JA Teline V - шаблон joomla Форекс
Grid List

DENPASAR - fajarbali.com | Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus berfluktuatif. Kasus positif dan kasus sembuh pun masih ditemukan. Pun demikian pada Selasa (17/11/2020) diketahui 1 orang pasien yang berdomisili di Kelurahan Renon dinyatakan meninggal dunia. Selain itu, kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 19 orang dan kasus positif Covid-19 bertambah 32 orang yang tersebar di 16 wilayah desa/kelurahan.

DENPASAR -- Fajarbali.com | Bertepatan Hari Pahlawan Media Online Letternews merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1. Berbagai inovasi dilakukan di tengah era digital. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1, Direktur Utama (Dirut)/Pimpinan Umum Media Letternews, Rudianto menggelar syukuran dan doa bersama. Selasa, (10/11/2020).

DENPASAR - fajarbali.com | Manggala Utama Pasikian Paiketan Krama Istri yang juga selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster berkesempatan menghadiri acara Dialog Pasikian Yowana Bali Majelis Desa Adat Provinsi Bali dengan tema Bali Sane Ajeg, Bali Sane Bebas Penyalahgunaan Narkoba, yang berlangsung di Gedung Lila Graha MDA Provinsi Bali-Denpasar, pada Selasa (27/10/2020).

DENPASAR - fajarbali.com| Perkembangan Pandemi Covid-19 di Provinsi Bali per hari ini mencatat pertambahan kasus : TERKONFIRMASI sebanyak 65 orang melalui Transmisi Lokal, SEMBUH sebanyak 76 orang, dan Meninggal Dunia sebanyak 4 orang.

DENPASAR - fajarbali.com | Menindaklanjuti surat Plh. Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Nomor B/5151/KSP.00/10-16/10/2020 tanggal 14 Oktober 2020, Prihal Pendampingan Review Kinerja Korwil Bidang Pencegahan di Kota Denpasar, Pemkot Denpasar dalam kesempatan ini di riview kinerjanya secara langsung.

DENPASAR - fajarbali.com | Kabar duka kembali menyelimuti penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Pada Selasa (27/10/2020) diketahui 1 orang meninggal dunia. Selain itu, kasus sembuh juga bertambah sebanyak 18 orang dan kasus positif Covid-19 diketahui bertambah sebanyak 20 orang yang tersebar di 12 wilayah desa/kelurahan.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Kendati angka kesembuhan pasien Covid-19 meningkat tajam, namun pariwisata untuk mancanegara belum terlihat ada tanda-tanda akan dibuka kembali.

MANGUPURA - fajarbali.com | Abrasi di Pantai Kuta akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Badung. Pemerintah berjanji bakal melakukan pemeliharaan pasir Pantai Kuta secepatnya, sebelum abrasi semakin parah dan merusak citra Pantai Kuta yang menjadi obyek tujuan wisata internasional.

MANGUPURA - fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung siap mengikuti penilaian dalam rangka penganugerahan penghargaan Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan untuk tahun 2020.

MANGUPURA - fajarbali.com | Peringatan hari jadi ibu kota Kabupaten Badung, Kota Mangupura ke 11 dilaksanakan melalui upacara bendera dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Diharapkan peringatan ulang tahun Kota Mangupura ini dijadikan momentum kebangkitan dalam situasi pandemi  Covid-19. Sehingga, mampu menggerakkan stakeholder untuk melakukan percepatan pembangunan disegala bidang yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

MANGUPURA - fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung akan menggelar ngaben bikul (tikus), Kamis (19/11/2020) hari ini. Persiapan pun sudah dilaksanakan sejak, Rabu (18/11/2020) di Pantai Seseh, Desa Munggu Kecamatan Mengwi, Badung. 

MANGUPURA - fajarbali.com | Sebanyak 1.065 hotel dan 345 restoran di Kabupaten Badung ditetapkan untuk menerima dana hibah pariwisata dari Pemerintah Pusat.


DENPASAR -fajarbali.com |Diduga sakit paru-paru, Juminah (49) ditemukan tewas di samping kloset tempat kerjanya di pertokoan Sudirman di Jalan Raya Sesetan Denpasar Selatan, Selasa (24/11/2020). 


