JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Alit Kelakan Diniliai Layak Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Dengan pengalaman yang dimiliki, banyak yang menilai jika sosok IGN Alit Kesuma Kelakan layak menjadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Provinsi Bali.

Seperti yang disampaikan oleh pengamat politik Luh Riniti Rahayu. Dirinya menilai, partai-partai pengusung Jokowi-Ma’ruf di Bali dinilai sudah mengambil langkah yang tepat. “Saya kira Alit Kelakan pantas menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf." ujarnya, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, Alit Kelakan memiliki rekam jejak yang sudah tidak diragukan lagi di perpolitikan Bali. Mulai dari Wakil Gubernur Bali periode 2003-2008, Ketua Bappilu DPD PDIP Bali, Ketua Dewan Perancang Daerah Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) DPD PDIP Bali. bukan hanya itu saja, sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati juga sukses mengantarkan menjadi pemenang pada Pilgub Bali 2018. Bahkan, sebagian orang juga mengenal Alit Kelakan sebagai Ahli Strategi asal PDIP.

"Alit kelakan sudah membuktikan diri berhasil memimpin Tim Pemenangan Koster-Ace (Sekretaris Tim Pemenangan). Alit Kelakan dari track record-nya bukanlah orang baru. Pengalaman politiknya mumpuni. Pernah menjadi wakil gubernur. Jadi keberhasilan menjadi Tim Sukses Pilgub, wajarlah mengantarkannya menjadi ketua Tim Sukses Pilpres," jelasnya.

Di sisi lain, langkah koalisi partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf yang menetapkan ketua-ketua partai sebagai pengarah Tim Pemenangan dan Sekretaris sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan sudah tepat. Namun, hanya Sekretaris DPW Partai NasDem Luh Putu Nopi Sri Jayanti yang tak menjabat sebagai Wakil Ketua. Pasalnya, yang bersangkuta menjabat Bendahara Tim Pemenangan. Sedangkan Sekretaris Tim Pemenangan dijabat oleh Wakil ketua DPD I Partai Golkar Bali Gusti Putu Wijaya.

"PDIP sebagai Ketua Pemenangan tentu masuk akal. Karena  PDIP adalah parpol pengusung utama yang terbesar untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dan parpol Golkar dan Nasdem juga adalah koalisinya yang kuat, sehingga layak dapat posisi Sekretaris dan Bendahara Tim Pemenangan," tandasnya. (her)