JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Kodim 1616/Gianyar Panen Padi Bersama Distan

GIANYAR
Typography

GIANYAR-fajarbali.com | Dalam rangka Program Ketahanan Pangan 2018, Dinas Pertanian Gianyar bersama Kodim 1616/Gianyar melaksanakan panen raya padi di Subak Kembengan, Tulikup, Gianyar.

Kegiatan dihadiri langsung Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, Distan Gianyar serta karma subak Kembengan, Tulikup, Senin (20/8/2018).

Kegiatan panen raya padi ini mengusng thema, “Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Prajurit TNI AD Siap Mendukung Pemerintah Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Sebagai Pilar Perekonomian Bangsa Dengan Memanfaatkan Sumber Daya Alam Yang Ada di Wilayah,’ Panen padi Senin kemarin juga melibatkan PPL se-Kecamatan Gianyar. Kadis Pertanian Gianyar, Made Raka menyebutkan kegiatan Kodim 1616/Gianyar beserta Dinas Pertanian Gianyar dalam hal kerjasama dan bersinergi untuk mewujudkan ketahananan pangan sudah berjalan sesuai MoU yang ada antara TNI dengan Kementrian Pertanian.

“Dinas Pertanian bersama TNI terus melakukan langkah-langkah proaktif dan langsung turun ke sawah, guna mewujudkan ketahanan pangan RI,” terang Made Raka. Bahkan Made Raka menyebutkan dari pembibitan, menanam sampai panen, Dinas Pertanian melibatkan TNI dalam mewujudkan program tersebut.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat mengatakan kegiatan panen padi ini dalam rangka mensuport para petani agar lebih semangat untuk mengembangkan pertanian. “Melalui pembinaan ketahanan pangan, Prajurit TNI AD khususnya Kodim 1616/Gianyar siap mendukung Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian Bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah,” jelas Letkol Asep Noer Rokhmat.

ebih lanjut Dandim 1616/Gianyar mengharapkan kedepannya bisa disiasati apa yang perlu diantisipasi terhadap olah tanah. Disisi lain agar bisa dilakukan penambahan areal tanam padi, sehingga ketahanan pangan bisa terwujud. Yang terpenting pula, antisipasi awal lebih diutamakan agar petani tidak mengalami kerugian.

“Mari kita sama-sama bekerja untuk mendukung program pemerintah yang sudah berjalan dengan baik di wilayah Gianyar,” harapnya.(sar)