JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Lima warganegara asal Bulgaria yang terlibat dalam kejahatan transnasional, ditangkap dalam sebuah penyergapan di pinggir Jalan Tirta Gangga Pecatu Kuta Selatan, Minggu (3/2/2019) sekira pukul 04.30 dinihari.

Kelimanya merupakan penjahat skimming yakni pencurian data nasabah Bank secara eletroknik, hingga merugikan pihak Bank Mandiri ratusan juta rupiah.

Kelima bule Bulgaria itu yakni yakni Ivalyo Filipov Trifonov (44), George Jordanov (47), Todor Krasimirov Dobrev (42), Andrey Iliev Peytchev (42) dan Varadin Nikolaev Popov (29). Polisi masih memburu satu pelaku lagi yang kabur saat penangkapan.

Menurut Direktur Reskrimum Polda Bali Kombespol Andi Fairan, penangkapan bule Bulgaria ini terbilang cukup rumit karena pihaknya hanya mendapatkan informasi dari salah satu bank, terkait adanya beberapa ATM yang melakukan transaksi tidak wajar.

“Dari rekaman CCTV yang kami peroleh, terlihat ada pelaku yang mengambil dengan menggunakan wig, topi dan zebo,” ujar Kombes Andi, Kamis (6/2/2019).

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali kemudian menyelidiki dan melakukan survailence atau pembuntutan selama 5 hari berturut-turut. Dari hasil survailence, pihaknya menemukan kendaraan pelaku yang digunakan untuk mendatangi sasaran mesin ATM. Dua mobil sewaan yang digunakan beraksi yakni Toyota Calya warna putih DK 1884 HC dan Avanza Veloz warna hitam DK 1862 DT.

“Jadi, mereka ini beraksi di ATM yang memang jauh dari pengawasan terutama ATM yang tidak ada security,” ujarnya. Setelah 5 hari mengikuti gerak gerik pelaku, Tim Resmob kemudian menyergap kelima tersangka di pinggiran Jalan Tirta Gangga Pecatu Kuta Selatan, Minggu (3/2) sekira pukul 04.30 dinihari.

Penyergapan kelima pelaku bak film action. Sebelum ditangkap, kelima pelaku yang berada di dalam mobil berupaya melawan petugas. Mereka menabrak anggota buser yang sudah mengepung lokasi. Sadar ada perlawanan, anggota buser berusaha menghindar agar tidak tertabrak.

Tak hanya itu, para pelaku mencoba kabur dengan cara menabrak tembok, namun gagal. Akhirnya, Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke udara dan menembak kaca mobil hingga bolong. Tembakan tersebut menciutkan nyali pelaku untuk kabur dan langsung ditangkap.

“Kelimanya warganegara Bulgaria dan merupakan pejahat skimming transnational. Mereka melakukan perlawanan saat ditangkap di dekat ATM sehingga kami terpaksa melepaskan tembakan agar mereka tidak kabur. Satu pelaku kabur masih kami kejar bekerjasama dengan pihak Imigrasi,” terang mantan Direktur Sabhara Polda Sumut itu.

Di dalam mobil, polisi juga menemukan senjata tajam berupa pisau dan clurit. Barang bukti sajam ini diduga sengaja disimpan pelaku dimobil agar sewaktu waktu melakukan tindakan kekerasan apabila korbannya melawan.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah salah satu pelaku yang digunakan untuk berkumpul yakni di Vila Garden Uma D”Kampoeng di Jalan Tirta Gangga Pecatu Kuta Selatan. Barang bukti yang disita yakni ribuan kartu ATM warna putih yang digunakan untuk merekam nomor pin nasabah, uang Rp 788.000.000, tiga laptop, 4 hanpdhone berbagai merek, rambut palsu, wig, topi, 2 pin cover warna biru, 1 alat router warna putih, 1 hardisk dan 1 ransel. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

MANGUPURA-fajarbali.com | Pasangan suami istri (pasutri), I Gusti Ayu Agung Ari Setiawati (40) dan Agus Susilo (38) kedapatan menyimpan 5 paket sabu seberat 2,74 gram. Keduanya ditangkap di rumah kos di Jalan Subak Sari C nomor 17 Banjar Ambengan Desa Pedungan Denpasar Selatan, Rabu (7/8/2019) malam.

