JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri upacara ngaben dan nyekah massal di Desa Adat Bon, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Selasa (9/7/2019). Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta sekaligus menyerahkan dana hibah sebesar Rp 500 juta.

Turut mendampingi Bupati, Camat Petang I Gede Eka Sudarwitha beserta unsur tripika kecamatan, calon anggota DPRD terpilih I Gusti Lanang Umbara, IGAA Inda Trimafo Yudha, Perbekel Desa Belok Sidan dan tokoh masyarakat Desa Adat Bon. 

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, pemerintah menyerahkan hibah kepada masyarakat guna meringankan beban umat Hindu setiap melaksanakan upacara adat. “Dari pemerintah saya berikan hibah sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan urunan, terkait kegiatan adat yang ada di Kabupaten Badung,” katanya.

Bupati Giri Prasta sangat mengapresiasi upacara atiwa-tiwa, atma wedana, sawa prakerti yang sudah mencakup Manusa Yadnya, Pitra Yadnya dan Dewa Yadnya. “Gotong royong merupakan ciri khas kita hidup di desa. Kegiatan keagamaan seperti ini sebagai salah satu penggerakan gotong royong masyarakat Bali yang kuat,” ujar Bupati asal Desa Pelaga, Petang itu.

Sementara itu Ketua Panitia Karya I Dewa Nyoman Darmawan menyampaikan, terima kasih atas kedatangan Bupati Badung yang telah memberikan bantuan dalam setiap kegiatan upacara agama. “Kami berharap kedatangan Bapak Bupati memberikan kami motivasi agar bisa melaksanakan upacara ngaben dan nyekah massal. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 22 Mei 2019 hingga 13 Juli 2019,” terangnya. (put)