JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Sebanyak 209 calon peserta didik baru telah mendaftar di SMK Dwijendra Denpasar yang terletak di jalan Suradipa, Penguyangan, Denpasar ini.

"Jumlah siswa tersebut, mendaftar sejak awal bulan Mei 2018," ungkap Kepala SMK Dwijendra Denpasar Ida Bagus Dwi Oka Putra, di Denpasar, Sabtu (26/05/2018).

Kepala Sekolah mengatakan, dari pengalaman sebelumnya, jumlah tersebut 30 persen diantaranya tergerus atau telah mendaftar di sekolah lain. "Makanya kita menerima pendaftaran melebihi kuota," katanya.

Menurutnya, siswa langsung datang ke sekolah untuk mendaftar menjadi calon peserta didik baru. "Tahun ajaran 2018/2019 ini, kami hanya menerima sebanyak 207 siswa," ungkpanya seraya mengatakan, jurusan akuntansi yang banyak menjadi pilihan siswa, disusul jurusan perbankan.

Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah mengimbau agar calon peserta didik baru memantapkan diri untuk mendaftarkan diri ke SMK Dwijendra lebih awal. Pasalnya, dikhawatirkan akan tidak kebagian kuota. "Seusai Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017, jumlah siswa SMK satu rombel 36 orang," jelasnya.

Apalagi, sambungnya, minat masyarakat yang ingin anaknya melanjutkan di SMK Dwijendra Denpasar, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. "Saat ini, sekolah kami memiliki tiga paket keahlian, yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Akuntansi dan Lembaga Keuangan, serta Perhotelan," lanjutnya.

Tiga paket keahlian tersebut, paparnya, dilengkapi fasilitas yang lengkap. Mulai dari Bank Mini, laboratorium pajak online, komputer akuntansi, ruang multimedia, service komputer, dan mikrotik club. Sedangkan Akomodasi Perhotelan, front office, room berstandar hotel bintang lima serta fasilitas lengkap lainnya sebagai penunjang praktek. "Kelas juga dilengkapi pendingin ruangan AC, perpustakaan, lapangan basket, dan juga lapangan petanque," sebutnya.

"Untuk program keahlian Akuntansi dan Lembaga Keuangan, kita telah bekerjasama 23 lembaga keuangan sebagai tempat training siswa. Perhotelan dengan 13 berbagai hotel di kawasan Nusa Dua, Jimbaran, Legian, dan hotel yang ada di kawasan Denpasar. Sedangkan untuk TKJ, kami berkerjasama dengan 10 perusahaan softwear," pungkasnya. (Alt)