 2020 akhirnya ditetapkan. Penetapan dilakukan melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung, Selasa (26/11) yang dipimpin Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata didampingi kedua wakilnya I Wayan Suyasa dan I Made Sunarta.

 

 

Ketua DPRD Badung I Putu Parwata mengungkapkan, APBD sebesar Rp 6,305 triliun yang sudah ditetapkan eksekutif bersama legislatif merupakan yang terbaik bagi Badung. Kata Parwata, pihaknya tidak menginginkan mengangan-angani Pendapatan Asli Daerah (PAD) atau asumsi yang tinggi namun realisasinya tidak sesuai.

 

“Rancangan yang sudah ditetapkan lebih fokus dan menukik kepada program-program yang betul-betul prioritas,” kata Parwata ditemui usai rapat.

 

Sehingga kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini, belanja yang dirancang murni untuk yang mandatory yang pelayanannya efektif dan efisien. Rancangan yang sudah ditetapkan katanya, sesuai prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Semesta Berencana.

“Masing-masing bidang sudah diukur. Misal pendidikan, kesehatan seperti apa, pariwisata seperti apa dan lain-lain. Itu semua sudah diukur,” ujarnya.

 

Sehingga, kedepan RPJMD dengan lima prioritas ini tidak bisa digeser-geser lagi. “Siapapun pemimpin di Badung dan siapapun pimpinan Dewan, semua sudah on track, sudah betul-betul terancang untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

 

Pihaknya di legislatif mengaku, sepakat APBD yang ditetapkan Rp 6,305 triliun akan terus dipantau sampai diperubahan. Jika diperubahan realisasinya, bagus maka akan ditingkatkan kembali khusus untuk peningkatan ekonomi, percepatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan secara merata di Badung.


“Sekarang fokus kita di 2020 induk. Sehingga tidak ada lagi ada istilah defisit dan tafsiran yang aneh-aneh lagi. Masyarakat dapat merasakan manfaat penggunaannya jadi APBD kita efektif, efisien dan tepat guna,” kata politisi asal Dalung, Kuta Utara ini.(put).