JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


GIANYAR -fajarbali.com |Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melepas satu kompi prajurit Kodam IX/Udayana dari Yonzipur 18/Yudha Karya Raksaka yang akan tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XXXVI-G Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA CAR) TA 2020. Pelepasan prajurit itu berlangsung di Lapangan Mako Yonzipur 18/YKR, Gianyar, Jumat (11/9/2020). 


Para prajurit Kodam ini sedianya  melaksanakan tugas negara menjadi Pasukan Perdamaian PBB di Konga, Afrika Tengah. Mereka tergabung dalam Kontingen Garuda untuk melaksanakan mandat PBB yaitu melanjutkan upaya-upaya menciptakan stabilitas dan perdamaian di negara itu. 


Sebelum pelepasan keberangkatan prajurit di Lapangan Mako Yonzipur 18/YKR, Gianyar, Jumat pagi, Pangdam mengaku bangga karena para prajuritnya mendapat kesempatan untuk misi perdamaian dunia di negara Afrika Tengah yang kini sedang konflik. 


Menurut Pangdam, para prajurit Satgas Yonzipur 18/YKR dipimpin oleh Danyon Zipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan S akan melaksanakan mandat PB. Yakni melanjutkan upaya-upaya menciptakan stabilitas dan perdamaian, terlebih khusus tugas pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan, pembuatan jembatan dan kegiatan militer lainnya di Afrika Tengah yang kini tengah konflik. 


"Kepada para Prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda agar melaksanakan tugas dengan penuh semangat, dedikasi tinggi dan disiplin serta tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi di wilayah tugas," tutur Pangdam. 


Ia juga berharap, para Prajurit Satgas Yonzipur 18/YKR yang telah menerima berbagai latihan dan pembekalan baik di satuan maupun di PMPP Sentul, agar melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional. "Keberhasilan pelaksanaan tugas akan sangat menentukan citra dan prestasi serta keberlanjutan misi-misi perdamaian Indonesia di masa mendatang," terangnya. 


Sementara itu, Prajurit Satgas Yonzipur 18/YKR yang tergabung dalam Pasukan Garuda hari ini berangkat menuju Sentul, Bogor untuk bergabung dengan induk pasukan. Kemudian diberangkatkan ke negara Republik Afrika Tengah dalam rangka menjalankan misi perdamaian PBB di negara tersebut. 


"Kepada ibu-ibu yang ditinggal suaminya bertugas, sepatutnya merasa bangga karena suaminya mendapat kehormatan dan kepercayaan dari negara untuk mengemban tugas internasional. Selama ditinggal suami bertugas, bina dan bimbing anak-anak dengan baik. Arahkan anak-anak agar terhindar dari pengaruh negatif," ajak Pangdam memberi semangat. (hen) 

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-Fajarbali.com |  Anna Legostaeva warga negara Rusia yang kedapatan mengantongi narkotika jenis hasis seberat 0,94 gram benar-benar bernasib mujur.


DENPASAR -fajarbali.com |Dua oknum Polisi Jembrana yang kedapatan melakukan pungli di jalan, hingga kini belum menjalani sidang kode etik profesi kepolisian. Sambil menunggu jadwal persidangan, keduanya masih tetap bekerja seperti biasa. 

 

 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Wabah pandemi covid-19 meningkat di Bali, jajaran Polresta Denpasar dan Polsek-Polsek bergerak cepat melakukan sosialisasi dan razia masker  ke masyarakat. 


KUTA UTARA -fajarbali.com |Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah dijambret di Jalan Raya Semer Kuta Utara, Kamis (17/9/2020) malam. 

 


Insiden jambret yang menimpa korban DB terjadi sekitar pukul 22.30 Wita. Malam itu korban jalan-jalan mengendarai motor seorang diri. "Korban dijambret malam hari saat mengendarai motor," ujar sumber, Jumat (18/9/2020). 


Seorang diri mengendarai motor di malam hari, korban melintas di Jalan Raya Semer, Kuta Utara, Badung. Tak disangka, dari arah belakang, penjambret diduga mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max langsung merampas tas korban. 


Dalam aksi jambret tersebut korban kehilangan kesimbangan dan terjatuh dari motornya. "Korban terjatuh ke aspal dan mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya," ungkap sumber. 


Warga yang melihat kejadian memberikan pertolongan. Sementara warga lainnya mengejar pelaku yang hilang di tengah malam. Akibat kejadian, korban kehilangan barang berupa tas coklat berisi HP, uang tunai dan juga kartu-kartu identitas korban. 


Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara AKP Androyuan Elim membenarkan korban terjatuh dari sepeda motornya hingga mengalami luka di sekujur tubuhnya. "Korbannya turis wanita asal Ukraina dan sudah dibawa berobat untuk perawatan medis," beber AKP Andro, Jumat (18/9/2020).  


Namun kata AKP Andro, korban hingga kini belum melaporkan resmi kejadian ke Polsek Kuta Utara. Pasalnya korban masih menjalani perawatan akibat luka yang dialaminya. "Ya benar. Korban belum membuat laporan. Dia masih minta waktu untuk istirahat. Mungkin besok baru dia bisa membuat laporan," pungkasnya. (hen)


SANUR -fajarbali.com |Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Maluku dan Maluku Utara menjalin kesepakatan untuk melaksanakan penguatan pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kesepakatan ini dilaksanakan secara virtual bertempat di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, pada Jumat (18/9/2020). 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK langsung turun ke Pasar-pasar mengecek pendisiplinan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus corona yang terus mengalami peningkatan. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK didampingi Kapolsek Mengwi dan Kasat Lantas melaksanakan Safari Kamtibmas dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Badung. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Dandim 1611/Badung Kolonel Infanteri I Mase Alit Yudana bersama stakeholder lainnya, melaksanakan sidak Pendisiplinan Masyarakat dan Penegakkan Hukum sebagai implementasi Pergub Nomor 46 Tahun 2020 di sejumlah tempat hiburan malam di Denpasar, Jumat (11/09/2020) malam lalu. Dalam kegiatan ini banyak ditemukan masyarakat yang tidak disiplin mengenakan masker. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melaporkan akun Facebook bernama Ulian Demen yang memuat ujaran pelecehan dan pencemaran nama baik Pemangku dan dalang pewayangan, pelapor Jro Mangku Dalang I Putu Gede Sartika kembali dipanggil penyidik Ditreskrimsus Polda Bali, pada Jumat (11/9/2020), untuk menjalani pemeriksaan tambahan. 

 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika diungkap jajaran Direktorat Resnarkoba Polda Bali. Seorang bule asal Australia, berinisial DSC (46) diringkus ditempat tinggalnya di Jalan Raya Pupuan Tabanan, Kamis (10/9/2020), dengan barang bukti 1 linting ganja kering dan serbuk ekstasi. 


DENPASAR -fajarbali.com |Akhir-akhir ini kecelakaan lalulintas cenderung menimpa pengendara motor dalam kondisi pengaruh alkohol. Sebelumnya dua pemuda tabrakan di Jalan Sidakarya Denpasar Selatan, Kamis (10/9/2020) dinihari. 

POLITIK