MANGUPURA-fajarbali.com | Tersangka Yermias Ricky Hamu alias Jery (33) asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) kini mendekam dalam rumah tahanan Polres Badung. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku melakukan penyiksaan karena sang pacar sering mabuk-mabukan dalam kondisi hamil 2 bulan.

DENPASAR-fajarbali.com | Gede Dimas Nanda Diarizky (22) dan Dikky Defriatna (23) dua  terdakwa yang merampas pistol dan melawan petugas yang sedang menjalankan tugas, Senin (19/8) masing-masing dituntut hukuman penjara selama 1 tahun dan 6 bulan (1,5) tahun.

KUTA-fajarbali.com | Tempat hiburan ternama Sky Garden yang terletak di Jalan Legian Kuta, tidak bisa beroperasi lagi. Diskotik yang digandrungi wisatawan asing itu disegel pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kuta, pada Jumat (16/8/2019) siang, karena masalah ijin operasional dan dinilai banyak masalah.

KUTA-fajarbali.com | Puluhan personel bersenjata lengkap dari Brimob Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Kuta dibantu petugas Satuan Polisi Pamong Praja Badung Kuta, mengamankan jalanya rekontruksi yang berlangsung di diskotik Sky Garden di Jalan Legian Kuta, Jumat (16/8/2019) sekitar pukul 14.00 Wita.

DENPASAR-fajarbali.com | Mantan Ketua Kadin Bali, Anak Agung Alit Ngurah Wiraputra yang dijadikan terdakwa dalam kasus penipuan pengurusan izin pelebaran kawasan pelabuhan Benoa,  Kamis (15/8) divonis 2 tahun penjara.

DENPASAR-fajarbali.com | Mantan Ketua Kadin Bali, Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra kembali didudukkan di kursi pesakitan PN Denpasar untuk diadali, Rabu (14/8/2019) dalam kasus dugaan penipaun/penggelapan dalam pengurusan izin pelebaran pelabuhan Benoa. 

SANUR-fajarbali.com | Suasana duka menyelimuti keluarga yang tinggal di Jalan Tukad Nyali, Sanur, Denpasar Selatan. Salah seorang penghuni rumah, mantan Manager di salah satu Koperasi di Sanur, yakni I Wayan SD (54) ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan seutas tali plastik warna hijau yang diikatkan pada kayu di atas Bale Bengong.

DENPASAR-fajarbali.com | Mikael Bulu alias Melkianus (23), dan Oliviana Wolla Mawo (26) yang memaksa AN melakukan aborsi (menggugurkan kandungan), Selasa (13/8) dituntut hukuman bervariasi.

MANGUPURA-fajarbali.com | Unit Tipikor Satreskrim Polres Badung melimpahkan kasus dugaan korupsi dana hibah Rp 200 juta dengan tersangka I Made Redi (49) ke Kejaksaan Negeri Badung. Tersangka Made Redi saat itu menjabat Kelian Pura Dalem Kebon di Banjar Bedauh, Desa Carangsari, Petang, Badung. 

DENPASAR-fajarbali.com | Tim Resmob Polresta Denpasar berhasil membekuk pencuri pistol dinas milik Kapolsek Kota Negara Kompol Ketut Maret yang hilang di dalam mobil di parkiran Pura Sakenan, Serangan Denpasar Selatan, Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 01.30 dinihari.

DENPASAR–fajarbali.com | Dewan Komisaris Sky Garden atau PT ESC Urban Food Station, AA Ngurah Agung mengklarifikasi kasus penganiayaan dan kericuhan diskotik Sky Garden yang terjadi, Kamis (8/8/2019) sore hari lalu. Menurutnya, ada segelintir orang yang sengaja memperkeruh suasana agar situasi Sky Garden tidak kondusif.