JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

 

DENPASAR -fajarbali.com |Ketahuan merampas sepeda motor, Indra Setiawan (29) dihajar massa hingga babak belur di seputaran Jalan Pulau Galang Denpasar Selatan, pada Sabtu (19/9/2020) malam. Insiden pengeroyokan maling motor ini direkam warga dan diviralkan di media sosial (medsos). 

 

Sumber dilapangan mengungkapkan, sebelum peristiwa itu terjadi, pelaku Indra mengenal seorang cewek cantik yang kos di Jalan Glogor Carik Gang  Ratna Sari, Denpasar Selatan, Sabtu (19/9/2020). Cewek itu dikenalnya lewat internet dan bersedia untuk BO (Boking Order). 

 

Setelah melakukan hubungan intim sebanyak 2 kali, si cewek meminta uang pelayanan sebesar Rp.800.000, sesuai kesepakatan. Tapi ternyata Indra mengaku tidak membawa uang. 

 

"Sebagai jaminan, handphone milik pelaku disimpan oleh si cewek tersebut. Kalau sudah ada uang, baru dikembalikan," ungkap sumber, Senin (21/9/2020). 

 

Malam itu juga, Indra berjanji melunasinya asalkan korban bersedia menghantar ke rumah temannya untuk mengambil uang. 

 

Terlanjur percaya, korban lalu meminjam motor Scoopy milik temannya Agung Wibawa untuk menghantar pelaku mengambil uang. Tapi ternyata itu hanya tipu muslihat pelaku saja, korban malah diajak muter-muter tak jelas. 

 

Bahkan, korban diturunkan di Jalan Pulau Galang Barat Candi dan motor dibawa kabur pelaku. "Korban si cewek melaporkan ke pemilik motor Agung Wibawa bahwa motornya dibawa kabur oleh pelaku," ungkap sumber. 

 

Keesokan harinya, Minggu (20/9/2020), pemilik motor Agung Wibawa mencari pelaku yang tinggal di Ubung Denpasar dan akhirnya ditemukan. Pelaku dibawa berboncengan dengan saksi menuju ke kos korban di Jalan Glogor Carik Gang Ratna Sari, Denpasar Selatan. "Pelaku diajak ke kos korban untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. 

 

Diduga takut bertemu dengan korban, saat motor berada di Jalan Pulau Galang, pelaku Indra meloncat dari atas sepeda motor. Ia pun berusaha kabur. Tapi saksi berteriak minta tolong dan akhirnya pelaku ditangkap dan dihajar massa. 

 

Warga yang geram akan tindakan pelaku merekam dan memviralkannya ke medsos. "Kasus ini viral di medsos. Pelaku dikejar warga dan terjatuh di sungai Pulau Galang dan dihajar massa," beber sumber. 

 

Hingga kini, kasus tersebut tidak ditangani oleh pihak kepolisian karena tidak ada laporan resmi. Polsek Denpasar Selatan sebelumnya sempat menangani kasus tersebut pada saat pelaku dibawa dalam kondisi babak belur. 

 

Namun setelah diselidiki, kasus mengarah ke perampasan motor di wilayah hukum Polsek Denpasar Barat. Dimana, motor saksi Agung sudah di jual COD di daerah Tabanan. 

 

Selain itu, karena mengalami luka yang parah dan tidak bisa berjalan akibat dikeroyok massa, pelaku diarahkan berobat ke RSUP Sanglah Denpasar.  

 

Dikonfirmasi hal ini, Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika membenarkan kejadian itu. Namun dia mengatakan kasus perampasan motor terjadi di wilayah hukum Polsek Denbar. "Ya kami sempat amankan di Polsek tapi TKP perampasanya di wilayah Denpasar Barat. Coba cek kesana (denbar)," ujarnya Senin (21/9/2020). 

 

Namun, Kanitreskrim Polsek Denbar AKP Andi Muhamad Nurul Yaqin yang dihubungi terpisah mengatakan belum menerima laporan tersebut. "Belum ada laporannya," ujarnya, Senin (21/9/2020). (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR - Fajarbali.com | Pernyataan pihak Kejaksaaan yang menyebut Ida Bagus Surya Bhuana alias Gusnik terpidana 5 tahun dalam kasus korupsi pada PT. Dapen Pupuk Kaltim yang ditangkap di Bali, Kamis (15/10/2020) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) diprotes oleh tim kuasa hukumnya. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Vonis hukuman percobaan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar terhadap Ciaran Francis Caulfield bule asal Irlandia yang didakwa menganiaya karyawannya sendiri mendapat komentar pedas dari tim kuasa hukum korban.


DENPASAR -fajarbali.com |Guna mengantisipasi demo Omnibus Law susulan di Jakarta, Polda Bali mengirimkan 100 personel BKO atau Satuan Setingkat Kompi (SSK) Dalmas Polda Bali dan 2 petugas medis dalam rombongan tersebut. Mereka diberangkatkan dari halaman mako Polda Bali, Senin (19/10/2020), dipantau langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. 


DENPASAR -fajarbali.com |Menyikapi situasi adanya demo disejumlah daerah di tanah air belum lama ini, jajaran Polda Bali menyelenggarakan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh pemuda untuk menjaga Bali aman dan damai yang berlangsung di sebuah hotel di Denpasar, Senin (19/10/2020) . 

DENPASAR - Fajarbali.com | Pernyataan pihak Kejaksaaan yang menyebut Ida Bagus Surya Bhuana alias Gusnik terpidana 5 tahun dalam kasus korupsi pada PT. Dapen Pupuk Kaltim yang ditangkap di Bali, Kamis (15/10/2020) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) diprotes oleh tim kuasa hukumnya. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Pelaksanaan simakrama “We Love Bali” menyasar sejumlah lokasi wisata di


SANUR -fajarbali.com |Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe Nomor 77, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Minggu (18/10/2020) malam. Usut punya usut, maling bernama Adri itu membawa kabur handphone milik seorang pekerja sek komersial (PSK), usai berkencan. 


ABIANSEMAL -fajarbali.com |Seorang cucu, Putu Darmiati (23) tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta (65) tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk Dukuh Banjar Kerasan, Desa Sedang Kaja, Abiansemal Badung, Minggu, (18/10/2020) siang pukul 10.38 wita. 


BENOA -fajarbali.com |Anak Buah Kapal (ABK) yang bekerja di Kapal Motor (KM) Sanjaya bernama Muhammad Qoirul Huda (21) memgalami sakit dan meninggal saat mencari ikan di perairan Kepulauan Aru, pada Selasa (3/10/2020). Jenasah ABK tersebut kini dalam perjalanan pulang ke Pelabuhan Benoa. 


KUTA -fajarbali.com |Kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai Jimbaran Kuta Selatan, pada Minggu (18/10/2020), melibatkan mobil Daihatsu Xenia berplat DK 1011 FS dengan mobil Honda Jazz plat DK 1138 JF. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu. 


DENPASAR -fajarbali.com |Petugas dari Desa Dangin Puri Kelod kembali melakukan pendataan penduduk pendatang (duktang) di wilayah lingkungan Banjar Yangbatu Kauh Denpasar, Sabtu (17/10/2020). Dalam pendataan duktang itu juga dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran wabah pandemi covid-19. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kurangnya kesadaran masyarakat Denpasar dalam hal disiplin mentaati protokol kesehatan (prokes), Tim gabungan Yustisi Denpasar kembali gelar razia di kawasan Desa Dauh Puri Kelod (seputaran Pasar Sanglah dan di Jalan Diponegoro Denpasar Barat, pada Sabtu (17/10/2020).