JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Manajer dan Juru Buku Koperasi di Badung Ikuti Uji Kompetensi

EKONOMI
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Manajer dan juru buku koperasi di Kabupaten Badung mengikuti Diklat dan Uji Sertifikasi Kompetensi, di Hotel Made Bali, Sempidi, Senin (14/5/2018).

Diklat dan uji kompetensi ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dalam membuat laporan keuangan koperasi. Diklat dihadiri unsur Dekopinda Badung, Puskop Jagadhita, Asesor Pusat, LDP-KJK Bali Certif serta perangkat daerah terkait.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung I Ketut Karpiana yang diwakili Kabid UKM Gusti Agung Suartini menjelaskan, Pemkab Badung berkomitmen mengembangkan sumber daya manusia koperasi. Khususnya bagi para pengelola koperasi mutlak diperlukan, sehingga mampu mengamankan modal koperasi melalui penyusunan laporan keuangan secara tepat, benar dan tepat waktu.

"Menghadapi era globalisasi ini, Pemkab Badung akan selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM koperasi melalui pelatihan, penyuluhan maupun pembinaan seperti sekarang ini," terangnya.

Kasi Pengendalian KSP, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Ngurah Rasmawan selaku panitia melaporkan, maksud dan tujuan diklat ini untuk meningkatkan kualitas, kapasitas dan kompetensi SDM baik manajer maupun juru buku koperasi secara bertahap dan terarah. Nantinya diharapkan dapat mengelola koperasi dengan baik sesuai peraturan yang berlaku serta meningkatkan kompetensi SDM dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Jumlah peserta masing-masing sebanyak 30 orang dan diklat dilaksanakan selama lima hari hingga 18 Mei mendatang. Instruktur dari unsur LDP-KJK Bali Certif dan unsur Acesor Pusat. (put)