JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Dua perempuan jaringan pengedar narkoba yang ditangkap Satresnarkoba Polresta Denpasar, yakni Novianty (31) dan Ni Putu Sugiastini (39) mengaku mendapat pasokan sabu dari Ajik, seorang napi Lapas Kerobokan.

Keduanya berperan memecah-mecahkan sabu, menempel dan menerima bayaran sebesar Rp 500.000. Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan, barang bukti sabu senilai ratusan juta itu milik seorang napi lapas kerobokan yang biasa dipanggil Ajik. Setelah menerima pasokan, tersangka Sugiastini yang tinggal di Jalan Pulau Moyo Denpasar Selatan itu kemudian bertugas menempel paketan sabu tersebut di pinggir jalan. 

“Tersangka Sugiastini yang menempel di pinggir jalan melalui perintah Ajik. Biasanya diedarkan di wilayah Denpasar dan Kuta,” kata AKBP Ruddi, Kamis (6/12/2018). 

Akibat perbuatannya, kedua tersangka Novianti dan Sugiastini dijerat Pasal 112 (2) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup, atau penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 1,2 miliar.

Mendengar dirinya bakal dijerat hukuman berat, Noviantini terisak menangis. Dengan nada terbata-bata, Noviantini mengaku baru empat bulan mengedarkan SS dan ekstasi. Wanita kelahiran Bekasi itu mengatakan tugasnya hanya memecah dan mengemas barang yang diberikan oleh Sugiastini. “Kalau yang mengambil dan menempelkan barang dia (Sugiastini),” tuturnya. 

Tersangka yang tinggal di Jalan Mekar Jaya, Denpasar Selatan (Densel) mengaku dirinya mendapatkan upah Rp 500.000 jadi kurir narkoba. “Saya mendapatkan upah Rp 500 ribu usai memecah dan membungkus barang itu. Saya selama ini tidak bekerja, jadi saya terpaksa melakoni pekerjaan ini agar bisa bertahan hidup,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, tersangka Sugiastini (39) dan Noviantini (31) ditangkap di lokasi transaksi di areal parkir Mahendradatta Denpasar Barat, Senin (3/12) malam. Polisi kemudian menggiring ke rumah kos tersangka Sugiastini di Jalan Pulau Moyo, Gang Subak Sari blok C nomor 4, Denpasar Selatan. Di rumah kos tersebut, polisi mengamankan narkoba sangat banyak, yakni 53 peket SS seberat 313,30 gram dan 504 butir ekstasi. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

KUTA UTARA-fajarbali.com | Pasien rehabilitas (drugs dan alcohol) di Yayasan Marga Prasanti, yakni Christian James Dent (42) ditemukan tewas di Villa Bareo di Jalan Umalas I nomor 90, Kuta Utara, Badung, Selasa (23/4/2019) pagi.

DENPASAR-fajarbali.com | Oknum sipir Lapas Kelas IIA, Kerobokan, Kuta Utara, Made Teguh Kuri Raharja (27), yang tersangkut jaringan narkoba, akhirnya dipecat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil KemenkumHAM) Provinsi Bali. Pemecatan ini dilakukan karena kejahatan yang dilakukan pria asal Singaraja ini masuk dalam pelanggaran berat.

DENPASAR-fajarbali.com | Majelis hakim PN Denpasar pimpina Bambang Eka Putra, Selasa (23/4/2019) menjatuhkan vonis delapan bulan penjara terhadap I Putu Sweta Aprilia yang merupakan anak dari Ketua DPRD Klungkung, I Wayan Baru. 

DENPASAR-fajarbali.com | Dua terdakwa kasus dugaan penipuan jual beli tanah sehingga korban Mahendra Anton Inggrriyono mengalami kerugian Rp.11.673.500 miliar, terdakwa Gunawan Priambodo dan oknum Notaris Ketut Neli Asih, Senin (22/4/2019), dituntut berbeda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja.

DENPASAR-fajarbali.com | Penyidik Ditreskrimsus Polda Bali terus menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan sosial (dana bansos) yang dilaporkan Wayan Udiana dengan terlapor Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru.

DENPASAR-fajarbali.com | Siapa yang tidak sedih melihat suaminya ditimpa masalah hukum, bahkan sampai dijebloskan dalam sel tahanan.

DENPASAR-fajarbali.com | Mencoba menghalau aksi trek-trekkan di Jalan Kerta Petasikan Gang Buntu, Suwung, Denpasar Selatan (Densel), Jumat (12/4) dinihari, dua anggota kepolisian Polsek Densel baku hantam dengan para pelaku.

DENPASAR-fajarbali.com | Ratusan driver taksi online mendatangi kantor hukum "Panglima Hukum" Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. dan juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar Bali, Jumat (12/4).

DENPASAR-fajarbali.com | Wayan Muka Udiana, tokoh masyarakat Nusa Penida Klungkung yang melaporkan Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru, dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) di sejumlah pura di Klungkung, kembali bikin gebrakan terbaru.

DENPASAR-fajarbali.com | Operasi Sikat Agung 2019 yang digelar jajaran Polda Bali selama 16 hari berhasil menggulung 74 tersangka yang terlibat kasus pencurian dan pemberantan (curat), pencurian kekerasan (curas) dan curanmor.

DENPASAR-fajarbali.com | Tuntas sudah pengejaran Tim Resmob Polresta Denpasar dalam mengejar satu tahanan kabur yang belum tertangkap, yakni Jemmy Sinaga.

DENPASAR-fajarbali.com | Akibat perbuatannya mencekik pegawai salah satu Restauran, wanita kelahiran Mulago, Uganda bernama Kalungi Shamilah (32), Kamis (11/4/2019) diseret ke PN Denpasar untuk diadili.