JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Uang celengan yang terkumpul di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung saat memperingati Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26 Tahun 2018 mulai disalurkan.

Dana sumbangan para pegawai sejumlah Rp 87 juta ini akan dimanfaatkan untuk 'membedah' tiga unit rumah tak layak huni. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada menyampaikan hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu. Dirinya berharap, bantuan bedah rumah ini bermanfaat dan digunakan dengan baik oleh penerima.

“Mudah-mudahan dana yang diperuntukkan untuk bedah rumah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima,” ujarnya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana.

Menurut Pjs Bupati Sugiada, dana bantuan ini digagas oleh para pegawai di lingkungan Pemkab Klungkung. Mereka diajak menyisihkan sebagian kecil pendapatan atau rejekinya untuk dapat berbagi kepada sesama. Kurang lebih satu bulan, uang celengan yang dikumpulkan di masing-masing OPD selanjutnya dipecahkan bersama-sama saat puncak peringatan Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26 di lapangan Puputan Klungkung, 28 April lalu. Dari semua celengan yang dipecahkan terkumpul dana sebesar Rp 87 juta. 

“Kami ingin mengetuk hati para pegawai untuk dapat menyisihkan sedikit pendapatannya untuk berbagi terhadap warga kurang mampu. Paling tidak mereka terbantu dengan hasil celengan yang sudah dikumpulkan ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana, mengatakan dana celengan yang terkumpul dari semua OPD ini akan disalurkan untuk bantuan tiga unit bedah rumah. Dua unit di Nusa Penida dan satu unit di Klungkung daratan. Untuk penerima bantuan bedah rumah ini, kata Anom Adnyana telah melalui proses verifikasi dengan skala prioritas.

“Bantuan bedah rumah ini kita utamakan bagi warga kurang mampu, berdasarkan hasil penjajagan kami ke lapangan bersama tim,” ujarnya usai penyerahan bantuan pembangunan bedah rumah kepada salah satu penerima, yakni I Ketut Munduh (67) di Dusun Kutapang Kauh, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida. 

Kepala Dusun Kutapang Kauh, Sujana meyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran OPD Pemkab Klungkung atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Menurut Sujana, selama ini warganya I Ketut Munduh bersama istri Made Resin yang bekerja sebagai petani, menempati sebuah gubuk tua. Lima orang anaknya telah menikah. “Terimakasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan kepada warga kami,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan I Ketut Mardika asal Desa Tegak, Kecamatan Klungkung. Ayah dua orang anak yang bekerja serabutan ini juga mendapat bantuan bedah rumah dari hasil pengumpulan celengan. “Terimakasih kepada staf Pemda Klungkung yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan bedah rumah ini,” ujarnya. (dia)