JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Polsek Denpasar Timur mengamankan seorang pria bernama Abdi (50) terkait aksi perusakan Gereja St. Yoseph di Jalan Kepundung Denpasar Timur, Selasa (9/7/2019) pagi.

Abdi yang tinggal di Jalan Gajah Mada, Denpasar Barat itu diduga stress sehingga merusak sarana dan prasarana tempat ibadah di gereja tersebut. Pria asal Malang itu awalnya datang ke Gereja St. Yoseph bersama istrinya, Camelia, sekitar pukul 09.00 Wita. Dari keterangan penjaga gereja, Cristo Nahat (26), Abdi merupakan jemaat yang sudah sering melaksanakan kebaktian di Gereja St. Yoseph. 

Namun saat itu sedang sepi karena Romo Mandia dkk sedang melaksanakan kegiatan di Gereja St. Yoseph di Ubung. “Saat itu masih sepi, hanya ada pelaku dan istrinya,” beber sumber dilapangan, Selasa (9/7/2019). 

Mirisnya sebelum kebaktian dimulai, Abdi tiba-tiba menangis. Usai menangis dia selanjutnya mengamuk di atas mimbar kebaktian. “Saksi penjaga gereja melihat pelaku mengamuk di atas mimbar kebaktian,” ungkapnya. 

Melihat anggota jemaat mengamuk, saksi tidak berani mendekat karena pelaku membawa kayu. Saksi akhirnya keluar dari gereja untuk meminta bantuan warga setempat. Beruntung di luar gereja, saksi Cristo bertemu dengan anggota Polwan dari Unit Yanmas Polda Bali yang sedang berpatroli. 

Sementara di dalam gereja, pelaku Abdi mengamuk membabi buta. Ia merusak 3 jendela kaca samping kanan pecah. Tempat lilin di rusak, begitu pula dengan 6 pasang kursi. Pria yang tinggal di Jalan Gajah Mada Denpasar Barat itu juga merusak tempat persembahyangan, 2 buah meja mimbar kebaktian, 1 buah patung malaikat, 2 patung kecil, 4 buah mic dan meja tempat air suci. 

“Satu buah lampu abadi dan 1 buah salib serta 1 lonceng kuningan menjadi sasaran kemaran pelaku,” ujar sumber. Amukan pelaku akhirnya dihentikan anggota Polwan yang masuk ke dalam gereja serta mengamankan pelaku. Polisi langsung menggiringnya ke Polsek dentim untuk dimintai keterangan. 

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Karang Adiputra mengatakan, saat ini Abdi masih dalam pemeriksaan terkait aksi perusakan yang dilakukannya di Gereja St. Yoseph. “Dia masih diamankan,” ujarnya, Selasa (9/7/2019). 

Ditanya motif perusakan, Kompol Karang mengatakan dari hasil pemeriksaaan saksi saksi, pelaku diduga depresi. “Diduga depresi,” terangnya. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Sosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas mengambang di kolam proyek di Komplek Pertokoan Grand Sudirman, Denpasar, Minggu (21/7) sore. Polisi menduga, orok tersebut dibuang karena tak ingin aibnya diketahui oleh orang lain.

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus perampokan yang terjadi di Money Canger (MC) X Calent Actly di Jalan Pulau Tarakan, Denpasar Barat, Minggu (21/7/2019) sore, berhasil digagalkan. Namun naas, kawanan perampok berjumlah 3 orang itu menikam karyawan, Lalu Muhamad Buhari (26) hingga nyaris tewas. 

DENPASAR-fajarbali.com | Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Denpasar mengungkap fakta terbaru menyusul ditangkapnya oknum pejabat Pemkot Denpasar, I Wayan K (44), dalam kasus dugaan penyuapan pengurusan dokumen Usaha Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pengendalian Lingkungan Hidup (UPL). 

DENPASAR-fajarbali.com | Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gede Raka Arimbawa akhirnya menghadirkan Putu Pasek Sandoz Prawirottama, anak mantan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika sebagai saksi dalam kasus penipuan pelebaran Pelabuhan Benoa dengan terdakwa Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra, Selasa (17/7/2019).

DENPASAR-fajarbali.com | Oknum pejabat yang berdinas di Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, I Wayan K (44), tergaruk Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Denpasar, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

DENPASAR-fajarbali.com | Terdakwa I Ketut Gde Berata Yasa, mantan dosen  di salah satu universitas swasta ternama di Denpasar yang ditangkap saat mengambil tempelan sabu seberat 0,18 gram pada sidang, Selasa (16/7/2019) dituntut hukuman 5 tahun penjara.

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus perselingkuhan oknum perwira yang berdinas di Ditreskrimsus Polda Bali berinisial IWDS, dibongkar oleh istrinya sendiri, RSW. Sang istri yang merupakan dokter di RS Bhayangkara Trijata Polda Bali itu kaget melihat memory card milik suaminya berisi adegan porno dengan seorang perempuan cantik.

DENPASAR-fajarbali.com | Sidang kasus dugaan penipuan perizinan perluasan pelabuhan Benoa dengan terdakwa Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra alias Alit Ketek, Senin (15/7/2019) kembali dilanjutkan. Sidang yang dipimpin hakim Ida Ayu Nyoman Adya Dewi masuk pada agenda pemeriksaan saksi.

DENPASAR-fajarbali.com | Dua sejoli, Moh. Abdul Muntolib dan Riska Anastasia yang tinggal bersama di Jalan Guang, Gang Kunti Denpasar yang kedapatan menyimpan atau membawa Narktika jenis sabu sabu dan ekstasi, divonis 10 tahun penjara.

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus perusakan Gereja Santo Yoseph di Jalan Kepundung Denpasar Timur, Selasa (9/7/2019) pagi, tidak diproses ke ranah hukum.

DENPASAR-fajarbali.com | Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali meringkus pelaku skimming asal Bulgaria, Krasimir Stoykov alias Stoykov, saat sedang beraksi di ATM Bank Mandiri di Jalan Kunti Seminyak, Kuta, Selasa (9/7/2019). Pria bertato di lengan kanan ini tertangkap basah memasang kamera di mesin ATM tersebut. 

DENPASAR-fajarbali.com | Wanita asal Bogor, Jawa Barat, Siti Mintarsih (37) yang di muka sidang mengaku berprofesi sebagai terapis spa freelance meneteskan air mata saat dituntut hukuman dua tahun penjara.