JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Rayakan Hari Kartini, ILDI Bali Gelar Gathering

OLAHRAGA
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Suasana kemeriahan penuh kegembiraan terjadi di rumah makan Pondok Kuring, Renon, Denpasar, Sabtu malam (05/05/2018).

Pasalnya, sebanyak 80an ibu-ibu anggota Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Provinsi Bali berkumpul dalam rangka Gathering merayakan Hari Kartini.

Dalam acara tersebut, juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika sebagai tamu kehormatan yang diundang khusus oleh ILDI Bali. 

"Kegiatan ini sangat baik, untuk mengenang pahlawan perempuan Ibu Kita Kartini," katanya di sela-sela acara.

Menurut Ayu Pastika, emansipasi wanita saat ini sudah terwujud. Namun dalam bentuk berbeda. Karena perempuan terbatas ruang dan waktu sebagai isteri, maupun mengurus keluarga. 

"Tapi sudah banyak perempuan saat ini yang sudah menjadi anggota dewan, jadi bupati, bahkan jadi gubernur. Jadi, emansipasi sudah sangat terwujud seperti apa yang dicita-citakan Ibu Kita Kartini," ujarnya.

Sementara, Ketua DPD ILDI Provinsi Bali, Ni Made Suarthini mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap satu tahun sekali. 

"Kita memang merayakan momen-momen nasional yang ada sepanjang Januari hingga Desember. Dan ini adalah momen yang tepat, yakni perayaan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Namun karena kesibukan pengurus, jadi kita undur kurang lebih selama dua minggu," sebutnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, selain untuk ajang talisilaturahmi khususnya dengan para anggota, juga bertujuan untuk mempersatukan seluruh tarian yang ada di ILDI ini, yang juga ada dari seluruh nusantara. 

Diantaranya ada lenggang kangkung, getuk, yang sudah membaur dan sudah disosialisakan dengan melakukan latihan setiap hari Kamis dan Jumat di GOR Lila Bhuana Denpasar. 

"Gathering ini salah satu langkah kita untuk mempersatukan komunitas pencinta ILDI Bali, yang kali ini partisipasinya ada dari Gianyar, Klungkung, Denpasar, serta kabupaten lainnya, yang ikut berpartisipasi mendukung menyukseskan acara ini," jelasnya. 

Ke depan, ILDI Bali berencana akan membuat acara yang spektakuler untuk memperingati hari jadi ILDI yang ke VIII, yang jatuh setiap 7 Agustus. 

"Kita akan membuat yang lebih akbar dengan lebih banyak peserta, inovasi kegiatan yang lebih berbeda, dan rencananya jika pesertanya mencapai lebih dari 150 orang, kita akan mengambil tempat di sperti dulu saat pelantikan, yakni di Hongkong Garden, "ungkapnya. 

Sedangkan Ketua Panitia, Diah Sintawati menambahkan, gathering peringatan hari Kartini ini dipersiapkan secara singkat. Yakni, selama tiga kali latihan. 

"Karena dibantu ibu-ibu, persiapan kita dalam acara ini menjadi lebih mudah, dan nyaris tanpa menemui kendala," tuturnya.

Dalam acara ini, juga diisi dengan pemilihan lima ibu-ibu yang mirip dengan Ibu Kita Kartini. Dan lima pemenang yang mendekati wajah Kartini, diberikan hadiah sebagai kenang-kenangan. Dimana penyerahan hadiah tersebut, diserahkan langsung oleh Ayu Pastika. (Alt)