JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

KUTA UTARA-fajarbali.com | Pasien rehabilitas (drugs dan alcohol) di Yayasan Marga Prasanti, yakni Christian James Dent (42) ditemukan tewas di Villa Bareo di Jalan Umalas I nomor 90, Kuta Utara, Badung, Selasa (23/4/2019) pagi.

Pria bertato ini tewas gantung diri di gagang pintu kamar mandi dalam posisi posisi kedua kakinya setengah jongkok dengan leher terjerat tali celana.

Menurut saksi Luh Putu Desi Purwanti (25), korban Christian James Dent merupakan pasien yayasan drugs dan alkohol di Yayasan Marga Pransanti. Pria ini datang dan masuk ke yayasan dengan cara melompati pintu gerbang, pada Minggu (21/4) sekitar pukul 06.00 Wita.

“Dia datang ke Yayasan melompati pintu gerbang kemudian menemui satpam dan meminta tolong agar direhabilitasi,” ujar saksi ke petugas kepolisian.

Sebelum korban ditemukan gantung diri sekitar pukul 10.45 Wita, seluruh pasien yang menjalani rehabilitasi beristirahat. Hal itu sudah sesuai aturan dari yayasan, dimana saat jam istirahat diperbolehkan berada di kamar, tapi pintu tidak boleh terkunci.

“Korban saat itu masuk kamar dan mengeluh pusing. Saksi sempat melintas depan kamar korban dan melihat pintu sedikit terbuka. Tapi, korban tidak dilihatnya berada di tempat tidur,” katanya.

Saksi awalnya tidak curiga. Justru saksi mengira bule berperawakan tinggi memiliki tato di tangan kanannya itu sedang berada di kamar mandi, untuk sesi pikolog. Begitu pula ketika melintas di depan pintu, saksi mendengar suara TV. Hanya, ia tidak terlalu menghiraukan dan langsung menuju ruang kerja.

Tak berselang lama, saksi Desi Purwanti kaget mendengar teriakan minta tolong dari seorang tim support yayasan, Courtney Jane Wilson (27) asal Australia. “Mendengar teriakan, Desi bersama beberapa rekannya langsung mendekati Courtney Jane Wilson yang berada di kamar korban. Mereka melihat korban menggantung di gagang pintu kamar mandi,” beber sumber.

Korban ditemukan dalam posisi kedua kakinya setengah jongkok dengan leher terjerat tali celana. Tim medis sempat memberikan bantuan karena dari hasil pemeriksaan saat itu masih ada denyut nadi. “Upaya pertolongan sempat ada peningkatan tapi setelah sekitar 20 menit, kondisinya kembali drop dan akhirnya meninggal,” ungkapnya.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Christian James Dent kecuali bekas jeratan tali di leher. “Diduga dia bunuh diri karena depresi. Jenazahnya sudah dibawa ke RSUP Sanglah,”ujar AKBP Yudith. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Sosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas mengambang di kolam proyek di Komplek Pertokoan Grand Sudirman, Denpasar, Minggu (21/7) sore. Polisi menduga, orok tersebut dibuang karena tak ingin aibnya diketahui oleh orang lain.

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus perampokan yang terjadi di Money Canger (MC) X Calent Actly di Jalan Pulau Tarakan, Denpasar Barat, Minggu (21/7/2019) sore, berhasil digagalkan. Namun naas, kawanan perampok berjumlah 3 orang itu menikam karyawan, Lalu Muhamad Buhari (26) hingga nyaris tewas. 

DENPASAR-fajarbali.com | Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Denpasar mengungkap fakta terbaru menyusul ditangkapnya oknum pejabat Pemkot Denpasar, I Wayan K (44), dalam kasus dugaan penyuapan pengurusan dokumen Usaha Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pengendalian Lingkungan Hidup (UPL). 

DENPASAR-fajarbali.com | Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gede Raka Arimbawa akhirnya menghadirkan Putu Pasek Sandoz Prawirottama, anak mantan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika sebagai saksi dalam kasus penipuan pelebaran Pelabuhan Benoa dengan terdakwa Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra, Selasa (17/7/2019).

DENPASAR-fajarbali.com | Oknum pejabat yang berdinas di Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, I Wayan K (44), tergaruk Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Denpasar, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

DENPASAR-fajarbali.com | Terdakwa I Ketut Gde Berata Yasa, mantan dosen  di salah satu universitas swasta ternama di Denpasar yang ditangkap saat mengambil tempelan sabu seberat 0,18 gram pada sidang, Selasa (16/7/2019) dituntut hukuman 5 tahun penjara.

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus perselingkuhan oknum perwira yang berdinas di Ditreskrimsus Polda Bali berinisial IWDS, dibongkar oleh istrinya sendiri, RSW. Sang istri yang merupakan dokter di RS Bhayangkara Trijata Polda Bali itu kaget melihat memory card milik suaminya berisi adegan porno dengan seorang perempuan cantik.

DENPASAR-fajarbali.com | Sidang kasus dugaan penipuan perizinan perluasan pelabuhan Benoa dengan terdakwa Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra alias Alit Ketek, Senin (15/7/2019) kembali dilanjutkan. Sidang yang dipimpin hakim Ida Ayu Nyoman Adya Dewi masuk pada agenda pemeriksaan saksi.

DENPASAR-fajarbali.com | Dua sejoli, Moh. Abdul Muntolib dan Riska Anastasia yang tinggal bersama di Jalan Guang, Gang Kunti Denpasar yang kedapatan menyimpan atau membawa Narktika jenis sabu sabu dan ekstasi, divonis 10 tahun penjara.

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus perusakan Gereja Santo Yoseph di Jalan Kepundung Denpasar Timur, Selasa (9/7/2019) pagi, tidak diproses ke ranah hukum.

DENPASAR-fajarbali.com | Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali meringkus pelaku skimming asal Bulgaria, Krasimir Stoykov alias Stoykov, saat sedang beraksi di ATM Bank Mandiri di Jalan Kunti Seminyak, Kuta, Selasa (9/7/2019). Pria bertato di lengan kanan ini tertangkap basah memasang kamera di mesin ATM tersebut. 

DENPASAR-fajarbali.com | Wanita asal Bogor, Jawa Barat, Siti Mintarsih (37) yang di muka sidang mengaku berprofesi sebagai terapis spa freelance meneteskan air mata saat dituntut hukuman dua tahun penjara.