JA Teline V - шаблон joomla Форекс
Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Semenjak tahun 2005 lalu, berbagai komponen masyarakat menginginkan agar Provinsi Bali memiliki payung hukum berupa undang-undang yang bisa dipakai untuk memperkuat keberadaan Bali dengan kekayaan dan keunikan adat-istiadat, tradisi, seni, budaya, dan kearifan lokal yang telah terbukti menjadi daya tarik masyarakat dunia.

DENPASAR-fajarbali.com | Pengamanan Natal dan Tahun Baru menjadi skala prioritas aparat keamanan di Bali. Polda Bali sendiri akan menerjunkan 12.000 personel yang ditempatkan di sejumlah Gereja, objek wisata dan lokasi keramaian.

DENPASAR - fajarbali.com | Penting dan perlunya peranan pemuda dan gender dalam pembangunan daerah menjadi strategi pembangunan berbasis gender dan penyusunan rencana aksi daerah kabupaten/ kota layak anak, dengan tujuan membentuk tata cara pemberdayaan masyarakat oleh gerakan PKK serta peran perempuan berkualitas di segala bidang dalam mewujudkan pembangunan di daerah masing-masing.

 

DENPASAR -  fajarbali,com | Gubernur Bali Wayan Koster menjamin perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, dan rencana kebijakan pemangkasan eselon sesuai kebijakan pemerintah pusat tidak menimbulkan gejolak. Pasalnya hal itu telah diperhitungkan secara cermat. 

DENPASAR - fajarbali.com | Akan diselenggarakannya program undian berhadiah Gong Bali Dwipa ke-27, pada Jumat, 20 Desember 2019 dengan total hadiah mencapai Rp 2 milyar yang akan diberikan pada 175 pemenang. Hal tersebut dijelaskan oleh Direktur Bisnis Non Kredit (BNK) I Nyoman Sumanaya, SE., MM., Penyelenggaraan undian kali ini dilakukan di Stasiun TVRI.

 

 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali mengembangkan network dengan membentuk Satuan Kerja Pengawas Obat dan Makanan (Saka POM). Saka POM telah terbentuk di tingkat Kwarda dan dua Kwarcab yaitu Denpasar dan Gianyar. Kepengurusan  Saka POM dilantik secara resmi oleh Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bali Penggantian Antar Waktu masa bakti 2017-2019 di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Minggu (8/12/2019). 

 

KUTA-fajarbali.com | Pertemuan Analisis dan Evaluasi Kegiatan Operasi Intelijen Bidang Teknologi Informasi berlangsung di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta Kamis(12/12/19). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

MANGUPURA - fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Upacara Tawur Mapedanan serangkaian Karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Tawur Balik Sumpah Utama lan Segara Kertih di Pura Desa lan Puseh Bale Agung Desa Adat Peminge Kelurahan Benoa Kuta Selatan, Senin (9/12/2019). Upacara dipuput Ida Pedanda Gede Putra Bajing dari Griya Tegal Jingga Denpasar. Turut hadir Anggota DPRD Badung Wayan Luwir Wiyana, Camat Kuta Selatan Made Widiana, Lurah Benoa Karang Subawa para Bendesa Adat se Kecamatan Kuta Selatan, tokoh masyarakat setempat serta krama Desa Adat Peminge.

 

MANGUPURA - fajarbali.comKabupaten Badung menjadi salah satu Kabupaten Terbaik Nasional dalam penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Atas keberhasilan ini Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima penghargaan Anugerah LHKPN dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI pada puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2019 di Gedung Merah Putih, KPK Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). 

Penghargaan ini diberikan karena kepatuhan wajib lapor, melapor LHKPN dari sistem yang sudah terverifikasi lengkap dan benar di Kabupaten Badung. Sehingga Kabupaten Badung masuk dalam Kategori Eksekutif Daerah Tingkat II bersama Kota Batam dan Kab. Karawang.

Peringatan Hakordia dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. K.H. Ma’ruf Amin dan dihadiri Ketua KPK Agus Rahardjo. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh KPK RI ini juga dihadiri oleh Pimpinan Lembaga, Kementerian, Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Indonesia, komunitas dan pemangku kepentingan lainnya yang selama ini ikut berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan KPK. 

Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hakordia tahun 2019 ini adalah  “Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju”. Dari tema ini, KPK berharap seluruh kalangan baik masyarakat maupun pemerintah untuk bersama-sama berkontribusi dalam memberantas korupsi serta membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi melalui pendekatan humanis dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat.

