JA Teline V - шаблон joomla Форекс

LINTAS KRIMINAL
Typography

TUKAD BADUNG-fajarbali.com | Oknum mahasiswa, Gerarrado NDJ Kalumata (21) terlibat kasus pencurian di rumah kos Jalan Tukad Badung XA nomor 39, Denpasar Selatan, Selasa (18/12/2018) malam.

Pencurian berlangsung dengan mudah, setelah tersangka meminjam kunci sepeda motor korban yang menempel pada kunci rumah kosnya.

Menurut Kanitreskrim Polsek Densel Iptu Hadimastika, berawal korban Belarmino Sarmento Jong (21) bermain ke rumah temannya di Dirga di Panjer, Selasa (18/12) sekitar pukul 22.00 Wita. Di rumah kos Dirga, ada temannya bernama Gerarrado NDJ Kalumata asal Sumbawa Nusa.

Sempat mengobrol beberapa menit, Gerar meminjam sepeda motor korban. “Di kunci sepeda motor korban ada kunci rumah kos,” jelas Iptu Hadimastika, Rabu (19/12).

Lama ditunggu, motor korban yang dipinjam oleh Gerarrado tak kunjung datang. Setelah datang, mahasiswa itu langsung pulang ke kosnya di Jalan Tukad Badung XA nomor 39, Denpasar Selatan. Tiba di rumah kosnya sekitar pukul 22.45 Wita, korban kaget pintu kamar kos tidak terkunci.

Setelah diperiksa, rumah kos korban kemalingan. Barang-barang yang hilang yakni 1 buah tas hitam, 1 buah laptop merk Acer, 1 buah kamera merk Canon dan 1 charge laptop.

“Korban sempat tanya ke Gerar tapi tidak mengakuinya sehingga dilaporkan ke Polsek Densel,” ujarnya.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Densel di bawah pimpinan Panit Opsnal Iptu Nyoman Laba menyelidiki kasus tersebut dan mendapati informasi bahwa pelaku mengarah ke tersangka Gerardo. Pasalnya, selain meminjam motor korban, ada saksi yang melihat tersangka berada di kamar kos korban.

Mahasiswa yang tinggal di Jalan Tukad Batanghari nomor 19C Panjer itu langsung diamankan.

“Setelah diinterogasi, dia mengaku mengambil barang korban di rumah kos dan menyembunyikan di semak-semak dekat TKP,” beber mantan Kanitreskrim Polsek Ubud Gianyar ini. (hen)