JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


DENPASAR -fajarbali.com |Usai menyasar gereja, pemulung hingga panti asuhan, kali ini sumbangan yang diberikan oleh Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H diberikan yayasan difabel atau disabilitas. Sumbangan berupa uang tunai jutaan rupiah itu diberikan kepada Yayasan Cahaya Mutiara Ubud yang terletak di jalan Sasibrata, Banjar Kawan Tengah, Tampak Siring, Gianyar.  

 

 

Sumbangan uang tunai itu diberikan langsung oleh pria yang juga pernah menjabat sebagai Kasie BPKB Dit Lantas Polda Bali dan Kasie STNK Renon Denpasar hingga Kasatlantas Polres Gianyar ini pada Selasa (27/4/2021) lalu. Dijelaskan mantan Wakapolres Jembrana, Gianyar dan Bangli ini, bahwa sumbangan uang ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama. 

 

"Ini adalah bentuk kepedulian saya terhadap sesama mahluk sosial. Terlebih saat pandemi seperti sekarang ini, banyak sesama kita yang membutuhkan pertolongan," katanya Minggu 11 Mei 2021.

 

Dijelaskan mantan Kapolsek Kuta Utara ini, sumbangan dan kunjungannya itu juga dalam rangka program lembaga Pendidikan Sespimen Dikreg-61 dengan tema Menciptakan Pimpinan Tingkat Menengah Polri, Kementrian dan Lembaga Yang Presisi Untuk Indonesia Maju.

 

Usai memberikan bantuan dana di Yayasan Cahaya Ubud, Tampaksiring, Gianyar, perwira menengah Polda Bali ini langsung menyambangi sekretariat Pemuda Katolik, Gianyar. Di sana dia juga memberikan sumbangsihnya berupa dana. Aksi itu bukan hanya sekali dilakukannya guna mendukung kegiatan pemuda Katolik. Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H.

 

Sebelumnya memang selalu memberikan sumbangsihnya sejak organisasi pemuda Katolik itu terbentuk. Baik itu sumbangsih moril maupun ide. Saat dirinya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Gianyar, bersama pastor paroki, dia pernah membentuk PAM Swakarsa untuk pengamanan internal gereja katolik  Santa Maria Ratu Rosari, Gianyar.

 

Tidak cukup sampai di situ, saat dirinya menjabat sebagai Wakapolres Gianyar, dia juga terlibat sebagai Satgas Covid-19 di internal Gereja Katolik katolik Santa Maria Ratu Rosari, Gianyar yang dimana pengurus satgas itu dilantik oleh dia sendiri.

 

Sementara Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Gianyar, Agustinus Ana Goga menyampaikan terimakasihnya atas dukungan itu. "Saya sangat berterimakasih karena dukungan pak Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H. Sejak terbentuknya pemuda katolik sampai saat ini, beliau bukan saja sebagai donatur dari segi dana namun beliau juga donatur dalam ide dan pergerakan  program  Pemuda Katolik  Komisariat Cabang Gianyar selama ini," katanya. 

 

Keterangan terpisah

, Ketua Yayasan Cahaya Mutiara Ubud, Ni Made Ratni yang menerima langsung sumbangan untuk yayasan juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H. Dimana menurut dia, uang sumbangan yang diterima pihak yayasan itu nantinya akan dipakai untuk renovasi dan kebutuhan yayasan. 


"Kami berterimakasih kepada Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H sudah memberikan sumbangan bagi yayasan kami. Sekiranya nanti sumbangan yang kami terima bisa dipakai untuk pembangunan yayasan, " tandas Ni Made Ratni. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) bersama Sahabat Anak Indonesia, Sabtu (12/6/2021) malam memperingati 6 tahun tragedi kematian Engeline yang diselenggarakan di Denpasar. Dalam acara tersebut ditetapkan 3 butir rekomendasi. 

MANGUPURA-fajarbali.com | Pencurian laptop siswa kembali terjadi di Badung. Sebelumnya, tahun 2019 juga sempat terjadi hal yang sama. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung pun meminta pihak sekolah memperketat pengawasan dan pengelolaan laptop.

AMLAPURA-fajarbali.com | Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem mulai melakukan pemeriksaan dua rekanan yang ditunjuk pengadaan masker oleh Dinas Sosial Karangasem.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melalui proses persidangan dan pembuktian, Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DPC Denpasar akhirnya memvonis bersalah Ni Kadek SNW, selaku oknum Advokat dari anggota Peradi Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Peristiwa hebohnya puluhan napi perempuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan Denpasar yang dilarikan ke RSUP Sanglah akibat meneguk minuman oplosan dan satu diantaranya tewas, pada Jumat 11 Juni 2021 pagi, mulai terkuak. Para napi tersangkut narkoba itu mengaku tidak mengetahui yang mereka minum ternyata berisi cairan desinfektan pembasmi virus. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kegilaan terjadi di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar, pada Kamis 10 Juni 2021. Sebanyak 21 napi perempuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) beramai-ramai meminum cairan desifektan bercampur kemasan nutrisari hingga semuanya kelenger dilarikan ke rumah sakit. Satu napi wanita tewas setelah menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar, pada Jumat 11 Juni 2021 pagi. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ir. Putu Astawa, A.MA menjelaskan bahwa Work From Bali (WFB) diharapkan mampu mendorong ASN serta pihak swasta berkegiatan di Bali untuk meningkatkan jumlah keterisian kamar hotel di Bali. 

 

BENOA -fajarbali.com |Aksi demo damai yang digelar organisasi massa Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali di perempatan kawasan ITDC Kelurahan Benoa Kuta Selatan, pada Jumat 11 Juni 2021 berlangsung ricuh. Pasalnya para pendemo yang berjumlah 50 peserta ini nyaris bentrok dengan masyarakat.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali membekuk 3 remaja yang duduk di bangku sekolah SMP karena terlibat kasus pencurian dan menerima uang hasil curian sebagai uang tutup mulut. Ketiganya yakni berinisial BEFG (15), YBD (16) dan FRI (15) ditangkap dilokasi berbeda, pada Kamis 10 Juni 2021 sekitar pukul 19.00 Wita. 

BANGLI-fajarbali.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Bangli kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu (SS).

 

ULUWATU -fajarbali.com |Polsek Kuta Selatan menegaskan hingga kini masih mencari penyebab kematian Maria Goretti Putu Erayani Sri Rahayu alias Mia (29) yang tewas bunuh diri di tebing Pantai Sunset Point Uluwatu, Jimbaran Kuta Selatan, pada Rabu 9 Juni 2021 sekitar pukul 10.30 Wita. Pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan keluarga korban. 

 

KUTA -fajarbali.com |Karyawan training yang bekerja di hotel yang terletak di Jalan Sunset Road Basangkasa Seminyak Kuta, Kamis 10 Juni 2021 sekitar pukul 08.30 Wita dikejutkan penemuan jasad pria di kamar 5357. Korban diketahui bernama Yoseph Abdul Rahman (51), asal Cempaka Putih, Jakarta Barat.