JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus perampokan money changer di PT Bali Top di Jalan Nakula Kuta akhir Desember 2018 lalu dengan kerugian Rp 1 miliar, belum berhasil diungkap jajaran kepolisian.

Namun berdasarkan hasil rekaman CCTV diduga kuat pelakunya tiga warga asing. Hal itu disampaikan Direktur Reskrimum Polda Bali Kombespol Andi Fairan, berapa waktu lalu. 

Kombes Andi mengatakan dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi saksi dan rekaman CCTV di Money Changer PT Bali Top di Jalan Nakula Kuta, pelakunya diduga warga asing. “Dari rekaman CCTV memperlihatkan pelakunya warga asing. Saya katakan begitu karena mereka memakai zebo, matanya terlihat seperti warga asing. Mereka gunakan zebo untuk menghindari identitasnya. Kami masih melakukan pengembangan,” terangnya. 

Mantan Direktur Sabhara Polda Sumatera Utara ini juga menjelaskan dari yang terlihat di rekaman CCTV, pelakunya diduga keras berjumlah 3 orang. “Dari yang tertangkap CCTV ada 3, semua pelaku sepertinya bukan orang lokal,” ujarnya lagi. 

Selain itu, kata Kombes Andi, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak travel guna mengetahui kendaraan yang digunakan para perampok. Pasalnya, dari hasil penyelidikan dilapangan kendaraan mobil Inova yang digunakan pelaku berplat palsu. “Masih kami kembangkan dan minta tolong ke travel-travel karena termonitor kendaraan yang digunakan berplat palsu,” ungkapnya. 

Kombes Andi juga mengatakan, para pelaku ini diduga pemain lama, karena hanya orang orang terlatih yang terbiasa melakukan perampokan. “Kalau dilihat dari cara melakukannya adalah orang yang terlatih dan orang yang sudah terbiasa seperti di film film itu, masuk, geledah dan CCTV digerak-gerakkan,” terangnya. 

Ditanya apakah kasus perampokan money changer di Jalan Nakula modusnya sama dengan kasus perampokan yang terjadi dibeberapa lokasi lainnya ? Kombes Andi masih dalam penyelidikan. “Ya, hampir sama mirip-mirip modusnya, tapi masih kami kejar mudah-mudahan dalam waku dekat cepat tertangkap,” ujarnya sembari mengatakan pihaknya juga masih mengecek daftar napi kasus rampok yang baru keluar dari penjara. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Money Changer di PT Bali Top Jalan Nakula Kua dirampok Jumat (21/12/2018) sekira pukul 02.30 dinihari lalu. Komplotan perampok mengenakan penutup wajah (zebo) menganiaya dan mengikat seorang satpam jaga, yakni I Putu Juliarta (37). Selanjutnya kawanan rampok yang mengendarai mobil Kijang Inova ini menggasak uang tunai sebesar Rp 1 miliar lebih. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Satu persatu aset-aset kejahatan mantan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang terlibat kasus penipuan Maspion senilai 150 miliar, dibongkar penyidik Ditreskrimsus Polda Bali.

DENPASAR-fajarbali.com | Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., mantan Caleg Provinsi Bali dapil Denpasar nomor urut 7, menjadi korban kecurangan rekapitulasi suara pada pemilihan Legislatif (pileg) 2019. Betapa tidak, di desa tempat tinggalnya ia memperoleh 23 suara, sedangkan di Desa Dangin Puri Kauh, Denpasar, dirinya mendapat 13 suara.

DENPASAR-fajarbali.com | Sidang vonis kasus penipuan pembelian tanah Paradice Loft yang berlangsung di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (24/4/2019).

DENPASAR-fajarbali.com | Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil menangkap tersangka penipuan penggandaan uang, Abu Hari (51), setelah dipancing datang ke rumah korban, Ni Ketut Sudiasih (53) di Jalan Pidada XIII nomor 30 Banjar Sari, Ubung Denpasar Utara, Rabu (24/4).

KUTA UTARA-fajarbali.com | Pasien rehabilitas (drugs dan alcohol) di Yayasan Marga Prasanti, yakni Christian James Dent (42) ditemukan tewas di Villa Bareo di Jalan Umalas I nomor 90, Kuta Utara, Badung, Selasa (23/4/2019) pagi.

DENPASAR-fajarbali.com | Oknum sipir Lapas Kelas IIA, Kerobokan, Kuta Utara, Made Teguh Kuri Raharja (27), yang tersangkut jaringan narkoba, akhirnya dipecat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil KemenkumHAM) Provinsi Bali. Pemecatan ini dilakukan karena kejahatan yang dilakukan pria asal Singaraja ini masuk dalam pelanggaran berat.

DENPASAR-fajarbali.com | Majelis hakim PN Denpasar pimpina Bambang Eka Putra, Selasa (23/4/2019) menjatuhkan vonis delapan bulan penjara terhadap I Putu Sweta Aprilia yang merupakan anak dari Ketua DPRD Klungkung, I Wayan Baru. 

DENPASAR-fajarbali.com | Dua terdakwa kasus dugaan penipuan jual beli tanah sehingga korban Mahendra Anton Inggrriyono mengalami kerugian Rp.11.673.500 miliar, terdakwa Gunawan Priambodo dan oknum Notaris Ketut Neli Asih, Senin (22/4/2019), dituntut berbeda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja.

DENPASAR-fajarbali.com | Penyidik Ditreskrimsus Polda Bali terus menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan sosial (dana bansos) yang dilaporkan Wayan Udiana dengan terlapor Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru.

DENPASAR-fajarbali.com | Siapa yang tidak sedih melihat suaminya ditimpa masalah hukum, bahkan sampai dijebloskan dalam sel tahanan.

DENPASAR-fajarbali.com | Mencoba menghalau aksi trek-trekkan di Jalan Kerta Petasikan Gang Buntu, Suwung, Denpasar Selatan (Densel), Jumat (12/4) dinihari, dua anggota kepolisian Polsek Densel baku hantam dengan para pelaku.

DENPASAR-fajarbali.com | Ratusan driver taksi online mendatangi kantor hukum "Panglima Hukum" Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. dan juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar Bali, Jumat (12/4).