JA Teline V - шаблон joomla Форекс
Grid List

DENPASAR - fajarbali.com | Destinasi terbaru yakni Museum Cokelat Sanan Bali kini telah hadir di Bali, tepatnya di Jalan Raya Tampaksiring Kintamani, Banjar Temen, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali. Museum ini akan memberikan edukasi tentang sejarah cokelat di Bali, jenis tanaman cokelat yang ada di Bali, Bagaimana petani merawat tanaman cokelatnya, apa manfaat buah cokelat dan sejarah teknologi pengolahan cokelat di Bali sehingga dapat menghasilkan Cokelat organic yang mempunyai kualitas lnternasional. 

 

DENPASAR – fajarbali.com | Suasana berbeda tampak di halaman NAV . Acara bertajuk  Panggung Kreasi Untuk Para Komunitas Fans di gelar oleh NAV Dan Radio AR  yang bertujuan untuk mengapresiasi terhadap dukungan dan kesetian para komunitas fans  selama ini. Acara yang di adakan untuk  para komunitas fans diantaranya  hiburan, lomba kreasi, penampilan dari bintang tamu artis Pop Bali dan artis dangdut, dan tidak lupa juga dalam acara ini dengan ikut menjaga  kearifan local di adakan panggung  bondres, minggu (22/12/2019) jl. Teuku Umar Denpasar.

 

 

DENPASAR - fajarbali.com |  Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Menteri Agama Fachrul Razi dan membuka secara resmi penyelenggaraan Mahasabha X Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) di Pasramaan Widya Graha Kepasekan, Jalan Cekomaria, Denpasar, Rabu (25/12/2019).

"Saya sempat menyatakan kepada Pak Menteri Agama, setelah dilantik Bapak bukan hanya Menteri untuk satu agama, tapi Menteri untuk semua agama yang ada di Indonesia. Astungkara hari ini beliau hadir bersama istri dan keluarga pula, untuk membuktikan akan mengayomi semua agama, dan ini mungkin pertama kalinya kegiatan pasemetonan dibuka Menteri Agama, biar tidak dibuka Gubernur terus," kelakar Gubernur yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini. 

Mahasabha MGPSSR saat ini merupakan yang kesepuluh, dilaksanakan tiap lima tahun sekali, berarti organisasi ini menurut Gubernur Koster sudah terbentuk 50 tahun. Sebuah ukuran usia yang sangat matang, dan tentunya penuh kesolidan dalam menjalankannya. Untuk itu Gubernur Koster berharap pasemetonan bisa memperkuat, mendukung dan ikut melaksanakan pembangunan skala nasional maupun di Bali. 

"Pasemetonan Pasek merupakan yang terbesar di Bali, oleh karena itu saya berharap ikatan yang ada didalamnya dapat memperkuat pembangunan di Bali dengan ikut menyukseskan  program-program pemerintah melalui visi-misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali guna mewujudkan masyarakat Bali yang sejahtera dan harmonis secara sekala-niskala," ujar Gubernur asal Desa Sembiran Buleleng ini, seraya menyatakan masyarakat Bali secara keseluruhan sangat toleran dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945.

Senada dengan Gubernur Koster, saat diwawancarai awak media Menteri Agama Fachrul Razi bahwa memasuki usia emas pasemetonan MGPSSR sudah sepatutnya ikut serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa, tidak hanya pembangunan internal. Menjadi garda terdepan dalam menggalang persatuan dan kedamaian, untuk menjaga stabilitas bangsa. 

"Yang dibutuhkan bangsa ini kan kerukunan umat beragama, suasana damai. Jika tidak ada kedamaian mana ada investor yang mau masuk. Kita harus kompak membangun bangsa, Bali ini bisa menjadi contoh bagi provinsi-provinsi lainnya," kata Fachrul Razi. 

Lebih jauh, Fachrul Razi menjelaskan saat ini Indonesia tengah menghadapi beberapa peristiwa intoleran dan juga radikalisme, untuk itu ia berharap peran serta setiap masyarakat untuk menjaga persatuan dengan meminimalisir tindakan-tindakan yang menimbulkan perpecahan. 

"Saya rasa ini tugas kita bersama, tugas semua agama, kita coba eliminasi peluang-peluang radikalisme itu, jika kita memang punya niat yang baik secara bersama-sama. Saya yakin itu bisa terlewati," cetusnya. 

Mahasabha yang di antaranya akan membahas kepengurusan baru dan kebijakan-kebijakan serta rencana strategis organisasi  selama 5 tahun ke depan itu, menurut Fachrul Razi juga diharapkan siap menghadapi modernisasi tanpa meninggalkan kearifan lokal. 

"Adanya perubahan pengurus maupun kebijakan baru, bukan berarti apa yang dilaksanakan sebelumnya buruk, tetapi lebih kepada evaluasi, konsolidasi untuk menumbuhkan konsep-konsep baru dalam memajukan organisasi dan kemajuan daerah. Dan kita juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan global tanpa meninggalkan dimensi tradisional," pungkasnya yang kala itu turut didampingi sang istri. 

Pada kesempatan tersebut tampak hadir pula Anggota DPD RI Made Mangku Pastika, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Ketua PHDI Provinsi Bali Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana, dan undangan lainnya.(rls).

DENPASAR - fajarbali.com | Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Bali menyiagakan personel yang terlibat dalam Ops Lilin Agung 2019. Dalam pelaksanaan giat itu Polda Bali menyiagakan Security Door di Gereja Lembah Pujian, Selasa (24/12/2019).

