JA Teline V - шаблон joomla Форекс

LINTAS KRIMINAL
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Tim Opsnal Resnarkoba Polres Badung membekuk 8 pelaku penyalahgunaan narkoba secara terpisah.

Dari delapan pelaku yang ditangkap, 1 diantaranya warga negara Belanda yang mengaku menjual narkoba kepada warga asing.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta didampingi Kasatresnarkoba Polres Badung AKP Djoko Hariadi mengatakan delapan pelaku narkoba itu merupakan tangkapan seminggu terakhir. Jumlah narkoba yang disita cukup banyak, bahkan ada ratusan butir ekstasi.

“Delapan pelaku ini semuanya pengedar. Ada juga residivis,” terangnya, Kamis (20/12/2018).

Menurutnya, pihaknya juga menangkap warga keturunan Belanda bernama William Kor Lewijn (19) yang dibekuk di tempat tinggalnya di Jalan Raya Kerobokan, pada Rabu (12/12) sekitar pukul 19.00 lalu. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 1,32 gram SS.

Diperiksa, tersangka mengaku mendapatkan narkoba dari salah satu napi di LP Kerobokan. Karena pandai berbahasa asing, tersangka William mengedarkan SS dan kokain untuk wisatawan asing di wilayah Kuta Utara dan Kuta.

"Dia sudah setahun mengedarkan narkoba. Dia ini pengangguran dan pekerjaannya memang menjadi pengedar," katanya.

Para tersangka lain yang ditangkap yakni Roy Perera Maya Sarsclinus (20) dan tersangka Kadek Suarnita (20), dibekuk saat sedang pesta sabu di kamar kos di Jalan Gunung Fujiama Utara, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Sabtu (1/12) lalu.

Selanjutnya Sariasih (32) ditangkap di Renon dengan barang bukti 1 paket sabu.

Kemudian, tersangka Haris Purnama Putra (34), ditangkap di Jalan Trenggana, Perum Sari Permai, Penatih, Dentim, Sabtu (1/12) sekitar pukul 16.00 Wita. Tersangka Ida Bagus Putu Hita Wesma (32), ditangkap di seputaran Penatih, Denpasar Timur, Senin (3/12).
Dua tersangka lainnya, Wayan Sony Tohpan (36) serta Ahmad Nuryasin (38) dibekuk di Jalan Sibang Kaja, Abiansemal, Badung, Kamis (13/12) sekitar 19.00. "Barang bukti yang diamankan dari seluruh tersangka, 18,03 gram SS, 176 butir ekstasi dan 50 butir Happy Five," tegasnya. (hen)