JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Bupati Jembrana I Putu Artha memantau langsung pelaksanan pelayanan kesehatan di sejumlah puskesmas, Selasa (12/6/2018). Puskesmas yang dipantau berada di sepanjang jalur mudik Denpasar-Gilimanuk antara lain Puskesmas II Negara, Puskesmas I Jembrana, Puskesmas I Melaya serta Puskesmas rawat inap Gilimanuk. 

Sidak yang dilakukan Bupati Artha, untuk memastikan  kesiapan pelayanan kesehatan di sepanjang jalur mudik tahun ini. Mengingat Kabupaten Jembrana merupakan pintu gerbang pulau Bali yang sudah pasti akan dilewati masyrakat yang hendak mudik lebaran.​

Selain itu, ditengah berlangsungnya cuti bersama yang relatif panjang tahun ini, Ia juga memantau kesiapan tenaga kesehatan sebagai salah satu upaya antisipasi kasus emergency yang terjadi selama mudik sejak seminggu sebelum Lebaran Idul Fitri 1439 H dan seminggu sesudahnya.

“Kegiatan mudik ini merupakan rutin tiap tahunnya dimana Jembrana sebagai jalur perlintasan dan dilaksanakan ribuan masyrakat.Jangan sampai ketika masyrakat membutuhkan justru pelayanan kita tidak siap," ujar Artha. Artha meminta puskesmas untuk siaga, buka 24 jam dalam memberikan pelayanan.

Artha langsung sidak di ke ruang-ruang khusus di puskesmas seperti Unit Gawat darurat (UGD), memeriksa jumlah tenaga kesehatan yang bersiaga serta jadwal piketnya, kesiapan obat, peralatan termasuk mekanisme rujukan apabila terjadi kasus gawat darurat. Selain puskesmas, pemantauan juga dilakukan di ruang UGD RSU Negara. 

Sementara itu Sekdis Kesehatan Pemkab Jembrana , dr Putu Suekantara yang turut serta mendampingi kunjungan bupati, mengatakan pihaknya telah menyiagakan tenaga medis dimasing-masing puskesmas  guna menyambut mudik tahun ini. Kendati cuti bersama, pelayanan puskesmas tetap berjalan normal seperti biasanya,  serta tetap  melayani pasien umum lainnya. Terkait pemudik yang mengalami lakalantas yang sudah dirawat di puskesmas, Selasa ( 12/6). Menurutnya belum ada laporan pasien yang masuk/ dirawat. (prm)