JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Melawan, Penjambret Bule Ditembak

BADUNG
Typography

CANGGU-fajarbali.com | Melawan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara, tersangka I Ketut Ririg (26) terpaksa dihadiahi timas panas di kaki kanannya. Sebelumnya, tersangka asal Karangasem ini menjambret seorang bule asal Tunisia, Adam Aquissaoui saat melintas di Jalan Mertanadi Kerobokan Kuta Utara, Badung, Kamis (26/7/2018) lalu.

Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes Nainggolan SIK mengatakan tersangka Ririg beraksi dengan cara memepet sepeda motor korban. Setelah mendekat, tersangka merampas tas korban dan berupaya kabur. Namun perempuan asal Tunisia itu melawan hingga terjadi tarik menarik dan keduanya terjatuh dari sepeda motor.

 

 

“Tersangka kabur merampas tas dan korban berteriak meminta bantuan warga setempat,” ujar Kapolsek, Kamis (2/8). Takut dimassa warga setempat, pria asal Karangasem ini memilih kabur dan meninggalkan sepeda motornya di TKP. Selanjutnya korban melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Polsek Kuta Utara. “Kami mengamankan sepeda motor tersangka yang ditinggal di TKP dan kemudian mendalaminya,” ujar perwira asal Sumatera Utara itu.

 

 

Sepekan diburu, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara dipimpin Kanit Reskrim IPTU Androyuan Elim S.I.K mengantongi identitas pelakunya dan mengejar ke Br. Pedahan Kaja, Desa Tianyar Tengah Kubu Karangasem, Jumat (28/08) lalu.

Sadar rumahnya dikepung polisi, tersangka Ririg melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke udara dan mengarahkan timah panas ke kaki kanannya. “Tersangka melawan dan berusaha lari dan terpaksa diberikan tindakan tegas,” ujar Kapolsek.

 

 

Setelah diinterograsi, tersangka mengaku baru sekali menjambret. Namun polisi tak percaya dan terus melakukan pengembangan mengejar pelaku lain. Kini, tersangka Ririg dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (hen)