JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Wabup Suiasa Hadiri HUT ST Dharma Tunggal Pangsan

BADUNG
Typography

 

MANGUPURA-fajarbali.com | Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Dharma Tunggal ke-47 Desa Adat Pangsan, Petang, di Balai Banjar Pangsan, Sabtu (17/2) lalu.

Ikut mendampingi, Camat Petang, Ida Bagus Natha Manuaba, unsur tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Pangsan, I Nyoman Raka Tri Sukarya, Bendesa Adat Pangsan I Gusti Nyoman Oka, Karang Taruna Desa Pangsan, dan masyarakat Desa Adat Pangsan serta tokoh masyarakat.

HUT ST Dharma Tunggal mengambil tema ‘Mulat Sarira Wasti Santi Jagadhita’ yang bermakna mengendalikan pikiran demi terciptanya kedamaian dunia. Pada kesempatan itu, Wabup Suiasa menyampaikan, apresiasi kepada ST Dharma Tunggal, karena aktif mendukung program-program desa adat, desa dinas dan pemerintah pada khususnya. “Perayaan HUT ST Dharma Tunggal yang ke-47 adalah suatu momentum yang baik dalam belajar berorganisasi, mulai dari seka teruna. 

Diharapkan, ke depan pengurus dan anggota seka teruna juga selalu bisa menjaga keharmonisan dalam berorganisasi, serta menjalankan program-program seka truna dengan baik,” ungkapnya.

Di samping itu, Suiasa menghimbau agar para yowana bisa terhindar dari pengaruh obat-obatan terlarang, seperti narkoba dan narkotika, karena itu bisa merusak diri sendiri dan masa depan sebagai penurus bangsa. Pada kesempatan itu, Wabup Suiasa juga memberi bantuan dari Pemkab Badung sejumlah Rp 20 juta, diterima Ketua Panitia, I Gusti Made Ngurah Agus Suadnyana.

Sementara itu, I Gusti Made Ngurah Agus Suadnyana melaporkan, dalam rangkaian perayaan HUT ST Dharma Tunggal, diadakan lomba-lomba, seperti cerdas cermat, ngulat pancak, canang sari, mewarnai dan jalan sehat. Dalam perayaan HUT tersebut juga dilaksanakan serah terima pengurus lama ke pengurus baru, sengan Ketua, I Gusti Ngurah Putu Surya Yasa.

“Dalam kegiatan ini menghabiskan biaya sebesar Rp 40 juta yang bersumber dari kas. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemkab Badung,” tandasnya. Di pengujung acara, diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Suiasa. (put)