JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Pedagang Durian Ramaikan Festival

EKONOMI
Typography

NEGARA - fajarbali.com | Kadis Koperindag Jembrana, Made Gede Budiartha (14/2/2018) mengatakan kegiatan Festival Durian selain menyambut HUT kepemimpinan Artha-Kembang, juga sebagai ajang promosi serta sosialisasi varietas durian lokal Jembrana yang tidak kalah rasa dibanding durian daerah lainnya dalam skala nasional.

Menurutnya, sebanyak 17 perwakilan petani dari masing-masing kecamatan mengeluarkan hasil panen duriannya untuk diadu kualitas rasa, bentuk serta ketebalan buahnya.

Bupati Artha menyambut baik Festival Durian Jembrana. Mencintai produk daerah, contohnya durian ini, jangan tergoda dengan casing durian import yang besar tapi hambar. Artha malah meyakinkan kalau durian lokal Jembrana, tidak kalah rasa. "Dengan membeli sebuah durian jembrana itu berarti kita sudah memberi penghidupan kepada petani jembrana,” ujar Artha. Banyak jenis dan macam durian lokal Jembrana yang memang jarang terdengar, tetapi rasanya berani memastikan kalah dengan jenis durian dari daerah lain.

"Kami ingin di Jembrana punya durian unggul yang bisa bersaing di nasional," ujarnya berharap.
Kedepan kegiatan festival durian ini, bisa terus diselenggarakan disaat musim durian tiba. Apalagi melihat ramainya pedagang durian yang kumpul di areal parkir peken Ijogading, artha juga berpesan dan berharap agar kedepan para pedagang musiman memanfaatkan lahan pasar sebagai tempat transaksi. “Bukan hanya pedagang durian, pedagang musiman lainnya juga saya harap memanfaatkan pasar sebagai tempat berjualan, jangan lagi berjualan liar di jalan karena itu mengganggu lalu lintas serta melanggar aturan” terangnya. Sementara Bupati Artha dan Wabup Kembang Hartawan serta pejabat lainnya juga menikmati durian bersama masyarakat yang hadir. (prm)