JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Bupati Jembrana Minta Jaga Keamanan Desa

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Berangbang dan Desa Kaliakah Kecamatan Negara, Bupati Jembrana Putu Artha meminta kepada aparat dan perangkat desa termasuk seluruh masyarakatnya untuk menjaga keamanan desanya masing-masing, Selasa (22/5/2018). Sebelumnya Bupati Artha melakukan hal serupa di Desa Batuagung dan Desa Budeng Kecamatan Jembrana.

Menurutnya akhir-akhir ini keamanan serta ketertiban masyarakat terusik dengan ulah oknum-oknum yang tak bertanggungjawab dengan aksi teror bom. “Saya minta keamanan dan ketertiban mutlak harus menjadi prioritas. Mana mungkin kita berkerja tenang tanpa didukung oleh suasana yang aman dan nyaman. Untuk itu saya harapkan perbekel, kadus/kaling, pecalang, hansip  termasuk masyarakat untuk selalu mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Bila ada tamu yang berkunjung di desa atau di banjar  dalam 1 kali 24 jam, harus dilaporkan. “Saat ini kami sudah perketat penjagaan keamanan di pelabuhan Gilimanuk. Akan lebih baik lagi kalau keamanan dan ketertiban itu kita bangkitkan melalui segenap komponen masyarakat itu sendiri. Poskamling kita bangkitkan, begitu juga para perangkat desa  yang ada  dibawah, mulai dari pecalang, hansip termasuk para kadus dan kaling untuk mengecek warga pendatang yang ada di wilayahnya,” tegasnya.

Selain soal keamanan dan ketertiban, Artha juga meminta kepada perbekel agar memberdyakan BUMDes. “Saat ini desa menerima gelontoran bantuan yang jumlahnya tidak sedikit,  baik dari pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten. Anggaran yang cukup besar itu kami harapkan bisa dimanfaatkan untuk memberdayakan BUMDes. Salah satu contoh untuk memberdayakan kegiatan PKK. Sehingga ada nilai guna dan nilai manfaat bagi desa,” pungkasnya. (prm)