JA Teline V - шаблон joomla Форекс
Grid List

DENPASAR - fajarbali.com | Imanuel Rahmat Hidayat (19) kini mendekam ditahanan Polsek Denpasar Barat (denbar). Pria asal Jember Jawa Timur itu ditangkap setelah beraksi di Toko Surya Cell di Jalan Gunung Agung No. 110, Pemecutan, Denbar.

 

DENPASAR - fajarbali.com | Epidemi Covid-19 dengan kebijakan Social Distancing berakibat pada melemahnya kondisi perekonomian karena terbatasnya aktivitas warga. Di lain pihak pangan sebagai kebutuhan mendasar masyarakat harus tetap tersedia dalam jumlah kebutuhan dan terjangkau. 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Setelah memiliki Satgas Covid-19 hingga ke desa/kelurahan, kini desa adat di Kota Denpasar membentuk Satgas Gotong Royong Covid-19. Tak perlu waktu lama, beberapa hari setelah diintruksikan oleh Pemprov Bali, Satgas Gotong Royong Covid-19 langsung dibentuk, salah satunya di Desa Adat Yangbatu Kota Denpasar.

 

DENPASAR - fajarbali.com | Ditengah merebaknya kasus COVID-19, Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengajak masyarakat Kota Denpasar turut berperan aktif memutus rantai penularan Virus Corona atau COVID-19 dengan selalu menggunakan masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

 

DENPASAR - fajarbali.com | Seluruh stakeholder di Kota Denpasar nampaknya mulai paham tentang mitigasi penanganan Covid-19. Sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat selama penerapan work from home, belajar dirumah dan mengurangi aktivtas di luar rumah, seluruh elemen masyarakat ikut bergerak bersama. Setelah sebelumnya diawali Pasar Badung dan Pasar Phula Kerti, kini Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang tersebar di seluruh desa se-Kota Denpasar secara bertahap ikut bergerak dalam menyediakan Kebutuhan Pokok masyarakat selama penanganan Pandemi Covid-19 ini melalui pelayanan online atau pelayanan pengantaran.

 

DENPASAR - fajarbali.com | Kabar baik berhembus di tengah mewabahnya Covid-19  di Kota Denpasar. Tiga orang warga Kota Denpasar yang sebelumnya positif Covid-19,   dinyatakan sudah sembuh atau negatif Covid-19 setelah melaksanakan isolasi selama 14 hari dengan dua kali test swab di laboratorium yang menunjukan hasil negatif.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Guna meningkatkan kerjasama penyelesaian masalah hukum dan mensinergikan tentang tugas, fungsi dan peranan masing-masing pihak dalam masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN), Pemerintah Kabupaten Badung menggandeng Kejaksaan Negeri Badung dengan menandatangani Mou Kerjasama penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan TUN.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Ratusan pekerja di Badung yang bekerja di industri pariwisata terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) imbas Covid-19. Wakil rakyat Badung pun meminta pemerintah daerah memerhatikan nasib pekerja tersebut. 

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK berkunjung ke Puri Mengwi, Sabtu (4/4/2020), untuk bertemu tokoh Puri Mengwi, Anak Agung Gede Agung yang juga anggota DPD RI di Komisi III dapil Bali.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung melalui Satgas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid-19) terus bergerak melakukan penyemprotan desinfektan guna memutus rantai penyebaran wabah virus corona. Seperti pada Jumat (3/4/2020), Satgas Covid-19 Badung menyasar wilayah Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal dan Kelurahan Sading Kecamatan Mengwi.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Sebanyak 22 tenaga kerja asal Badung yang dikirim magang ke Jepang oleh pemerintah daerah setempat ternyata belum pulang ke Tanah Air. Padahal, Indonesia saat ini dalam status darurat Covid-19, dimana Jepang juga menjadi salah satu negara yang terjangkit virus Corona.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Menindaklanjuti arahan Presiden RI Jokowi dalam sidang kabinet terbatas penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mengikuti rapat penyampaian arahan Mendagri kepada Pemprov Pemkab dan Pemkot se-Indonesia terkait langkah antisipasi penanganan penyebaran Covid-19 melalui video conference, Jumat (3/4/2020).

