JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography
AMLAPURA-fajarbali.com | Tampaknya aktivitas ilegal penambangan pasir dan batu di Pantai Bugbug, Kecamatan Karangasem, tidak pernah usai. Meski sudah beberapa kali diamankan, kenyataanya masih saja ada warga yang membandel melakukan aktivitas menambang pasir dan batu.

Seperti pada Selasa (8/6/2021) kemarin, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karangasem kembali melakukan sidak terhadap aktivitas penambangan pasir dan batu. Bahkan, petugas juga berhasil mengamankan satu unit truk berserta sopirnya yang diperuntukan untuk mengangkut pasir. 

Puluhan petugas dari Satpol PP Karangasem ini, melakukan inspeksi mendadak di dua lokasi penambangan. Petugas mendatangi sisi barat pantai dan sisi timur tepatnya sebelah selatan lapangan desa Bugbug. Di lokasi pertama, petugas hanya menemukan puluhan tumpukan karung berisi pasir dan batu yang diambil ditempat tersebut.  Karena tidak menemukan pemiliknya, petugas merobek karung-karung itu dan mengembalikanya ke pesisi pantai. 

Baca Juga :
Sempat Dilaporkan Hilang, Perempuan Cantik Diduga Tewas Bunuh Diri di Pantai Tebing Sunset Point
Dampak Pandemi, UMKM Masih Butuh Difasilitasi


Selain pada sisi barat pantai, petugas juga menyisir sisi timur. Dilokasi ini, petugas berhasil menemukan satu truk yang sudah berisi pasir siap agkut. Selain truk berikut sopirnya, petugas juga menemukan pekerja angkut pasir dan batu.

Atas temuan itu, satpol PP Karangasem langsung menggiring sopir berikut truk ke kantor Satpol PP Karangasem untuk dimintai keterangan. Selain mengamankan sopir dan truk, petugas juga mengamankan barang bukti lainya yakni sekop yang dipakai menaikan pasir. 

Terkait temuan dilokasi sidak, Kabid Trantib Satpol PP Karangasem, I Made Begananda, menyampaikan,aktivitas penambangan ilegal itu memang menjadi perhatian petugas. Bahkan, pihaknya beberapa kali melakukan sidak kelokasi tersebut hanya saja tidak pernah menemukan adanya warga yang beraktivitas. Baru kali ini,ucapnya, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sopir dan truknya.

"Kalau selama ini paling sering kita temukan hanya pasir dan batu yang ditumpuk, beserta karungnya," ungkapnya. 

Begananda juga menyampaikan, dari keterangan sopir, dirinya mengaku tidak mengetahui siapa pemilik pasir dan batu yang ditemukan itu. Inilah yang akan terus dikejarnya sehingga petugas menemukan pemilik pasir dan batu yang dibeli sopir.  Bahkan, warga disanapun tidak ada yang mau menyebut siapa pemilik pasir dan batu yang dibeli sopir.

"Cukup  kesulitan untuk mengetahui siapa yang memiliki pasir maupun batu yang ada di lokasi. Karena baik sopir maupun warga tidak mau menjelaskan siapa nama yang penjual pasirnya,begitu juga warga hanya mengaku sebagai buruh angkut saja," ucapnya lagi.

Sementara itu, sopir truk I Wayan Suartana, mangaku membeli pasir seharga Rp 400 ribu per truknya. Ia juga mengaku jika mencari sendiri pasir kemudian dijualnya. Sopir juga menyebut,  tidak mengetahui siapa pemilik pasirnya itu karena memang jarang-jarang mengambil pasir di lokasi tersebut.

"Tidak tahu siapa pemiliknya, karena memang jarang mengambil pasir di sini," ucapnya. (bud)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) bersama Sahabat Anak Indonesia, Sabtu (12/6/2021) malam memperingati 6 tahun tragedi kematian Engeline yang diselenggarakan di Denpasar. Dalam acara tersebut ditetapkan 3 butir rekomendasi. 

MANGUPURA-fajarbali.com | Pencurian laptop siswa kembali terjadi di Badung. Sebelumnya, tahun 2019 juga sempat terjadi hal yang sama. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung pun meminta pihak sekolah memperketat pengawasan dan pengelolaan laptop.

AMLAPURA-fajarbali.com | Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem mulai melakukan pemeriksaan dua rekanan yang ditunjuk pengadaan masker oleh Dinas Sosial Karangasem.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melalui proses persidangan dan pembuktian, Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DPC Denpasar akhirnya memvonis bersalah Ni Kadek SNW, selaku oknum Advokat dari anggota Peradi Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Peristiwa hebohnya puluhan napi perempuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan Denpasar yang dilarikan ke RSUP Sanglah akibat meneguk minuman oplosan dan satu diantaranya tewas, pada Jumat 11 Juni 2021 pagi, mulai terkuak. Para napi tersangkut narkoba itu mengaku tidak mengetahui yang mereka minum ternyata berisi cairan desinfektan pembasmi virus. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kegilaan terjadi di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar, pada Kamis 10 Juni 2021. Sebanyak 21 napi perempuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) beramai-ramai meminum cairan desifektan bercampur kemasan nutrisari hingga semuanya kelenger dilarikan ke rumah sakit. Satu napi wanita tewas setelah menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar, pada Jumat 11 Juni 2021 pagi. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ir. Putu Astawa, A.MA menjelaskan bahwa Work From Bali (WFB) diharapkan mampu mendorong ASN serta pihak swasta berkegiatan di Bali untuk meningkatkan jumlah keterisian kamar hotel di Bali. 

 

BENOA -fajarbali.com |Aksi demo damai yang digelar organisasi massa Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali di perempatan kawasan ITDC Kelurahan Benoa Kuta Selatan, pada Jumat 11 Juni 2021 berlangsung ricuh. Pasalnya para pendemo yang berjumlah 50 peserta ini nyaris bentrok dengan masyarakat.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali membekuk 3 remaja yang duduk di bangku sekolah SMP karena terlibat kasus pencurian dan menerima uang hasil curian sebagai uang tutup mulut. Ketiganya yakni berinisial BEFG (15), YBD (16) dan FRI (15) ditangkap dilokasi berbeda, pada Kamis 10 Juni 2021 sekitar pukul 19.00 Wita. 

BANGLI-fajarbali.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Bangli kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu (SS).

 

ULUWATU -fajarbali.com |Polsek Kuta Selatan menegaskan hingga kini masih mencari penyebab kematian Maria Goretti Putu Erayani Sri Rahayu alias Mia (29) yang tewas bunuh diri di tebing Pantai Sunset Point Uluwatu, Jimbaran Kuta Selatan, pada Rabu 9 Juni 2021 sekitar pukul 10.30 Wita. Pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan keluarga korban. 

 

KUTA -fajarbali.com |Karyawan training yang bekerja di hotel yang terletak di Jalan Sunset Road Basangkasa Seminyak Kuta, Kamis 10 Juni 2021 sekitar pukul 08.30 Wita dikejutkan penemuan jasad pria di kamar 5357. Korban diketahui bernama Yoseph Abdul Rahman (51), asal Cempaka Putih, Jakarta Barat.