JA Teline V - шаблон joomla Форекс

METRO
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Aksi teror terjadi di rumah Putu Sunartawan di Jalan Irawan nomor 1 Banjar Liligundi Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kamis (14/3) dinihari. Pelaku tak dikenal melempar molotov ke garase rumah korban hingga mengakibatkan dua unit motor sebagian terbakar.

Pelemparan molotov di rumah Putu Sunartawan berlangsung, Kamis (14/3) sekira pukul 03.00 dinihari, saat penghuni rumah sedang tertidur lelap. Menurut keterangan saksi pembantu rumah tangga, Rasimen (52), saat sedang tidur mendengar suara kendaraan sepeda motor berhenti di depan rumah.

Perempuan asal Cilacap Jawa Tengah itu mengira bahwa suara motor itu milik kendaraan anak-anak kos. Namun, ketika saksi melihat ke luar dari kaca jendela, muncul sinar terang seperti nyala api.

Sontak saksi cepat-cepat keluar dari rumah. Ia pun kaget setibanya di luar melihat motor milik majikannya yakni Honda Scoppy warna merah DK 3659 DE dan Honda Astrea Prima warna hitam DK 5803 DT, terbakar. Bercampur panik, saksi Rasimen berteriak kebakaran dan meminta bantuan.

Mendengar teriakan kebakaran, pemilik rumah Putu Sunartawan keluar dan berusaha memadamkan api yang terbakar di dua unit motor diparkiran. Dalam waktu tiga puluh menit, api berhasil dapat dipadamkan dengan air dan pasir.

Setelah api padam, dilokasi kejadian ditemukan pecahan botol dan sumbu pada garase depan kiri sepeda motor Honda Scopy. Sedangkan di sebelah barat juga ditemukan tutup botol berisi sumbu dan bau bensin. “Setelah api padam, ditemukan pecahan kaca dan sumbu serta bau bensin,” ujar sumber.

Versi dilapangan menyebutkan, terbakarnya dua unit motor di garase rumah korban diduga akibat pelemparan molotov. Pelaku melempar molotov dari luar pagar yang saat itu dalam keadaan terkunci dan penghuni rumah sedang tertidur lelap.

Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan yang dikonfirmasi wartawan terkait kejadian enggan menyebut terbakarnya motor akibat lemparan molotov. Ia hanya mengatakan, pelaku melempar dari luar pagar dua botol satu botol kaca dan plastik berisi minyak. “Nanti kami cek di lab minyak apa yang terkandung dalam botol tersebut. Masih kami dalami,” terangnya, Kamis (14/3). (car)

DENPASAR-fajarbali.com | Guna meningkatkan wawasan anggota Pecalang di Kota Denpasar tentang tugas fungsinya di Desa Pakraman masing- masing dan menumbuhkan komunikasi antar Pecalang dengan masyarakat serta aparat terkait, Badan Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol) Kota Denpasar menggelar Pelatihan Pecalang Guna Pengendalian, Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan,  di Gedung Wanita Shanti Graha, Denpasar, Senin (18/3/2019).

DENPASAR-fajarbali.com | Setelah Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Selatan disasar untuk harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK tahun 2019 oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, kini giliran Kecamatan Denpasar Timur tepatnya di Banjar Tangtu, Desa Kesiman Kertalangu untuk gerakan tersebut.

DENPASAR-fajarbali.com | Mantan Pemandu lagu (PL) di salah satu tempat hiburan malam di seputar Suwung, Banten Kendal yang terjerat kasus Narkotika, Kamis (14/3/2019) divonis dua tahun dan enam bulan (2,5) tahun penjara.  

DENPASAR-fajarbali.com | Pria keturunan India bernama Rajebir Singh yang terjerat kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) dan sempat menghilang dan ditetapkan Dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Denpasar Selatan, Kamis (14/3/2019) didudukan di kursi pesakitan PN Denpasar untuk diadili. 

MANGUPURA-fajarbali.com | Tabung gas ukuran 12 kg meledak di Perumahan Graha Pertiwi nomor 29, Bajar Gede, Abianbase, Mengwi, Badung, Senin (18/3/2019) siang.

MANGUPURA-fajarbali.com | Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta melantik Ketua TP. PKK Kecamatan Petang Ny. Kencanawati Sudarwitha, di Gedung Giri Gosana Kecamatan Petang Senin ( 18/ 3/2019).

MANGUPURA-fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung menggelar HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100 di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Senin (18/3/2019).

MANGUPURA-fajarbali.com | Kepengurusan Tim Penggerak Kecamatan Kuta yang sebelumnya di pegang Ny Sutarmi Rai Wijaya resmi diserahkan kepada Ny Dwi Sutristianti Rudiarta, Kamis (14/3) di Kantor Camat Kuta. Pelantikan Tim Penggerak Kecamatan Kuta ini dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta dan dihadiri oleh segenap pengurus Kabupaten.

Turut juga hadir Wakil Ketua PKK Kabupaten Badung Ny Kristiani Suiasa, WHDI Kabupaten Badung Ny Isyudayani  Widia Astika, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, mantan Camat Kuta I Gede Rai Wijaya, beserta Tripikanya, para lurah se-Kecamatan Kuta. Dalam sambutan Ny Seniasih Giri Prasta menyampaikan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik, disamping sebagai pendamping suami, juga mempunyai tugas yang cukup berat. “Ketua PKK yang baru saya harapkan  untuk senantiasa bersikap tegar serta pandai mengatur waktu karena tantangan dan hambatan selalu muncul dalam pelaksanaan tugas," ungkap Seniasih Giri Prasta.

Lebih lanjut Ny Seniasih Giri Prasta mengharapkan, dalam penyusunan pengurus baru nantinya ketua tim penggerak PKK Kecamatan Kuta yang baru dapat mengajak dan mengikutsertakan seluruh unsur dan komponen kecamatan, unsur Dinas Nivo antara lain penyuluh agama, penyuluhan KB, cabang Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga, penyuluh pertanian, yayasan tiara kusuma, kepala UPT. DP2KBP3A dan puskesmas. "Dengan melibatkan seluruh unsur tersebut gerakan PKK dapat semakin efektif dan dapat meningkatkan perannya dalam membangun kesejahteraan keluarga,” harapnya.

Sementara itu Camat Kuta yang juga sebagai penasehat TP. PKK Kecamatan Kuta I Nyoman Rudiarta mengatakan, pelaksanaan pelantikan ketua TP.PKK Kecamatan Kuta diharapkan bisa ikut hadir dalam rangka mensukseskan lima pilar dasar pembangunan yang ada di Kabupaten Badung sebagai tempat pengembangan pariwisata, melalui ketertiban dan keamanan yang harus dijaga bersama. "Untuk itu kita telah melaksanakan penggabungan dengan seluruh stakeholder yang ada di kecamatan Kuta khususnya memiliki memiliki suatu tim pengamanan yang bekerjasama dengan kelurahan dan desa adat yang sudah terbangun," kata Nyoman Rudiarta.(put)