JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR - Fajarbali.com | Kuasa hukum oknum mahasiswa perguruan tinggi swasta di Denpasar berinisial HAS (23) yang diduga menjadi pelaku penculikan anak di bawah umur membantah jika HAS telah melakukan penculikan.

Menurut Gidion Steven Hutagalung selaku kuasa hukum tersangka, HAS sama sekali tidak berniat menculik namun justru berupaya mencari orangtua korban berinisial CZG.

"Atas beredarnya kabar tersebut, hal itu tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya," kata Adam Kurniawan Giri selaku orangtua CGZ saat memberikan klarifikasi di Sekretariat Flobamora Bali, Jalan Tukad Musi I No.5 Renon, Denpasar, Minggu (22/11/2020).

Adam menuturkan, kejadian bermula saat ia pergi ke gereja untuk sembahyang, Minggu (1/11/2020) pagi. Saat kembali ke kosnya di Jalan Tukad Citarum, Denpasar Selatan sekitar pukul 09.45 Wita, Adam tidak mendapati korban di rumah.

Adam kemudian melakukan pencarian di sekitar tempat tinggalnya namun tidak membuahkan hasil. Di tengah kebingungan, Adam lalu membuat pengumuman di facebook jika anaknya hingga.

Selain itu, ia juga menanyakan kepada tetangganya di dekat tempat kosnya yang mempunyai CCTV. Di sana terlihat pelaku membawa korban dengan mengendarai sepeda motor.

"Sebelumnya HAS berbicara dengan  tuan rumah dari pemilik CCTV dan mengatakan bahwa dia adalah pamannya korban dan ingin menjemputnya," terang Sekretaris Umum Flobamora Bali, Fredrik Billy ketika mendampingi Adam.

Selang beberapa jam kemudian, Adam mendapat kabar dari sebuah nomor tidak dikenal yang memberitahu jika anaknya berada di Jalan Pakis Aji, Denpasar Selatan.

Adam lalu mencari dan setibanya di sana, ia mendapati anaknya bersama seorang pria bernama Wilson dan seorang wanita bernama Agustin.

Dari pengakuan keduanya bahwa anak itu dititipkan oleh HAS, di mana menurut keterangan Wilson, korban dititipkan ke HAS karena ayahnya sedang bekerja dan ibunya sedang beribadah. Setelah itu, anak tersebut akan dijemput kembali.

"Saat ditanyakan kepada HAS kenapa mengambil korban, HAS mengatakan  bahwa korban ditemukan di Jalan Tukad Citarum, karena jawabannya tidak masuk akal dan saat itu kondisi HAS dalam keadaan mabuk," tutur Billy.

Dikatakan pula, korban saat itu terus menangis dan kondisinya sangat memprihatinan, sehingga orangtua korban melapor ke Polresta Denpasar.

"Permohonan yang disampaikan orangtua CZG kepada Flobamora Bali melalui Bahuham yakni untuk melakukan pendampingan dan pengawalan atas kasus ini," tegas Billy.(eli)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-Fajarbali.com | Rio Handa Aji terpidana kasus penggelapan akhirnya angkat bicara soal kasus yang mengirimnya ke penjara selama dua tahun itu.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Aksi bule Rusia, Sergei Senko, yang viral setelah menjatuhkan motornya terjun ke laut mengunakan sepeda motor di wilayah Karangasem menjadi perhatian pihak Imigrasi Bali. Setelah di panggil dan diperiksa, bule yang tinggal di Jalan Siligita Nusa Dua itu langsung dideportasi ke negaranya, Minggu (24/1/2021). 

DENPASAR- Fajarbali.com | Pelaku kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban Ni Putu Widiastiti (25) meninggal dunia, PHAP alias Aldy (14) sudah dituntut 7 tahun dan 6 bululan atau 7,5 tahun penjara. 


DENPASAR -fajarbali.com |Mobil ambulans Puskesmas II Denpasar Timur yang mengangkut 3 pasien positif covid-19 mengalami tabrakan di perempatan Jalan Gatot Subroto-Noja, Denpasar timur, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 11.30 Wita. Mobil ambulans tersebut ditabrak oleh pengemudi mobil Suzuki X-Over DK 1700 BP yang meluncur dengan kecepatan tinggi. 

 


MENGWI -fajarbali.com |Dua anggota organisasi masyarakat (ormas) yang menjabat Koordinator Lapangan (Korlap) di wilayah Tabanan, yakni I Kadek Doris Pranata (30) dan I Made Sudiasa alias Tapak (35) ditangkap anggota buser Polsek Mengwi. Keduanya terlibat aksi pengeroyokan terhadap Adi Siswanto di depan kamar kos di Banjar Gegaran Desa Baha Mengwi Badung, Kamis (21/1/2021) malam. 


SANUR -fajarbali.com |Berdasarkan hasil penyidikan Polisi, tersangka Laurens Parera (30) mengaku membawa pisau dan berniat menghabisi nyawa korban Andriana Simeonova (29), WNA asal Slovakia. Sehingga Polisi menjerat pria asal Sorong Papua Barat itu dengan pasal berlapis, salah satunya pasal terberat yakni pembunuhan berencana. 


SANUR -fajarbali.com |Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan, motif tewasnya perempuan WNA asal Slovakia, Andriana Simeonova (29) akibat sakit hati. Mantan pacar korban, Laurens Parera (30) tidak terima diputus sehingga nekat membunuh saat korban berada di dapur rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III No. 88 Desa Sanur, Denpasar Selatan, Senin (18/1/2021) sore. 

 
DENPASAR -fajarbali.com |Tewasnya Dwi Farica Lestari (24) di lantai 2 kamar homestay di Jalan Tukad Batanghari, Panjer Denpasar Selatan, Sabtu (16/1/2021) malam, sedikitnya mulai terkuak. Korban diduga seorang PSK yang menjajakan dirinya melalui prostitusi online. Sementara berdasarkan hasil penyelidikan Polisi, pelaku pembunuh adalah orang ke 5 yang akan dilayani perempuan asal Subang Jawa Barat tersebut. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Bocah berinisial PHAP alias Aldy (14) yang menjadi terdakwa dalam kasus pencurian dengan kekerasan hingga menyebabkan teller bank bernama Ni Putu Widiastiti (25) tewas secara mengenaskan dituntut 7 tahun 6 bulan penjara.


SANUR -fajarbali.com |Dari fakta yang terungkap di lapangan, Lauren Parera (30) diduga kuat sebagai pelaku yang menghabisi nyawa perempuan WNA asal Slovakia, Andriana Simeonova (29) di dapur rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III, NO 88, Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Bahkan pelaku ini sudah menyiapkan pisau kecil dari rumahnya untuk menghabisi nyawa korban. 


DENPASAR -fajarbali.com |Setelah mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, jenasah pramugari Sriwijaya Air SJ-182 asal Denpasar, Mia Tresetyana Wadu (23) tiba di rumah duka di Jalan Tirta Gangga, Renon Denpasar, Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 16.30 Wita. Kedatangan jenasah Mia disambut isak tangis keluarga. 

SANUR-Fajarbali.com | Tewasnya turis asal Slovakia, Andriana Sineonova (29) di rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III Nomor 88 Sanur Kauh, Denpasar Selatan (Densel), Rabu (20/1/2021) masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.