JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Kibasan bendera dari Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta bersama dengan Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer dan suara terompet gas dari Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa bersama Dirut Jasa Marga Bali Toll, Dirut Garuda Indonesia, Dirut Jiwa Sraya membuka start Mandiri Badung Night Run 2018, Minggu (30/9/2018) di Pulau Peninsula.

Adapun kategori lomba lari yang dibuka oleh Bupati Badung adalah rute 42 K (full marathon). Turut hadir dalam acara tersebut, Direksi ITDC, Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Badung, Koni Badung,  dan undangan lainya. 

Usai melepaskan peserta maraton tersebut Bupati Giri Prasta menyampaikan, terimakasihnya kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya Mandiri Badung Night Run 2018, khususnya kepada Dirut ITDC bersama jajarannya dan Dirut Jasa Marga Bali Tol. 

Event lomba lari malam hari tersebut diakuinya merupakan salah satu event yang baru pertama kali dilakukan, khususnya di kabupaten Badung. Pihaknya memastikan event tersebut akan menjadi salah satu kalender event yang bertalian dengan sport tourism. Dimana sport tourism bukan hanya terkait lari, tapi juga olahraga menembak dan lain sebaginya. "Kegiatan itu merupakan momentum yang sangat bagus, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Bali, khususnya wisatawan yang tinggal di Kabupaten Badung," ujar Giri Prasta.

Pihaknya mengaku mendukung sepenuhnya dan akan mengevaluasi agar acara tersebut kedepannya bisa terselenggara dengan lebih baik lagi dan lebih berkualitas. Apalagi konsep berlari diatas laut, diatas jalan tol untuk mengejar sunrise dinilainya merupakan ide yang sangat bagus sekali. Dimana acara tersebut dilakukan pada dini hari selama beberapa jam, yang tentunya itu tidak berpengaruh terhadap Kuta Selatan yang notabene merupakan kawasan pariwisata internasional. 

Terlebih lagi kini sudah ada underpass simpang Tugu Ngurah Rai, yang otomatis memperlancar arus lalin ke arah Kuta. "Di tahun baru nanti kita juga akan mencoba melakukan pesta fire work dari tengah laut, ini kan belum pernah ada. Bukan berarti kami ini bakar bakaran uang, tapi adalah upaya wahana promosi. Kami akan kemas bagaimana event ini ada identitas khususnya, nanti ini akan kami laksanakan di Kuta," imbuhnya. 

Sementara Dirut ITDC,  Abdulbar M  Mansoer msnyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Badung dan seluruh sponsor dan stake holder yang mendukung terlaksananya acara Mandiri Badung Night Run 2018. Dimana event tersebut sekalugus menandakan bahwa jalan tol bisa dipakai untuk venue olaharaga, dengan pengaturan dan manajemen yang tepat. Pihaknya juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang memberikan izin dan mendukung terselenggaranya acara tersebut.

"Bagi kami di ITDC, event ini adalah event pertama kali kita bekerjasama untuk penyelenggaraan acara run. Acara ini kita terget dikuti oleh 3000 peserta dan ini tercapai. Saya harap kerjasama ini kedepan bisa menjadi lebih baik dan lebih bagus lagi, serta bisa menjadi acara tahunan," terang Abdulbar.

Untuk diketahui Mandiri Badung Night Run 2018 memiliki 4 kategori lari yang dipertandingkan, yaitu Full Marathon (FM), Half Marathon (HM), 10 Km (10K) dan 5 Km (5K). Adapun hadiah bagi pemenang lari total mencapai setengah miliar rupiah. (put)