JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

 

ULUWATU -fajarbali.com |Kematian Maria Goretti Putu Erayani Sri Rahayu alias Mia (29) yang diduga tewas akibat bunuh diri di Tebing Pantai Sunset Point Uluwatu Jimbaran Kuta Selatan, masih misterius. Diduga kuat tewasnya ibu beranak dua yang sempat dilaporkan hilang dari rumahnya di Jalan Ketut Bal nomor 12, Dalung Kuta Utara, Badung, akibat masalah pribadi.  

 

Sebagaimana diberitakan, jenasah Mia ditemukan petugas Balawista Badung di atas bebatuan di dasar tebing pantai Sunset Point di kedalaman 150 meter, pada Rabu 9 Juni 2021 sekitar pukul 10.35 Wita. Lokasi itu letaknya persis di Pantai Batu Karang, Banjar Dinas Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. 

 

"Lantaran evakuasi tidak bisa dilakukan melalui jalan darat, petugas Balawista mengevakuasi jenasah Mia dengan menggunakan speedboat melalui kawasan pantai," jelas sumber dilapangan, Rabu 9 Juni 2021. 

 

Penemuan jenasah Mia awalnya diketahui setelah warga menemukan sepeda motor Vario Techno DK 4107 OL terparkir di sebuah lahan kosong sebelah Restoran Pantai Sunset Point, Uluwatu Jimbaran Kuta Selatan. 

 

Setelah di cek, di dalam jok motor ditemukan, jaket, handphone dan dompet merah milik korban. Kemudian, KTP atas nama Maria Goretti Putu Erayani Sri Rahayu, beralamat di Jalan Ketut Bal Nomor 12 Dalung Kuta Utara, Badung, kelahiran Denpasar 14 Juli 1991. 

 

Penemuan itu dilaporkan ke Lifeguard setempat dan dilakukan pencaharian terhadap pemilik motor. Selanjutnya di atas tebing ditemukan baju kaos warna abu-abu dan sepasang sandal. "Semua barang milik korban ditemukan tapi tidak ada orangnya. Sehingga diduga kuat bunuh diri," ungkap sumber, Rabu 9 Juni 2021. 

 

Pencarian kembali dilanjutkan dengan menelusuri areal tebing. Akhirnya jenasah ibu dua anak itu ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di atas karang Pantai Batu. Jenasahnya ditemukan dalam posisi terlentang, kedua tangannya terbuka dan kedua kakinya merenggang. Kaki sebelah kiri patah hingga ke pangkal paha. 

 

"Saat ditemukan korban hanya mengenakan celana dalam warna merah. Paha dan pinggulnya diduga tertusuk kayu saat terjatuh di kedalaman 150 meter," ujar sumber lagi. 

 

Sumber menambahkan, kuat dugaan Mia korban bunuh diri. Hanya saja sumber belum bisa berspekulasi motif kematian korban. Meski santer terdengar penyebabnya karena hutang piutang pinjaman online hingga masalah keluarga. "Mungkin ada masalah pribadi," sebut sumber. 

 

Sebelumnya diberitakan, Mia sempat dilaporkan hilang oleh ibu kandungnya Ni Ketut Winduyati (67) ke Polsek Kuta Utara, pada 8 Juni 2021. Ia hilang sejak 6 Juni 2021 sekitar pukul 22.00 Wita.  

 

Sehari dilaporkan, jenasah Mia ditemukan tewas di dasar jurang tebing Pantai Sunset Point Uluwatu Jimbaran Kuta Selatan. Perempuan cantik itu diduga bunuh diri. 

 

Sementara itu, Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai membenarkan penemuan mayat perempuan di Pantai Sunset Point Uluwatu Jimbaran. Namun Kapolsek enggan membeberkan apakah korban bunuh diri karena masih dalam penyelidikan. "Anggota masih olah TKP dilapangan," ujar Kapolsek. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) bersama Sahabat Anak Indonesia, Sabtu (12/6/2021) malam memperingati 6 tahun tragedi kematian Engeline yang diselenggarakan di Denpasar. Dalam acara tersebut ditetapkan 3 butir rekomendasi. 

MANGUPURA-fajarbali.com | Pencurian laptop siswa kembali terjadi di Badung. Sebelumnya, tahun 2019 juga sempat terjadi hal yang sama. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung pun meminta pihak sekolah memperketat pengawasan dan pengelolaan laptop.

AMLAPURA-fajarbali.com | Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem mulai melakukan pemeriksaan dua rekanan yang ditunjuk pengadaan masker oleh Dinas Sosial Karangasem.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melalui proses persidangan dan pembuktian, Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DPC Denpasar akhirnya memvonis bersalah Ni Kadek SNW, selaku oknum Advokat dari anggota Peradi Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Peristiwa hebohnya puluhan napi perempuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan Denpasar yang dilarikan ke RSUP Sanglah akibat meneguk minuman oplosan dan satu diantaranya tewas, pada Jumat 11 Juni 2021 pagi, mulai terkuak. Para napi tersangkut narkoba itu mengaku tidak mengetahui yang mereka minum ternyata berisi cairan desinfektan pembasmi virus. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kegilaan terjadi di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar, pada Kamis 10 Juni 2021. Sebanyak 21 napi perempuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) beramai-ramai meminum cairan desifektan bercampur kemasan nutrisari hingga semuanya kelenger dilarikan ke rumah sakit. Satu napi wanita tewas setelah menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar, pada Jumat 11 Juni 2021 pagi. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ir. Putu Astawa, A.MA menjelaskan bahwa Work From Bali (WFB) diharapkan mampu mendorong ASN serta pihak swasta berkegiatan di Bali untuk meningkatkan jumlah keterisian kamar hotel di Bali. 

 

BENOA -fajarbali.com |Aksi demo damai yang digelar organisasi massa Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali di perempatan kawasan ITDC Kelurahan Benoa Kuta Selatan, pada Jumat 11 Juni 2021 berlangsung ricuh. Pasalnya para pendemo yang berjumlah 50 peserta ini nyaris bentrok dengan masyarakat.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali membekuk 3 remaja yang duduk di bangku sekolah SMP karena terlibat kasus pencurian dan menerima uang hasil curian sebagai uang tutup mulut. Ketiganya yakni berinisial BEFG (15), YBD (16) dan FRI (15) ditangkap dilokasi berbeda, pada Kamis 10 Juni 2021 sekitar pukul 19.00 Wita. 

BANGLI-fajarbali.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Bangli kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu (SS).

 

ULUWATU -fajarbali.com |Polsek Kuta Selatan menegaskan hingga kini masih mencari penyebab kematian Maria Goretti Putu Erayani Sri Rahayu alias Mia (29) yang tewas bunuh diri di tebing Pantai Sunset Point Uluwatu, Jimbaran Kuta Selatan, pada Rabu 9 Juni 2021 sekitar pukul 10.30 Wita. Pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan keluarga korban. 

 

KUTA -fajarbali.com |Karyawan training yang bekerja di hotel yang terletak di Jalan Sunset Road Basangkasa Seminyak Kuta, Kamis 10 Juni 2021 sekitar pukul 08.30 Wita dikejutkan penemuan jasad pria di kamar 5357. Korban diketahui bernama Yoseph Abdul Rahman (51), asal Cempaka Putih, Jakarta Barat.