JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Intensitas kerja tinggi yang harus dipikul KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) selama mengawal proses Pemilihan Umum Tahun 2019 menuntut fisik yang prima.

Hal ini mendapat perhatian Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar yang melakukan monitoring langsung terhadap anggota KPPS yang tersebar di empat kecamatan di Kota Denpasar pada selasa (23/4).

Monitoring yang disertai dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi PPK, Panwaslu, serta KPPS ini turut memeriksa sedikitnya 21 orang di Kecamatan Denpasar Utara, 34 orang di Kecamatan Denpasar Timur, dan 45 orang di Kecaatan Denpasar Barat. Sedangkan untuk Kecamatan Denpasar Selatan akan terus dimaksimalkan sehingga seluruh petugas penyelenggara Pemilu dapat di monitoring kesehatanya.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini menjelaskan bahwa monitoring kesehatan KPPS di Kota Denpasar ini dilakukan secara berkeliling oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Monitoring ini dilaksanakan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terhadap para petugas KPPS selama mengawal pelaksanaan proses Pesta Demokrasi Tahun 2019. Dikarenakan tugas mereka (KPPS) ini sangat berat dan dibebankan target dalam waktu singkat harus sudah meyelesaikan penghitungan suara tentu saja para petugas KPPS ini akan dilanda kelelahan dan gangguan kesehatan dengan begitu perlu dilaksanakan pengecekan kondisi kesehatan petugas KPPS. “Upaya ini diharapkan dapat membantu mereka menjaga kondisi fisik dan mental dalam melaksanakan tugas negara mengawal pesta demokrasi tahun 2019,” ungkap Sri Armini.

Sri Armini menyampaikan, Pemkot Denpasar ingin memastikan para petugas KPPS ini tetap sehat dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Mengenai lokasi- lokasi monitoring kesehatan yang disasar oleh tim Dinas Kesehatan Kota Denpasar mencakup empat kecamatan di Kota Denpasar. Monitoring dilaksanakan mulai dari Areal Gor Kompyang Sujana, Jl. Gunung Agung, Denbar, BP Paud Diknas Bali, Jl. Gurita, Densel, Universitas Terbuka, Sebelah Lapangan Pegok, Densel, Jl. Surabi No. 9, Kesiman, Dentim serta Wisma Sejahtera sebelah timur Kantor Camat Denut. “Dengan dilaksanakan monitoring kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar ini diharapkan para petugas KPPS diseluruh kecamatan di Kota denpasar tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan sehingga dapat meminimalisisr terjadinya hal yang tidak diinginkan akibat kelelahan,” ujarnya. (car)