JA Teline V - шаблон joomla Форекс

OLAHRAGA
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Kirab obor atau torch relay Asian Games 2018 melewati 64 kota di Indonesia. Perayaan menyambut kompetisi olahraga terbesar di Asia itu diawali dari Yogyakarta pada 17 Juli dan berakhir di Monumen Nasional, Jakarta, pada 18 Agustus.

Denpasar menjadi salah satu kota yang dilewati iringan obor Asian Games. Rencananya, obor akan singgah di Ekowisata Subak Sembung, Peguyangan, Denpasar, 24 Juli mendatang. Obor akan diterima Walikota Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra.

Kirab akan melewati lima tempat, pertama Gilimanuk. Rombongan kirab obor Asian Games akan tiba di Gilimanuk pada 23 Juli mendatang setelah sebelumnya menyinggahi Banyuwangi, Jawa Timur.

Setelah keluar dari Gilimanuk, obor lantas menuju Kuta, Badung, dilanjutkan singgah di Tanah Lot, Tabanan. Kemudian pada 24 Juli obor akan ditempatkan di Istana Presiden di Tampaksiring, Gianyar lalu bertolak ke Denpasar.

“Kami di Kota Denpasar sudah melakukan persiapan dengan beberapa instansi terkait. Rencananya tanggal 24 Juli Api Obor akan tiba di Kota Denpasar setelah dari Istana Tampak Siring. Beberapa kegiatan yang sudah kita persiapkan, Api Obor akan menyinggahi daerah Ekowisata Subak Sembung di Desa Peguyangan,” ungkap Humas KONI Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Selasa (17/7/2018).

Sesuai dengan kondisi di lapangan, iring-iringan pembawa obor akan disuguhkan pementasan seni berbasis kebudayaan. Aktivitas pertanian oleh para petani di Subak Sembung akan tersaji selama kirab melintasi trek di persawahan.

Menurutnya, Subak Sembung menjadi pilihan menarik agar dunia mengetahui sekaligus kebudayaan Bali khususnya di Denpasar. Ketertarikan wisatawan akan keindahan Subak Sembung juga pernah dibuktikan saat para delegasi mancanegara datang pada even-even besar yang sempat diadakan di Denpasar.

Usai dari Subak Sembung, iringan akan bertolak menuju Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi Denpasar. Ditambahkan, KONI Denpasar menyiapakan 10 pelari putra terbaik binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Denpasar untuk mengikuti kirab obor tersebut. (eka)