JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography
MANGUPURA - fajarbali.com | Pjs. Bupati Badung I Ketut Lihadnyana mengharapkan kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung untuk senantiasa menjalin kerjasama dan sinergitas dalam menjalankan tugas serta melayani masyarakat.

 


Harapan tersebut disampaikan Pjs. Bupati Lihadnyana didampingi Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan saat memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala OPD termasuk para Camat bertempat di Ruang Kriya Gosana, Senin (12/10/2020). Pengarahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini juga dilaksanakan secara virtual bagi pejabat eselon III dan IV yang mengikuti dari instansinya masing-masing.

 

Dalam pertemuan ini Lihadnyana mengatakan sejak dikukuhkan menjadi pejabat sementara, pihaknya terus melakukan langkah-langkah koordinasi untuk memastikan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Badung tetap berjalan dengan baik. Untuk itu Lihadnyana mengajak Kepala OPD khususnya yang masuk dalam Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) untuk mempersiapkan perencanaan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

 

Mengingat dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, lesunya perekonomian dan menurunnya kunjungan wisatawan ke Bali dan Badung khususnya akan berpengaruh terhadap pendapatan daerah. Untuk itu diingatkan agar TAPD dapat menyusun perencanaan yang cermat dan matang untuk kepentingan masyarakat Badung. 

 

Lebih lanjut Kepala BKD Provinsi Bali ini menekankan tentang pencegahan dan  penanganan Covid-19. Dimana dijelaskan Pemerintah Kabupaten Badung sudah berupaya untuk melakukan langkah- langkah dari hulu sampai hilir. Untuk mencegah penanganan Covid-19, harus diberikan edukasi kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan melalui cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak serta memperhatikan social distancing dan physical distancing.

 

 Disamping itu hal yang penting dilakukan adalah dengan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menggalakkan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

 

 "Dalam penanganan Covid-19 saat ini, para Kepala OPD termasuk Camat sampai Perbekel dan Lurah harus membuktikan kepada masyarakat bahwa pemerintah selalu hadir dan ada di tengah masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa berjuang sendiri dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini," pesannya.

 

Hal lain yang juga menjadi perhatiannya adalah kelancaran penyelenggaraan Pilkada tanggal 9 Desember mendatang. "Kesuksesan penyelenggaraan pilkada serentak 2020 ini harus diikuti juga penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Badung. Jangan sampai pilkada menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19," katanya.(put).