JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Pantai Devil's Tears tak hanya dikenal sebagai primadona wisatawan di Nusa Lembongan. Diam-dima objek wisata yang sedang naik daun tersebut juga menyimpan segudang kisah tragis. Bukan rahasia lagi, banyak wisatawan yang kehilangan nyawa saat asik berfoto di lokasi tersebut.

Persoalan inipun disoroti oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Pemkab segera akan menata fasilitas keamanan di Pantai Devil's Tears. Rencana tersebut menjadi topik utama saat Bupati Suwirta melangsungkan rapat dengan Dinas Pariwisata di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu (4/9). Bupati Suwirta menyampaikan, Pemkab akan berupaya untuk membangun sarana prasarana demi keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkujung ke Devil's Tears. 

Pertama akan dikakukan pemasangan tali pengamaan. Hal yang tak kalah penting adalah membuat titik foto dan memasang papan pengumuman baik itu kepada para pengunjung maupun para guide. "Upaya ini dilakukan untuk menunjang pesatnya wisatawan yang berkunjung ke sana serta demi menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan," ujar Bupati Suwirta.

Selain itu, juga akan segera dipasang rambu-rambu tanda bahaya terutama ketika wisatawan berfoto di areal Pantai Devil's Tears karena ombak sangat besar.  Langkah ini dilakukan agar nantinya wisatawan maupun guide bisa lebih berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan dengan baik. "Setelah dipasang rambu-rambu tanda bahaya, para guide bisa ikut lebih mengawasi tamu terutama saat berfoto di areal Pantai Devil's Tears," harapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, Nengah Sukasta, Selasa (13/8) lalu menyampaikan, pemasangan pagar pengaman di objek wisata Devil's Tears sebelumnya sempat akan diambil alih oleh Asita. Namun, karena alasan tertentu, rencana tersebut gagal direalisasikan. Sebagai gantinya, Pemkab yang mengalokasikan anggaran Rp 60 juta untuk pemasangan pagar pengaman. Sayangnya, setelah dikoordinasikan ternyata dana tersebut dinilai sangat minim. Belum cukup untuk mendanai pemasangan pagar pengaman di Devil's Tears yang panjangnya mencapai 400 meter. 

Menindaklanjuti persoalan tersebut, Sukasta mengatakan tahun ini jajarannya kembali akan membuat perencanaan ulang. Berbeda dengan perencanaan sebelumnya, kali ini akan dibuat hitung-hitungan untuk pemasangan pagar pengaman secara keseluruhan. Minimal sepanjang 350 meter di Devil's Tears. (dia)