 


PECATU -fajarbali.com |Beruntung bagi tiga pemuda asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, UM (23), B (26) dan A (24). Setelah ditangkap karena mencuri sepeda motor, dikawasan Pecatu Sabtu (4/4/2020) lalu, ketiganya akhirnya dilepas oleh pemilik motor sehingga kasusnya tidak berlanjut ke Pengadilan.

"Pemilik motor memaafkan ketiganya dan kasusnya tidak lagi diproses secara hukum," ujar Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai," Senin (6/4/2020).

AKP Yusak mengatakan ketiga pria tersebut mencuri motor milik HM (23) didepan rumahnya dikawasan Pecatu Kuta Selatan, Sabtu (4/4/2020). Namun, aksi ketiga pemuda asal Sumba NTT itu dipergoki massa dan ditangkap.

Beruntung, ketiganya tidak dihajar massa karena anggota Pospol Pecatu segera datang ke lokasi kejadian.

Kapolsek mengatakan setelah ketiganya diperiksa, pemilik motor HM ternyata memaafkan ketiga maling tersebut. Sehingga pemilik motor tidak meneruskan kasusnya ke Pengadilan.

"Sejauh ini tidak ada laporan. Kata anggota di lapangan, korban mau memaafkan dengan mereka pun berdamai,” ungkapnya kepada wartawan. (hen)


MANGUPURA -fajarbali.com |Waka Polres Badung Kompol Utariani menghimbau masyarakat Badung agar tidak mudik saat lebaran, Bulan Mei mendatang. Himbauan ini merupakan bagian dari pencegahan terkait meluasnya penyebaran virus corona (covid-19). 


DENPASAR -fajarbali.com |Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, belasan anggota kepolisian berjibaku membersihkan rumah tahanan (Rutan) dengan penyemprotan cairan disinfektan, pada Senin (6/4/2020). Kegiatan bertahap ini tak hanya dilakukan jajaran Polresta saja, tapi juga Polsek se Denpasar. 

Namun sebelum dilakukan penyemprotan, tahanan yang ada di Polsek dipindahkan terlebih dahulu agar aman. Pemindahan sementara berlangsung di Rutan Mapolresta Denpasar.

Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra membenarkan hal tersebut. Mantan Kapolsek KP3 Benoa itu menjelaskan sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, tahanan Polsek Dentim dipindah sementara ke Mapolresta Denpasar.

"Sebelum disemprot, tahanan sementara dipindahkan ke Mapolresta Denpasar, setelah selesai dan aman baru dikembalikan lagi ke Polsek," ujarnya Senin (6/4/2020).

Kompol Gatra menegaskan, penyemprotan ini dilakukan secara bertahap dari masing-masing Polsek jajaran Polresta Denpasar. Kegiatan perdana ini baru Polsek Denpasar Timur yang melaksanakannya. "Baru Polsek Dentim nanti Polsek lain menyusul," ungkapnya. 

Diharapkannya, dengan kegiatan penyemprotan tersebut, para tahanan dan anggota Polisi sehat dan tidak terjangkit virus corona. (hen)


DENPASAR -fajarbali.com |Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan berkomitmen akan menindak tegas pelaku penyebaran berita hoaks soal virus corona (covid-19). 

MANGUPURA - fajarbali.com | Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali membebaskan 157 napi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang menghuni Lapas Kerobokan, Bangli,  Singaraja, Karangasem dan Lapas Klungkung. Ratusan napi ini dibebaskan setelah menjalani 2/3 masa tahanan.

JAKARTA - fajarbali.com | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan hingga saat ini tidak berencana memberi remisi dan pembebasan bersyarat kepada narapidana (napi) korupsi, teroris, dan bandar narkoba terkait wabah Covid-19 akibat infeksi virus corona.