Sementara itu Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti bersama Kabag Humas Setda Badung Made Suardita yang ikut mendampingi Bupati menekankan, jumlah wajib lapor LHKPN di Kabupaten Badung tahun 2018 yang melapor di tahun 2019 sebanyak 980 orang. Untuk pelaporan di tahun 2019 sudah 100%. Mengenai LHKPN, di Kabupaten Badung juga sudah dibuatkan Perbup No. 20 tahun 2017 tentang Pedoman Pelaporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, dimana yang menjadi sasarannya yakni Bupati, Wakil Bupati, Eselon II, III,  IV, Pejabat Fungsional Pengawasan, Pengelola ULP, PPHP, PPK, PPTK dan Bendahara. Sementara Progres Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) di Bali hingga 27 November 2019, dimana Kabupaten Badung menempati urutan teratas dengan prosentase 84%.

Dalam sambutannya Wapres Ma'ruf Amin menekankan peringatan Hari Antikorupsi merupakan upaya penyadaran publik terhadap persoalan korupsi di Tanah Air. Korupsi merupakan kejahatan sistemik yang menjadi masalah serius dan menghambat pembangunan.  Menurut Ma'ruf, pemerintah secara konsisten telah melakukan langkah perbaikan regulasi dan tata kelola kelembagaan. Pemerintah juga memanfaatkan teknologi untuk menutup celah korupsi.(put).

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan HUT Mangupura ke 10 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Badung, Jumat (6/12/2019). 

MANGUPURA - fajarbali.com | Upah Minumum Sektoral (UMS) Kabupaten Badung tahun 2020 akhirnya disepakati. Nilainya UMS yang disepakati yakni lima persen lebih tinggi dari Upah Minimum Kabupaten (UMK) Badung sebesar Rp 2.930.092. UMS ini tidak berlaku umum, namun hanya untuk karyawan hotel bintang tiga, hotel bintang empat dan hotel bintang lima.

 

KUTA - fajarbali.com | Kawanan maling mengobok-obok Kantor UD Guna Amerta Sari di Jalan Majapahit No. 23, Kuta, Badung, Kamis (5/12/2019) dinihari lalu.

KUTA SELATAN-fajarbali.com | Masalah sewa menyewa mobil, seorang pengusaha rencar mobil bernama Herbert Simion Sinaga (45) ditusuk dengan menggunakan gunting di bagian kepala dan leher. Pelakunya merupakan teman korban sendiri, yakni Rangga Niskala (45) yang kini ditahan di Polsek Kuta Selatan.

KUTA UTARA-fajarbali.com | Kasus perkelahian wisatawan asing yang berlibur di Bali kian memprihatinkan. Kasus teranyar terjadi di depan Minimart yang terletak di Jalan Petitenget Lingkungan Umalas Kauh, Kerobokan Kelod, Kuta Utara Badung, Kamis (12/12/2019) pagi. Dua bule cekcok dan saling dorong hingga kaca Minimart pecah berantakan.

KUTA UTARA-fajarbali.com | Dua pemuda asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni Robinson Frans Mude (23) dan Trengky Yanus Wanda (26), adu jotos di areal rumah kos di Jalan LC Batu Bidak, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, Rabu (11/12/2019) sore. Kasus perkelahian itu berakhir damai di Polsek Kuta Utara.

DENPASAR-fajarbali.com | Mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta yang diadili karena diduga terlibat kasus penipuan, penggelapan, pemalsuan dan tindak pidana pencucian uang, dalam sidang, Kamis (12/12/2019), di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dituntut hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. 

KUTA SELATAN-fajarbali.com | Masalah sewa menyewa mobil, seorang pengusaha rencar mobil bernama Herbert Simion Sinaga (45) ditusuk dengan menggunakan gunting di bagian kepala dan leher. Pelakunya merupakan teman korban sendiri, yakni Rangga Niskala (45) yang kini ditahan di Polsek Kuta Selatan.

KUTA-fajarbali.com | Subandi (20) bertekuk lutut di hadapan Polisi setelah ditangkap saat kabur ke rawa-rawa di selatan Patung Ngurah Kuta. Tersangka asal Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) ini melarikan diri usai menjambret seorang perempuan di depan RSU Graha Asih Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, Jumat (29/11/2019) lalu.