 

DENPASAR - fajarbali.com | Operasi Lilin Agung 2019 serentak dilaksanakan dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Dipastikan, menjelang Libur Natal dan Tahun Baru di Bali akan terjadi peningkatan volume kendaraan. 

 

DENPASAR– fajarbali.com | Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny Putri Susastini Koster selama ini memang dikenal sangat konsen dengan penyakit HIV/AIDS serta penanggulangannya. Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat, wanita pendamping orang nomor satu di Bali itu tidak henti-hentinya mengajak semua pihak untuk terjun ke masyarakat memberikan sosialisasi terkait penyakit tersebut.

 

MANGUPURA  - fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Perayaan HUT ke-36 Sekaa Teruna Hita Karana Br Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kamis (26/12/2019). Kehadiran Wabup Suiasa disambut langsung oleh Perbekel Bongkasa I Ketut Luki bersama seluruh anggota masyarakat setempat dengan iringan tabuh beleganjur. Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Badung I Putu Alit Yandinata, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Badung I Gusti Agung Wardika, perwakilan Camat Abiansemal serta tokoh masyarakat Desa Bongkasa.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Dalam rangka memperingati hari Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, PT Dwipayana Sumber Rejeki (DSR) melakukan kegiatan sosial berupa berbagi kasih kepada sesama yang kurang beruntung, khususnya anak yatim piatu. Melalui momen Natal 2019 ini PT Dwipayana Sumber Rejeki yang membawahi beberapa usaha seperti The Sampan, Moon Cheer, Baruna Penginapan Lembongan, Good Cheer, dan Cahaya Bedding berkomitmen untuk terus berupaya melakukan yang terbaik dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Ketua DPRD Kabupaten I Putu Parwata, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK, jajaran OPD terkait serta perwakilan Dandim dan Kejari Badung memantau kesiapan beberapa gereja yg ada wilayah Kabupaten Badung menjelang Perayaan Hari Raya Natal tahun 2019, Selasa (24/12/2019).

 

 

KEROBOKAN - fajarbali.com |  Perayaan Natal 2019 di Lapas Kerobokan Badung, Rabu (25/12/2019), menjadi berkah tersendiri bagi para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen. Dari 269 WBP, sebanyak 112 orang yang diberikan remisi khusus Natal, 6 orang langsung bebas.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melantik dan mengambil sumpah 43 Pejabat dilingkungan Pemkab Badung, Senin (23/12/2019) di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung. Dari 43 pejabat tersebut terbagi menjadi 11 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II.b) dengan rincian 4 pejabat dirotasi dan 7 pejabat diangkat kembali/dikukuhkan, 5 orang Pejabat Administrator (eselon III.a), 9 orang Pejabat Administrator (eselon III.b), 9 orang Pejabat Pengawas (eselon IV.a), dan 9 orang Pejabat Fungsional.

 

ABIANSEMAL - fajarbali.com |Lupa mematikan kompor gas yang sedang menyala di dapur, warung kopi dan sembako milik I Gusti Ngurah Rai (45) di Br. Kemulan Desa Jagapati Abiansemal Badung, Minggu (22/12/2019) pagi, pagi, ludes terbakar.

 

 

DENPASAR-Fajarbali.com | Upaya banding yang dilakukan Rio Handa Aji, Direktur PT Bes Living Internasional yang dijatuhi vonis penjara selama dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Denpasar karena terbukti melakukan penggelapan uang sebesar Rp 1,4 Miliar untuk pembangunan proyek restoran dan toko roti di Jalan Dewi Sri, Kuta, di tanggapi serius oleh korbannya, Sugiharto Widjaja.

DENPASAR-Fajarbali.com | Setelah penyidik Direktorat Reskrimum Polda Bali menetapkan Direktur PT. Anaya Graha Abadi (The Anaya Vila Pecatu, red), Lukas Pattinasarany (44) sebagai tersangka kasus dugaan property bodong, kasus ini pun berbuntut panjang. 

DENPASAR-Fajarbalibali.com | Tidak terima layanan aplikasi Bandara di Ngurah Rai diputus, sebanyak 175 sopir Grab Car yang tergabung dalam Resimen Sunda Kecil (RSK) menggelar aksi demonstrasi di Kantor Grab di Jalan Gatot Subroto Barat nomor 327, Denpasar Barat.

BENOA-Fajarbali.com | Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, jajaran Polresta Denpasar menanam 500 bibit pohon Magrove di Pantai Telaga Waja di Banjar Terora, Benoa Kuta Selatan. 

KUTA SELATAN-Fajarbali.com | Anggota buser Polsek Kuta Selatan membekuk spesialis maling di vila, I Made Kardiana alias Ranto (24) di rumahnya di Jalan Pura Matsuka Gang Tunjung nomor 8 Banjar Kerta Lestari Desa Ungasan Kuta Selatan. Pria pengganguran ini ditangkap setelah beraksi di Villa Rafles di kawasan Perumahan Puri Gading, Jimbaran Kuta Selatan. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Berawal dari masalah utang piutang, Kadek Wijana Wirnata alias Ramos (52) dan Lalu Hendrayani alias Hendra (39) nekat mencuri mobil Xenia DK 1691 MJ yang parkir di garase rumah Abdul Said (38) di Jalan Kusuma Dewa No. 100 X Denpasar, pada Kamis (21/1/2020).