DENPASAR -fajarbali.com |Penyidik Ditreskrimsus Polda Bali memeriksa dua saksi pentolan Forum Komunikasi Taksu Bali Dwipa, Selasa (24/11/2020) siang. Kedua saksi pelapor masing-masing I Gusti Ngurah Marthapan dan I Kadek Susila Setiabudi. 

 


Kedua saksi inilah yang melaporkan anggota DPD RI dapil Bali Arya Wedakarna dalam dua pasal sekaligus Yakni tentang UU ITE Nomor 11 Tahun 2008 Pasal 27 ayat 1 terkait konten melanggar kesusilaan. Dan, Pasal 28 Ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang konten yang mengandung permusuhan berdasarkan suku, ras, agama, dan golongan. 


Kedua saksi pelapor bertemu dengan penyidik Ditreskrimsus Polda Bali didampingi 3 pengacaranya dari Bali Metangi dipimpin Agung Sanjaya dan 5 orang perwakilan dari Forkom Taksu Bali Dwipa. Mereka datang sekitar pukul 10.00 Wita dikawal puluhan orang perwakilan dari Forkom Taksu Bali Dwipa yang terdiri dari 44 elemen masyarakat. 


Menurut Agung Sanjaya, dalam pemeriksaan hanya IGN Marthapan yang diperiksa karena laporan kedua saksi sama persis. Saksi IGN Marthapan diperiksa selama kurang lebih 5 jam. Dari pukul 11.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita. Dalam pemeriksaan selama 5 jam itu saksi dicecar 40 pertanyaan seputar dugaan penodaan agama dan soal seks bebas. 


"Tadi yang diperiksa hanya saksi pelapor IGN Marthapan. Untuk materi pemeriksaan saya belum bisa komentar karena ini adalah kewenangan penyidik. Kami berterimakasih ke Polda Bali karena sudah memberikan perhatian laporan dari klien kami. Semoga ini bisa sampai tuntas," ungkap Agung Sanjaya usai mendampingi kliennya di Polda Bali. 


Agung Sanjaya mengaku sangat yakin melihat keseriusan Polda Bali dalam kasus tersebut, dan sangat yakin laporan dalam bentuk pengaduan masyarakat (Dumas) itu bakal naik menjadi LP. Keseriusan lainnya, penyidik berencana akan memeriksa saksi lagi Minggu depan. 


"Minggu depan dipanggil lagi untuk dimintai keterangan tambahan. Minggu depan tak hanya saksi pelapor tapi juga saksi lainnya yang menguatkan," beber Agung Sanjaya. 


Menurut dia, saksi pelapor diperiksa terkait pernyataan AWK melalui salah satu chanel YouTube bernama Bali Berdaulat. Dimana melalui akun YouTube itu, AWK menyebutkan bahwa sosok yang disucikan oleh umat Hindu di Nusa Penida seperti Ratu Niang, Ratu Gede, Bhatara Sang Hyang Tohlangkir dikatakan bukan Dewa tetapi sebagai mahluk suci. 


Kemudian, ada juga video pidato AWK di salah satu SMA di Tabanan. Dalam video itu AWK menyarankan dan mendorong para pelajar melakukan seks bebas asal pakai kondom. 


"Kami juga membawa bukti video asli dari AWK yang dipersoalkan. Kalau nanti penyidik untuk minta bukti tambahan kami akan menyiapkannya," tegasnya lagi. 


Sementara dua saksi pelapor diperiksa, 


MENGWI -fajarbali.com |Penglingsir Puri Mengwi Anak Agung Gede menerima kunjungan Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose di kediamannya di Puri Mengwi, Kecamatan Mengwi Badung, pada Selasa, (24/11/2020) pagi. 


MENGWI -fajarbali.com |Bertempat di Pasar Mengwi, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung terus dilaksanakan sidak  masker dalam rangka Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai Pergub Bali No. 46 Th. 2020 dan Perbup Badung No. 52 Tahun 2020, pada Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 06.00 wita. 


DENPASAR -fajarbali.com |Jajaran Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat berhasil menangkap pencuri motor yang beraksi di Jalan Marlboro XII depan warung kopi, Denpasar Barat, Kamis (19/11/2020) sore hari. Pelaku bernama Yudi Muhamad Sanusi (37) asal Bandung Jawa Barat. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Jajaran Polres Badung dibawah komando Kabag Ops Kompol Wayan Suana mengawal pembukaan proses sortir dan lipat surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.