JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombespol AA Made Sudana didampingi Kasubdit Dikyasa AKBP Nyoman Sukasena mendatangi sejumlah sekolah di Denpasar, Selasa (8/1/2019).

Kedatangannya tak lain untuk memberikan edukasi sekaligus menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas di kalangan pelajar. 
Sekolah pertama yang didatangi Kombes Sudana yakni SMP Negeri 4, di Jalan Gunung Agung, Denpasar Barat pada Selasa (8/1). Di sekolah tersebut, pihak Ditlantas melakukan pembinaan dan mengajak anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) SMP Negeri 4 Denpasar agar menjadi contoh dilingkungan sekolahnya. 

“Di sekolah itu, kami meminta para pelajar untuk mensosialisasikan dan mengingatkan ke teman-temannya agar selalu tertib berlalulintas, seperti tertib administrasi dan tertib kelengkapan kendaraan,” beber Kombes Sudana. 

Tidak hanya memberikan bimbingan kepada pelajar, pihaknya menyerahkan 25 rompi kepada anggota PKS, yang akan digunakan pada saat melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan sekolah. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari commander wish Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose. “Jadi, di tahun 2019 ini, ada sembilan point yang menjadi atensi, salah satunya menjadikan Bali sebagai model tertib berlalulintas,” tegasnya. 

Kombes Sudana mengimbau, pelajar yang masih duduk dibangku SMP belum boleh mengendarai sepeda motor. Secara administrasi, mereka belum cukup umur sehingga tidak memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi).  

Diharapkan, para pelajar wajib diantar oleh orang tuanya dan tidak mengendarai sepeda motor sendiri saat ke sekolah. “Kalau melanggar kami akan tilang untuk menimbulkan efek jera,” ungkapnya. (hen)