JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


DENPASAR -fajarbali.com |Akhir-akhir ini kecelakaan lalulintas cenderung menimpa pengendara motor dalam kondisi pengaruh alkohol. Sebelumnya dua pemuda tabrakan di Jalan Sidakarya Denpasar Selatan, Kamis (10/9/2020) dinihari. 


Kali ini dialami Oktovianus Woli (21) asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Korban dalam keadaan mabuk menerobos lampu merah di Jalan WR. Supratman, Simpang Tohpati, Kertalangu, Kesiman, Denpasar Timur, Jumat (11/9) sekitar pukul 03.30 Wita. 


Nahas, setelah menerobos lampu merah, motornya langsung menabrak mobil pikup DK 8246 GL yang melaju didepannya. Akibat kejadian korban bersimbah darah dan tewas dalam perjalanan menuju RSUP Sanglah Denpasar. 


Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih, sesuai kronologis kejadian, korban Oktovianus mengendarai Yamaha Vixion DK 6676 MU melaju dengan kecepatan tinggi dari utara ke selatan. 


Saat itu, lampu merah Simpang Tohpati sedang menyala menandakan pengendara wajib berhenti. Namun motor pemuda asal Sumba NTT itu malah tancap gas dan berbelok ke kanan yakni arah barat. "Korban menerobos lampu merah di traficlight di TKP," ujarnya. 


Tragis, dalam waktu yang bersamaan dari arah selatan ke utara, melaju mobil pikup DK 8246 GL yang dikemudikan Yusup Misbah (38). Kecelakaan itu pun tak dapat dihindari. Motor korban langsung menghantam bagian depan mobil. 


Korban yang tinggal di Denpasar itu jatuh bersimbah darah. Motor yang dikendarainya rusak berat. Petugas segera melarikan korban ke RSUP Sanglah Denpasar. Namun malang, dalam perjalanan korban menghembuskan nafas terakhir sebelum mendapatkan perawatan medis.  


"Pengendara motor mengalami pendarahan dari mulut dan hidung. Tercium bau alkohol dari mulut korban. Kami menduga dia minum di satu tempat sebelum kejadian," jelas Iptu Tiviasih. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Dua oknum Polisi Jembrana yang kedapatan melakukan pungli di jalan, hingga kini belum menjalani sidang kode etik profesi kepolisian. Sambil menunggu jadwal persidangan, keduanya masih tetap bekerja seperti biasa. 

 

 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Wabah pandemi covid-19 meningkat di Bali, jajaran Polresta Denpasar dan Polsek-Polsek bergerak cepat melakukan sosialisasi dan razia masker  ke masyarakat. 


KUTA UTARA -fajarbali.com |Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah dijambret di Jalan Raya Semer Kuta Utara, Kamis (17/9/2020) malam. 

 


Insiden jambret yang menimpa korban DB terjadi sekitar pukul 22.30 Wita. Malam itu korban jalan-jalan mengendarai motor seorang diri. "Korban dijambret malam hari saat mengendarai motor," ujar sumber, Jumat (18/9/2020). 


Seorang diri mengendarai motor di malam hari, korban melintas di Jalan Raya Semer, Kuta Utara, Badung. Tak disangka, dari arah belakang, penjambret diduga mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max langsung merampas tas korban. 


Dalam aksi jambret tersebut korban kehilangan kesimbangan dan terjatuh dari motornya. "Korban terjatuh ke aspal dan mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya," ungkap sumber. 


Warga yang melihat kejadian memberikan pertolongan. Sementara warga lainnya mengejar pelaku yang hilang di tengah malam. Akibat kejadian, korban kehilangan barang berupa tas coklat berisi HP, uang tunai dan juga kartu-kartu identitas korban. 


Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara AKP Androyuan Elim membenarkan korban terjatuh dari sepeda motornya hingga mengalami luka di sekujur tubuhnya. "Korbannya turis wanita asal Ukraina dan sudah dibawa berobat untuk perawatan medis," beber AKP Andro, Jumat (18/9/2020).  


