JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KBS-ACE Siap Lanjutkan JKBM dan Canangkan Wajib Belajar 12 Tahun

POLITIK
Typography

Ribuan krama se-Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, menghadiri deklarasi kebulatan tekad mendukung pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Dr.Ir.Wayan Koster, MM – Dr.Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-ACE), bertempat di Wantilan Pura Puncak Padang Dawa Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Minggu (14/1/2018).

TABANAN-fajarbali.com | Mulai dari Bendesa Adat, Pekaseh, Sekehe Teruna, PKK, Pecalang, Sekehe Gong, hingga lansia menyatakan siap memenangkan pasangan calon yang diusul PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kader-kader tangguh PDI Perjuangan Tabanan kompak hadir pada acara yang dihadiri langsung calon Gubernur Wayan Koster alias KBS (Koster Bali Satu), didampingi Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE Propinsi Bali I Nyoman Giri Prasta. Mereka diantaranya, Ketua DPP Made Urip, I Nyoman Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Provinsi Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti petugas partai sebagai Bupati Tabanan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan Komang Gede Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan, I Ketut ‘Boping’ Suryadi petugas partai sebagai Ketua DPRD Tabanan, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali dapil Tabanan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan, jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, kader, simpatisan, anggota partai, tokoh-tokoh masyarakat, serta berbagai komponen masyarakat se-Kecamatan Baturiti.

Kedatangan KBS di lokasi sekitar pukul 10.00 langsung disambut tabuhan baleganjur dan kesenian Okokan khas Tabanan. Acara dimulai dengan persembahyangan bersama di Pura Khayangan Jagat Puncak Padang Dawa. Sekitar 500 ibu-ibu menarian tarian penyambutan mengantarkan KBS yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali menuju wantilan lokasi acara. Dukungan dari masyarakat Kecamatan Baturiti ditunjukan dengan deklarasi kebulatan tekad dari berbagai komponen masyarakat. “Kami mewakili pekaseh se-Kecamatan Baturiti menyatakan siap memenangkan KBS-ACE pada Pilkada Bali 27 Juni tahun 2018,”ucap perwakilan pekaseh. Deklarasi ini disampai berbagai komponen seperti Bendesa Adat, Sopir, Pekaseh, PKK, Sekehe Teruna, Sekehe Gong, Lansia dan komponen masyarakat lainnya se-Kecamatan Baturiti.

Adi Wiryatama selaku tokoh tokoh masyarakat Baturiti menegaskan, tidak ada friksi-friksi di tubuh partai, partai di Tabanan dalam keadaan yang sangat solid. “Partai sudah memutuskan, Ibu Ketua Umum sudah memutuskan KBS-ACE sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, jadi wajib hukumnya kita memenangkan. Harus lurus, jangan pasang reting kanan dan kiri, satu jalur menangkan KBS-ACE,”tegas Adi Wiryatama yang juga sebagai Pengarah Tim Pemenangan KBS-ACE Provinsi Bali. Dibagian lain, tekad memangkan KBS-ACE di Tabanan juga dilontarkan Putu Eka Wiryastuti. Sebagai Kader, dirinya akan semaksimal mungkin bekerja ‘memerahkan’ Tabanan.

“Memenangkan KBS-ACE adalah untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kekuasaan. KBS sudah menyatakan komitmennya membangun Tabanan dan Bali, memberikan kehidupan dan kesejahteraan untuk masyarakat,”katanya. Yang menarik menurutnya, KBS menyatakan akan mesinergikan antar kepala daerah secara bersama-sama, agar pembangunan Bali bisa dilaksanakan secara komperhensif. Eka menambahkan kebulatan tekad memenangkan KBS-ACE akan terus bergulir diseluruh kecamatan se-Kabupaten Tabanan.

Dibagian lain, Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE Provinsi Bali Giri Prasta menegaskan, bila KBS-ACE membangun Bali dirinya menjamin pembangunan di Pulau Dewata ini akan terintegrasi dengan baik. Dengan sembonyan satu jalur, pembangunan akan terintegrasi dan terpola dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. Giri Prasta yang juga Bupati Badung ini menambahkan, kesehatan gratis dan pendidikan 12 tahun gratis merupakan sebagian dari kebijakan yang akan dilaksanakan oleh KBS-ACE. Dengan dukungan pemerintah pusat yang notabena Presiden Joko Widodo adalah kader PDI Perjuangan dan bupati/walikota yang juga sebagian besar kader moncong putih, program-program yang dicanangkan KBS-ACE bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu, KBS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Baturiti. Dirinya memang telah bertekad ngayah sekala niskala untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Bali secara keseluruhan. KBS memaparkan sejumlah program yang akan dijalankan bila dipercaya memimpin Bali lima tahun kedepan. Perlindungan dan pengembangan adat, agama, tradisi, seni dan budaya menjadi salah satu prioritas, dengan menyusun regulasi untuk memperkuat posisi Desa Adat. KBS juga telah memiliki konsep pelayanan kesehatan masyarakat yang terjangkau, merata, adil dan berkualitas serta didukung dengan pengembangan sistem dan data base riwayat kesehatan Krama Bali berbasis kecamatan yang diselenggarakan secara terintegrasi di seluruh Bali. Menerapkan sistem jaminan kesehatan gratis bagi Krama Bali seperti JKBM dengan memperbaiki konsep dan tata laksananya dalam format KBS(Krama Bali Sehat).

“JKBM yang menjadi program Bapak Gubernur Made Mangku Pastika akan kita laksanakan secara terintegrasi di seluruh Bali, dengan menyempurnakan tata laksana serta memperluas cakupannya,”katanya. KBS yang selama ini dikenal sangat perhatian dengan dunia pendidikan juga ini memastikan tersedianya pelayanan pendidikan yang terjangkau, merata, adil, dan berkualitas. KBS akan melaksanakan wajib belajar 12 tahun (SD, SMP dan SMA/SMK) secara gratis bagi anak-anak se-Bali. (r)