JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Setelah Tour de Indonesia, Bali Kembali Tempat Balap Sepeda Grand Fondo New York

OLAHRAGA
Typography

Bali kembali mendapat kehormatan sebagai tempat even balap sepeda internasional. Kali ini, provinsi yang terkenal dengan destinasi wisata ini dipercaya sebagai tempat balap sepeda dunia. Yakni, Tour de Indonesia yang akan finish di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, pada 28 Januari 2018, dan Grand Fondo New York, pada 4 Februari 2018 mendatang.

 

DENPASAR-fajarbali.com | Kadis Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengungkapkan, Grand Fondo New York (GFNY) merupakan olahraga balap sepeda dunia yang telah dilaksanakan di NTB dua kali berturut-turut. Sedangkan di Bali adalah yang pertama kalinya sebagai tempat lomba balap sepeda dengan 1.000 peserta dari berbagai negara ini.


"Lomba balap sepeda GFNY direncanakan akan mengambil start di Sanur kemudian menuju Klungkung, melewati Kintamani, dan kembali balik ke Sanur sebagai tempat finish," ungkapnya di Denpasar, Senin (12/1/208).

 

Menurutnya, GFNY sudah diadakan dua kali di provinsi Nusa Tenggara Barat. Namun untuk tahun ini, pelaksanaan even dunia ini diadakan di Bali. "Ini sangat bagus sekali untuk memancing minat masyarakat agar tertarik menggeluti olahraga khususnya balap sepeda. Selain itu dari sisi pariwisata, ini akan mendongkrak citra Bali sebagai tempat destinasi wisata kepada dunia," ujarnya.

Selain mengikuti lomba, lanjutnya, peserta akan melintasi destinasi wisata dan disuguhi pemandangan alam. "Kita sarankan ke panitia agar melintasi obyek-obyek wisata. Sehingga secara tidak langsung mereka juga akan melihat dan menikmati panorama Bali," jelasnya seraya berharap, sepulangnya dari Bali peserta menceritakan tentang Bali kepada sanak saudaranya. (alt)