JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Ada banyak cara untuk merayakan Hari Kasih Sayang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Valentine Day. Tidak hanya dengan pasangan atau orang tersayang, merayakan valentine juga bisa dirayakan dengan para pasien di Rumah Sakit.

 

 

Hal tersebut dilakukan oleh Rotary Club of Bali Taman (RCBT), dimana para anggota RCBT merayakan valentine bersama anak-anak penderita kanker di RSUP Sanglah, Jumat (14/2/2020) dengan berbagai kegiatan yang mampu menghibur para pasien.

 

Immediate Past District Governor (IPDG) Rotary Club of Bali Taman, Ni Nyoman Nilawati mengatakan, kegiatan semacam ini sudah rutin dilakukan dalam upaya memberikan sedikit bantuan moral kepada para pasien khususnya anak-anak penderita kanker yang ada di ruang pudak RSUP Sanglah, Denpasar.

 

"Rotary Club of Bali Taman melakukan kegiatan berbagi kasih kepada penderita kanker di RSUP Sanglah sehubungan dengan perayaan valentine dan peringatan hari kanker sedunia serta menyambut hari raya galungan. Mudah-mudahan kehadiran kami dapat menghibur para penderita kanker," ujarnya. 

 

Nilawati juga menambahkan, dipilihnya RSUP Sanglah sebagai tempat berbagi kasih karena RSUP Sanglah mudah dijangkau terlebih lagi Rotary Club of Bali Taman dari dulu sudah rutin melakukan berbagai acara maupun kegiatan di RSUP Sanglah.

 

"Tidak menutup kemungkinan kegiatan semacam ini akan kami lakukan di RS lainnya yang ada di Bali dan kami akan terus berupaya membantu masyarakat dengan sepenuh hati," imbuh Nilawati.

 

Direktur Medis dan Keperawatan RSUP Sanglah, Dr dr Ketut Sudartana SpB-KBD mengungkapkan rasa terimakasih setinggi-tingginya kepada pihak Rotary Club of Bali Taman yang sudah turut hadir berbagi kasih di hari valentine kepada pasien anak-anak penderita kanker di ruang pudak dan ruang angsoka RSUP Sanglah.

 

"Kita harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh Rotary Club of Bali Taman dalam upaya meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara RSUP Sanglah dengan Rotary Club. Selain itu, melalui kegiatan ini pula kita ingin dapat menumbuhkan rasa semangat, kebahagiaan dan keceriaan dari pasien penderita kanker khususnya anak-anak," kata Sudartana.

 

Dari 63 pasien penderita kanker di RSUP Sanglah, sebanyak 35 orang anak pasien penderita kanker mendapatkan bantuan berupa sejumlah dana, bingkisan, buku mewarnai, serta mainan. Kegiatan juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti pertunjukan badut serta permainan balon yang mampu mengundang tawa para pasien dan orang tua penunggu pasien. (dar).