JA Teline V - шаблон joomla Форекс

AW S3 Senam Perekat Bangsa

OLAHRAGA
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Keluarga Besar Club Senam Andrie Wongso, Sehat, Semangat, Senang (AW S3) Bali rayakan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh 2569/2018 di Restauran Hongkong Garden, Sanur, Sabtu (10/03/2018).

Pembina Club Senam AW S3, Sudiarta Indrajaya mengatakan, pihaknya ingin melalui senam ini menjadi perekat bangsa. Dimana sebelumnya, pria yang akrab di panggil Pak Sin ini yang juga ketua INTI Bali, AW S3 dan Inti Bali banyak melakukan kegiatan sosial kemanusiaan. 

"Ini adalah malam syukuran karena telah melaksanakan Imlek dan Cap Go Meh. Terutama pada momen Imlek ini kita banyak melakukan kegiatan sosial, khususnya menjadikan senam AW S3 ini sebagai perekat bangsa," katanya di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, penggemar senam ini sudah sangat banyak dan direspon positif dari berbagai kalangan, baik dari lintas agama, etnis, suku, pemuda, dan yang lainnya. "Pengemar senam ini sudah sangat banyak dari target yang kita inginkan. Yakni lebih dari 2.000 orang," ungkapnya.

Lebih lanjut mengatakan, senam AW S3 tiga ini gerakannya sangat mudah. Kendatipun demikian, manfaatnya sangat luar biasa. "Di senam ini tidak hanya membuat badannya saja yang sehat, tetapi pikirannya juga sehat. Karena senam ini dikombinasi dengan meditasi, harus senyum selama senam," jelasnya.

Lebih jauh menjelaskan, banyak orang sehat tetapi hidupnya tidak semangat. Begitupun sebaliknya, semangat tetapi tidak sehat. "Melalui senam inilah bisa menciptakan badan sehat, jiwa yang semangat, dan batinnya bahagia," lanjutnya.

Olahraga ini, terangnya, semua orang bisa melakukannya. Karena tidak membutuhkan biaya yang besar, dan juga tidak membutuhkan tempat yang besar. Jadi, sambungnya, semua orang bisa melakukannya. Dimana senam ini yang dilakukan adalah peregangan otot. "Kita melenturkan otot, yang membuat panas keluar dari dalam, dan itu bisa menyembuhkan berbagai penyakit," paparnya.

Senam ini pun kini sudah berada di beberapa tempat, diantaranya, di Siwa Plaza Gunung Agung, banjar Tegal Linggah Pemecutan,  Blahbatuh ada tiga, Pupuan, dan tempat lainya.

Sementara, keluarga besar Persatuan Xiangqi Indonesia (Pexi) Bali yang hadir dalam kegiatan itu menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan keluarga besar club senam ini. "Kita sangat mendukung kegiatan ini, apalagi manfaat dari senam ini sangat luar biasa," kata Ketua Umum Pexi Bali, Awaludin Ahai, seraya berharap ke depan, senam ini semakin digemari dan diminati semua pihak. (Alt)