Namun kata AKP Andro, korban hingga kini belum melaporkan resmi kejadian ke Polsek Kuta Utara. Pasalnya korban masih menjalani perawatan akibat luka yang dialaminya. "Ya benar. Korban belum membuat laporan. Dia masih minta waktu untuk istirahat. Mungkin besok baru dia bisa membuat laporan," pungkasnya. (hen)


SANUR -fajarbali.com |Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Maluku dan Maluku Utara menjalin kesepakatan untuk melaksanakan penguatan pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kesepakatan ini dilaksanakan secara virtual bertempat di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, pada Jumat (18/9/2020). 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK langsung turun ke Pasar-pasar mengecek pendisiplinan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus corona yang terus mengalami peningkatan. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK didampingi Kapolsek Mengwi dan Kasat Lantas melaksanakan Safari Kamtibmas dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Badung. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Dandim 1611/Badung Kolonel Infanteri I Mase Alit Yudana bersama stakeholder lainnya, melaksanakan sidak Pendisiplinan Masyarakat dan Penegakkan Hukum sebagai implementasi Pergub Nomor 46 Tahun 2020 di sejumlah tempat hiburan malam di Denpasar, Jumat (11/09/2020) malam lalu. Dalam kegiatan ini banyak ditemukan masyarakat yang tidak disiplin mengenakan masker. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melaporkan akun Facebook bernama Ulian Demen yang memuat ujaran pelecehan dan pencemaran nama baik Pemangku dan dalang pewayangan, pelapor Jro Mangku Dalang I Putu Gede Sartika kembali dipanggil penyidik Ditreskrimsus Polda Bali, pada Jumat (11/9/2020), untuk menjalani pemeriksaan tambahan. 

 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika diungkap jajaran Direktorat Resnarkoba Polda Bali. Seorang bule asal Australia, berinisial DSC (46) diringkus ditempat tinggalnya di Jalan Raya Pupuan Tabanan, Kamis (10/9/2020), dengan barang bukti 1 linting ganja kering dan serbuk ekstasi. 


DENPASAR -fajarbali.com |Akhir-akhir ini kecelakaan lalulintas cenderung menimpa pengendara motor dalam kondisi pengaruh alkohol. Sebelumnya dua pemuda tabrakan di Jalan Sidakarya Denpasar Selatan, Kamis (10/9/2020) dinihari. 


DENPASAR -fajarbali.com |Walau motor sudah di kunci dan ditinggal tidur, maling ternyata lebih lihai beraksi. Dengan menggunakan modus kunci palsu (kupal), maling bernama Budi Setiawan (20) sukses menggasak motor milik korban, Ni Luh Respini (45) diparkiran rumahnya di Jalan Kebo Iwa Utara no 25 Banjar Batu Kandik Denpasar Utara. 

 


Menurut Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, motor korban Yamaha Mio DK 7343 DC diketahui hilang, pada Rabu (10/9/2020) sekitar pukul 07.00 Wita. 


Motor itu sebelumnya sempat diparkir di halaman rumah korban, pada Selasa (09/9/2020) sekitar pukul 21.00 Wita. Malam itu, korban asal Gianyar itu pulang dari kerja. Ia mengaku memarkirkan motor Mio dalam keadaan setang terkunci. 


Lalu perempuan tersebut menuju kamar tidur di lantai 2 untuk istirahat. "Paginya korban mendapati motornya sudah hilang dan melaporkan ke Polresta Denpasar," ungkap Kompol Anom, Jumat (11/9/2020). 


Tim Jatanras Polresta Denpasar kemudian melakukan penyelidikan dilokasi kejadian. Hasil olah TKP, Polisi mendapatkan identitas pelakunya bernama Budi Setiawan. Pria asal Banyuwangi Jawa Timur itu kemudian ditangkap di kamar kosnya di Jalan Tumbak Bayuh Banjar Dangin Sema Denpasar, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 11.00 Wita. 


Dalam pengakuan tersangka, pencurian itu dilakukannya seorang diri dengan menggunakan kunci palsu. Selain itu, pencurian motor sudah kedua kalinya dilakukan. Dimana aksi lainnya dilakukan di daerah Gelogor Carik, Pemogan, Denpasar Selatan.


Di daerah Gelogor Carik, tersangka Budi berhasil mencuri satu sepeda motor Honda Beat berplat DK 4773 QN dengan menggunakan kupal

POLITIK