JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Wabup Badung Jelaskan 5 Program Prioritas Kepada Bupati Boalemo

BADUNG
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menerima kunjungan kerja Forkopinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Boalemo Gorontalo Sulawesi Utara.  

Rombongan yang berjumlah 25 orang itu dipimpin langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu. Acara dilaksanakan di ruang Nayaka I Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Senin (9/4/2018) lalu. Acara juga dihadiri oleh OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Bupati Boalemo Darwis Moridu yang menjadi ketua rombongan, dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya beserta rombongan untuk mengetahui lebih jauh peran, fungsi Forkopinda dan kiat-kiat Pemerintah Kabupaten Badung dalam menjalankan program-program pemerintahan menjelang Pilpres 2019. 

Pihaknya juga ingin mengetahui, potensi  pemberdayaan sekaligus langkah kongkrit dalam mengembangkan daerah Kabupaten Badung.

"Disamping untuk silahturahmi ini juga sebagai salah satu upaya mempercepat pembangunan pariwisata yang ada di Kabupaten Boalemo Gorontlao Sulawesi Utara. Selain itu , kami ingin mengetahui keberhasilan dan kemajuan pelaksanaan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan terutama pada sektor pariwisata di kabupaten Badung yang luar biasa, dan informasi itu sangat penting sebagai nilai tambah dalam pengembangannya pariwisata di daerah kami," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam sambutannya mengatakan, saat ini program yang sudah dijalankan, sepenuhnya adalah demi masyarakat Badung. Suiasa menegaskan, ini bukan memanjakan, tapi untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Pemerintah Kabupaten Badung menjalankan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) dengan lima program prioritas yakni bidang pangan, sandang dan papan, infrastruktur, kesehatan pendidikan, pariwisata, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, adat, hingga agama dan budaya telah berjalan dengan baik.

Demikian juga lanjutnya, dalam sektor pendidikan, Pemkab Badung telah memberikan laptop kepada siswa SD Negeri se-Kabupaten Badung guna mempermudah siswa dalam proses pembelajaran. Termasuk pengadaan pakaian seragam siswa kelas I SD Negeri di Kabupaten Badung dan program pendidikan lainnya.

Di bidang pangan, sandang dan papan Pemkab Badung telah memberikan hibah alat-alat mekanisasi pertanian. Adapun dalam bidang Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan, Pemkab Badung menjalankan program jaminan sosial kematian krama Badung serta pembinaan kepada penyandang disabilitas dan warga lanjut usia miskin.

"Dalam bidang Pariwisata Pemkab Badung semakin meningkatkan promosi wisata ke dalam daerah maupun luar negeri. Khusus Infrastruktur, kami pembangunan dan peningkatan jalan, drainase dan trotoar di Kabupaten Badung,” jelasnya.

Wabup Suiasa menambahkan, di bidang pariwisata, Bali dan Kabupaten Badung khusunya selalu mengedepankan kearifan lokal dengan mengembangkan pariwisata yang berbasis budaya. Sebagai daerah tujuan wisata kedepannya Kabupaten Badung terus memperkuat promosi pariwisata yang bertujuan mendatangkan kunjungan wisatawan sebanyak-banyaknya, tentu untuk meningkatkan pendapatan dan mendorong penghasilan dari Pajak Hotel dan Restoran (PHR).

"Kami juga berupaya menggali potensi pariwisata yang belum tergarap di masing-masing desa dan kecamatan di Badung. Kami juga fokus dengan program yang telah dirancang untuk mempercepat tata kelola dan pelayanan kepada masyarakat. Pada saat ini koordinasi pemerintah berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kami bersama. Demikian pula hubungan  dengan Forkopinda berjalan sangat baik," ujarnya. (put)